Asal usul nasi goreng
http://boyindra.com/wp-content/uploa...asi-goreng.jpg
Nasi goreng (Hanzi) adalah sebuah komponen penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng. Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan. Nasi goreng juga dikenal sebagai hidangan khas Indonesia. Ada berbagai macam resep nasi goreng tapi unsur utamanya adalah nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu banyak tambahan lain yang dapat dimasukkan, mulai dari sayuran, daging, sampai sambal, saos, kerupuk dan telur goreng. Quote:
|
|
Quote:
udah maksi blum nih... kok masih laper aja... |
Quote:
|
harus banyak belajar dr china nih..
jangan menyiakan-nyiakan.. apa yg masih bisa di gunakan... |
Quote:
asal bukan belajar yg jelek2nya aja. |
makanan tiap hari ane :gg:
|
Quote:
lagian makannya ama minyak terus tuh.. |
Quote:
|
Quote:
masa pagi2 berani sarapan nasi goreng yg pedes. ga takut ama sakit perut gara2 makan pedes2 pagi2... :loveindonesia |
tetep aja ndan jadi kesukaan ane :D
|
Oalaaah, gitu toh...kalo asal mula nasi uduk :D
piss Miss :) |
Quote:
|
Quote:
siapa tahu ternyata dari india. Quote:
semua jenis makanan yg enak2 ada disitu. :loveindonesia |
bikiin aaaaah.......
|
Untung thread ini tidak anne baca pas puasa nanti. Bisa tergoda anne. :makan:
Anne emang udah sering rasain nasi goreng buatan orang chinese. Muantap banget gan rasanya. |
nasi gorrrrrrrreeeeeeeennnnnnnnnnggggggggg
|
jadi laperrr ane ndan:loveindonesia
|
mo puasa dikasi gbr nasi goreng :ninja:
|
wah...presiden Obama aja suka nasi gorrreng ndan...mantep,,,laperrrrrrrrrrr
|
| All times are GMT +7. The time now is 01:17 PM. |