Wujud Uang 6,7 Triliyun Bank Century Jika Ditumpuk
Menyangkut masalah Bank Century dengan bill-out 6,7 triliun dinalisa secara matematika sbb:
Wujud Rp 6,7 Triliun Bank Century Begitu mendengar kata "Rp 6,7 Triliun" kemungkinan besar pikiran kita langsung mengasosiasikannya pada kasus bank Century. Tapi pernahkah kita bertanya dalam hati: Bagaimana sih wujudnya uang Rp 6,7 triliun tersebut? Berikut ini visualisasinya. Sebuah kertas HVS Folio 80gram bisa "menampung" 7 lembar uang kertas pecahan 100ribu dengan menyisakan sedikit ruangan dengan panjang 6,5cm dan lebar 3cm. Jika mau akurat, 1 buah kertas HVS Folio bisa menampung 7,2 lembar uang kertas. Spoiler for A4:
Dalam keadaan terpacking, 1 rim (500 lembar) kertas memiliki ukuran: panjang x lebar x tinggi = 33 x 21,5 x 5,5 cm Spoiler for A4:
Jika kita asumsikan tebal kertas yang sama, maka 1 rim kertas bisa menampung uang sebesar: 500 x 7,2 lembar uang = 3600 lembar uang = 3600 * Rp 100ribu = Rp 360 000 000 Angka diatas dibaca: Rp 360juta Jadi 1 rim kertas HVS Folio muat 360juta. Lantas seberapa besarkah ukuran Rp 6,7 triliun jika ditumpuk dalam pecahan Rp 100ribuan? Jawabannya ada dalam hitungan sederhana: 1 ribu = 1 000 1 juta = 1 000 000 1 milyar = 1 000 000 000 1 triliun = 1 000 000 000 000 Rp 6,7 triliun / Rp 360 juta = 6 700 000 000 000 / 360 000 000 = 6 700 000 000 000 / 360 000 000 = 6 700 000 / 360 = 18 611,1111 Wow, ternyata uang Rp 6,7 triliun sebanding dengan 18ribuan rim kertas HVS Folio. Jika diletakkan dalam sebuah gudang, tak terbayangkan berapa besarnya gudang tersebut. Jika di tumpuk dengan ukuran 1 rim kertas HVS tadi, berapakah tingginya? 18 611, 1111 x 5,5cm = 102 361 cm = 1023,61 meter Angka diatas dibaca: 1 kilometer lebih. Itu 7 kali lebih tinggi dari Monas. Spoiler for monas:
|
yang pasti banyak banget tuh ndan,,,,
pengen tau rasany puny duit sebanyak itu,,,,,coba ada melenceng2 dikit gtu ke rekening ane,,, apa TSny aja yang kasi ke ane,,,:cling::cling: |
mau donk uang segitu....!
|
antri dulu di loket teller bank century
ane aja blom dapat sesenpun :cling::cling: |
buset tinggi amat
|
wah tinggi juga ya...
tapi kalo bicara masalah pansus century, ane harap semoga para ceriwiser juga mengetahui hal ini : cekidot |
Wow ?
7 kali lebih tinggi dari monas .. Gilaaa .. |
Century pun kini jadi kenangan.... Entah mana yang benar atau salah... tapi sepertinya semua khasus yang butuh penyelesaian dengan gamblang dan jelas akan bernasib seperti ini.
|
walah, sampe sebanyak itu ndan :capedeh:
seandainya digunakan baik2 pasti bermanfaat :shine: :swell: |
:parno:7x monas
|
pengen ngantongin jadinya ndan
|
ada yg mau memberi saya uang.........
kalo mau kirim ke saya ya.......:cling: uang sebanyak itu abis berapa tahun buat hidup :parno::jacuzi::bahagia: |
mau ditaro dimana tuh kalo ada dirumah gw. :D
|
udah bisa bikin kenyang ane sama anak cucu tuh ndan
|
waoww keren ndan daripada gak tau tuh duid kemana n dibuat apa mending buat repair negara ndiri --
|
wah klo punya uang segitu bisa buat rumah dari uang tuh... gile bener...
|
banyak bener ndan, kayak hujan duit
|
emang harus diusut masalah ini biar kita punya monas yang dari uang...:ngigo:
|
duit sapa tu ndan :kocak:
|
banyak ya ndan :gg:
|
Quote:
|
gileeeee...
banyak amat.. ilang kmana ya tuh duit? |
kalo utang indonesia, pasti lebih tinggi lagi tuh ndan..
:gg: |
Quote:
ada yg mau itung? |
koq bs ya terlintas pikiran buat ngitungin sbrp tinggi uang 6,7 triliun klo ditumpuk??
ane aj ga pnah mkir bgtuan, ane cm mkir nol ny ad brp doank. :nyahaha: |
niat banget ndan ampe di itung kayak gitu segala
hehehehehehehehe |
:lari2:menyambut uang segitu banyak........
|
wooowww!!!
7x monas? gileee |
wahhhhhhh....
banyak bener tuh duit ndan?!? kalo di beliin chip poker berapa B yahhhh grrrrrrrrrr:annoy: |
baekbaek rubuh dan numpuk duitnye :deff:
|
wii 7x monas, tertiup angin lgs direbutin tuh wkk
|
up dulu ah... mantau perkembangan trit :ngantuk:
|
wah kalau di bawa kimpoi bisa sampai tua tuh,
sama aartis-artis lagi kimpoinya :konak: |
picnya gk keliatan ndan..
apa inet ane yang oot? |
| All times are GMT +7. The time now is 02:33 PM. |