pingpong
27th May 2012, 05:50 PM
http://reckydj.com/wp-content/uploads/2012/05/speedy.jpg
Kali ini saya akan memberikan Cara Mengidentifikasi Gangguan Telkom Speedy Agar bisa kita perbaiki sendiri tanpa perlu memanggil teknisi telkom atau menelpon 147 yang mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama.Cara Mengidentifikasi Gangguan Telkom Speedy kali ini adalah dengan cara melihat indikator modem.Caranya adlaah dengan melihat lampu mana saja yang menyala dan lampu mana saja yang tidak menyala.Berikut Caranya :
1. Jika Lampu Power yang padam berarti ada masalah dengan konektor listrik modem,periksa Jek listrik modem.Kalau ternyata tidak ada masalah berarti modemnya yang rusak.anda harus mengganti modem tersebut dengan yang baru
2. Jika Lampu LAN yang padam berarti ada masalah dengan kebel penghubung antara modem ke komputer (abaikan jika menggunakan wifi/wireless)
3. Jika Lampu ADSL padam berarti ada masalah dengan jaringan telkom.Kejadian seperti ini tidak bisa kita perbaiki sendiri segera telpon 147 untuk mendapatkan percepatan perbaikan.Namun sebelumnya harap kembali dicek kabel RG12 apakah tercolok pada modem dengan sempurna atau tidak
4. Jika Lampu Internet Yang padam kemungkinannya ada dua yakni setingan modem yang berubah atau gangguan yang terjadi diserver (biasanya hanya bersifat sementara) mohon dipastikan kembali setingan speedynya apakah sudah sesuai atau belum.Kemungkinan yang juga sering terjadi adalah karena adanya pemblokiran otomatis karena tagihan nunggak.Mohon dipastikan bahwa tagihan bulan terbilang sudah dibayarkan.Pembayaran paling lambat tanggal 20 setiap bulannya
http://static.kaskus.co.id/images/smilies/bookmark-kecil.gif
</div>
Kali ini saya akan memberikan Cara Mengidentifikasi Gangguan Telkom Speedy Agar bisa kita perbaiki sendiri tanpa perlu memanggil teknisi telkom atau menelpon 147 yang mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama.Cara Mengidentifikasi Gangguan Telkom Speedy kali ini adalah dengan cara melihat indikator modem.Caranya adlaah dengan melihat lampu mana saja yang menyala dan lampu mana saja yang tidak menyala.Berikut Caranya :
1. Jika Lampu Power yang padam berarti ada masalah dengan konektor listrik modem,periksa Jek listrik modem.Kalau ternyata tidak ada masalah berarti modemnya yang rusak.anda harus mengganti modem tersebut dengan yang baru
2. Jika Lampu LAN yang padam berarti ada masalah dengan kebel penghubung antara modem ke komputer (abaikan jika menggunakan wifi/wireless)
3. Jika Lampu ADSL padam berarti ada masalah dengan jaringan telkom.Kejadian seperti ini tidak bisa kita perbaiki sendiri segera telpon 147 untuk mendapatkan percepatan perbaikan.Namun sebelumnya harap kembali dicek kabel RG12 apakah tercolok pada modem dengan sempurna atau tidak
4. Jika Lampu Internet Yang padam kemungkinannya ada dua yakni setingan modem yang berubah atau gangguan yang terjadi diserver (biasanya hanya bersifat sementara) mohon dipastikan kembali setingan speedynya apakah sudah sesuai atau belum.Kemungkinan yang juga sering terjadi adalah karena adanya pemblokiran otomatis karena tagihan nunggak.Mohon dipastikan bahwa tagihan bulan terbilang sudah dibayarkan.Pembayaran paling lambat tanggal 20 setiap bulannya
http://static.kaskus.co.id/images/smilies/bookmark-kecil.gif
</div>