Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Siap GANYANG MALINGSHIT (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=35330)

hadiborneo68 31st August 2010 03:30 PM

Siap GANYANG MALINGSHIT
 
Indonesia Military Strength (Kekuatan Militer Indonesia) (foto: Antara)

Seringkali, kita merasa kecil dan tidak mampu jika mengingat kekuatan militer Indonesia yang mungkin sedikit (atau banyak??) tertinggal bahkan dengan negara tetangga-tetangga kita.
Lihat saja komentar-komentar yang muncul ketika ada konflik di Ambalat, dll. Ada yang berteriak-teriak patriotik, tapi banyak pula yang nyinyir menyindir peralatan militer kita (alutsista), kemampuan, dll.
Menurut gw pribadi, yang nggak ngerti-ngerti banget sih ya pendapat tersebut ya sah-sah saja..
Ada pendapat yang berpandangan bahwa kekuatan militer bersandar pada kekuatan peralatan, perlengkapan dan personil (tentara), ada juga pendapat yang mengacu kepada 'kekuatan' sumberdaya, geografis, dll.
PHP Code:

[IMG]http://irwan.net/wp-content/uploads/2006/07/KRIDiponegoro-520x346.jpg[/IMG] 

Mungkin pandangan kekuatan militer modern memang mengacu kepada kekuatan perlengkapan, peralatan dan personil militernya.
Ibaratnya balap mobil, sewajarnya orang akan memperhatikan mesin mobil tersebut, kemampuannya, atau pembalapnya. Yang kesemuanya itu memang 'mencerminkan' kekuatan.

Pendapat lain mungkin melihat sisi lain seperti faktor geografis, alam, sumber daya, penduduk, dll-nya. Tentu saja pendapat ini juga bukan tanpa alasan, untuk yang membaca sejarah Perang Dunia kedua, mungkin paham Jerman yang disebut negara kecil, nyaris menaklukan seluruh Eropa kala itu.
Negara kecil yang saat sebelum perang dunia kedua tertimpa beragam kesulitan dan kemalangan karena kerugian yang dideritanya pada Perang Dunia kesatu tersebut mampu membangun kekuatan militer hingga sempat melampui kekuatan militer negara-negara tetangganya.
Tapi perang memang bukan balap mobil, yang bisa dibuat standarisasi dan kelasnya. Alias, dalam perang memang nggak ada 'kelas-nya' Mau kuat mau lemah, mau adil mau tidak, mau berimbang atau tidak berimbang, ya perang sajahhh..






MELON Melon :rokok:

merdeka 31st August 2010 03:37 PM

join topix.com
lagi rame disitu perang orang indonesia sama malaysia

younoob 31st August 2010 03:38 PM

kayaknya SBY udah ngajuin surat damai ke sana :gaktau:

logite 31st August 2010 03:53 PM

Quote:

Originally Posted by younoob (Post 356469)
kayaknya SBY udah ngajuin surat damai ke sana :gaktau:

kok damai sih ndan ....:tanya:
perang aja belum.....

oris 1st September 2010 08:31 PM

Mantap Ndan.....:mantap:

konde2 1st September 2010 08:34 PM

makin seru aja nih..pak sby jangan ragu bwt keputusan...bantai aja tuh malingshit....:rokok:

echizen 1st September 2010 08:36 PM

ane dukung 100% :mantap:
bantai aja tuh MALINGSHIT :tinju:

donnychibonk 2nd September 2010 02:46 AM

:sengsara::sengsara::sengsara:
begini lah nasib indonesia.......:helpme:

hadiborneo68 2nd September 2010 03:41 PM

makasih buat koment'y ndan......:ohno:

slamat menunaikan ibadah puasa bagi yg melaksanakan.....

hadiborneo68 2nd September 2010 03:43 PM

Quote:

Originally Posted by younoob (Post 356469)
kayaknya SBY udah ngajuin surat damai ke sana :gaktau:






ndan naikin status ane dunk....:tanya:

beert 2nd September 2010 04:40 PM

ane maunya damai ndannnn... ga mau perangg.. nanti ga bisa main ceriwis lagi dong klo ketembak:helpme:

dionless 2nd September 2010 08:07 PM

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-..._1148193_n.jpg

rickysigala 3rd September 2010 08:19 AM

Quote:

Originally Posted by dionless (Post 359279)

keren ndan..lanjut
Posted via Mobile Device

eve 3rd September 2010 08:33 AM

ehhh ada apa ini? knp dg indo-malay?? :helpme:

anaktakberguna 3rd September 2010 09:00 AM

damai aja gan... ane takut perang... ajak malingshit maen PB aja deh.. :araara:

hadiborneo68 10th September 2010 11:24 PM

Quote:

Originally Posted by younoob (Post 356469)
kayaknya SBY udah ngajuin surat damai ke sana :gaktau:


ndan ada sumbangan buat melon...???:siul:

Poizzjogja 11th September 2010 11:28 AM

Hajar Malingshit ndan

11th September 2010 12:21 PM

Quote:

Originally Posted by hadi_borneo68 (Post 359130)
ndan naikin status ane dunk....:tanya:

naikin status?
khan status tergantung dari jumlah posting ente ndan

tetap semangat posting ya
:shake:
Posted via Mobile Device

GumBall 11th September 2010 02:30 PM

INDONETE GOBLOOOGGGG :siul:

i9829ceriwis 11th September 2010 07:58 PM

sy dukung pemerintah lebih bersikap tegas ke malingshit
tapi perlu diingat bersikap tegas bukan berarti perang...
semoga tidak terjadi perang deh
Posted via Mobile Device

vRiee 11th September 2010 10:27 PM

damai aja nape? buktikan dong klo indo lebi bagus. jangan main perang2 aja.. swt

ceriwi1109er 12th September 2010 07:53 AM

kalo bisa jgn perang deh
byk cara lain untuk nunjukin ketegasan kita
Posted via Mobile Device

hadiborneo68 26th September 2010 05:18 PM

Quote:

Originally Posted by [-] (Post 371311)
naikin status?
khan status tergantung dari jumlah posting ente ndan

tetap semangat posting ya
:shake:
http://ceriwis.us/wap.gif


hahaha..............
ane baru ndan...
jd nda tau aturan main'y.........
sory ya ndan...........:sengsara:

hadiborneo68 26th September 2010 05:21 PM

Quote:

Originally Posted by Gum^Ball (Post 371397)
INDONETE GOBLOOOGGGG :siul:


nyari cabe aj krjaan lu.......

MarkHopus 3rd October 2010 04:21 PM

siap dong ndan :2good:

savorez 4th October 2010 03:24 PM

sayangnya malay banyak backingannya :waaa2:

Fachradina 4th October 2010 09:34 PM

mendingan damai ndan.,.dr pada perang.,., :peace:


All times are GMT +7. The time now is 03:05 PM.