lumpiabasah
27th May 2012, 05:48 PM
Assalamu'alaikum
Misi Om Mimin, Om Momod, dan ceriwiser lainnya
WELCOME TO MY THREAD
Bukti No :repost:
[/spoiler] for No Repost:
http://i1194.photobucket.com/albums/aa370/mycreation1/ss.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/8b/SSFM_Logo.png
[/quote]
Agan-agan yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan stasiun radio yang satu ini, yah.. Suara Surabaya. Tapi taukah agan sejarah di balik didirikannya radio Suara Surabaya??
Radio Suara Surabaya atau SS megudara untuk pertamax kali pada tanggal 11 Juni 1983, dengan frekuensi 100MHz, bersamaan dengan berlangsungnya gerhana matahari total. Soetojo Soekomihardjo, adalah orang di balik didirikannya radio Suara Surabaya, beliau menjadi CEO pertama sejak didirikan tahun 1983, beliau wafat pada 25 Nopember 2010 pada usia 74 tahun. Pada waktu itu Suara Surabaya menjadi News Radio Pertamax di Indonesia. SS lalu �memonopoli� suasana. Ia menjelma menuju sebuah institusi yang dari fungsi awal informasi, menjadi lembaga yang mewadahi interaksi sosial sehari-hari dalam masyarakat. Apa saja tiba-tiba bisa tersiarkan lewat SS. Persoalan apapun wujudnya meluncur cepat, melangkahi media lainnya. SS menjadi semacam institusi kebudayaan. SS menampung interaksi itu. Dia menjadi medium yang mengantarai pikiran-pikiran, baik individu, kelompok masyarakat atau kepentingan masyarakat terhadap lembaga-lembaga lain. Kepentingan-kepentingan tersebut diambil oper oleh SS untuk didistribusikan, sekaligus melahirkan umpan balik. SS menjadi tumpuan harapan. SS penjaga ruang publik masyarakat.
SS ternyata dijauhi pemasang iklan, karena disamping harganya mahal, ia tak mudah diatur. Ini tak lazim. Waktu itu radio mudah diatur agensi periklanan, asalkan sanggup memenuhi selera pasar. Sekalipun tawaran iklan sponsor sandiwara radio datang berduyun-duyun, SS bergeming pada posisinya. Sulitnya mendapatkan iklan menyebabkan gaji karyawan sempat tersendat, hingga pada akhirnya biro iklan bertekuk lutut. Mereka harus beriklan karena desakan para klien biro itu sendiri. Sekarang pemasang iklan SS harus rela antri.
[quote]
Pada tahun 1999 Suara Surabaya merambah dunia maya dengan meluncurkan portal www.suarasurabaya.net (http://www.suarasurabaya.net) dan radio online. Dan yang terbaru SS merilis akun Facebook E100 dan Twitter @SSFM100
for SS:
http://fauzan.dhezign.com/wp-content/plugins/autothumb/image.php?src=/wp-content/uploads/2010/10/talkshow-di-SS.jpg
for SS:
http://www.hexpharmjaya.com/image.axd?picture=2010%2F4%2FRadio_SS_+2009_640x48 7.JPG
for SS:
http://www.suwec.com/wp-content/uploads/2011/10/suwec-di-ss.jpg
Maaf gan kalo trit ane berantakan :naikkuda:
for SS:
TS hanya mau menerima :melonndan: dan :rate5
[spoiler=open this] for SS:
TS menolak :cabendan:
</div>
Misi Om Mimin, Om Momod, dan ceriwiser lainnya
WELCOME TO MY THREAD
Bukti No :repost:
[/spoiler] for No Repost:
http://i1194.photobucket.com/albums/aa370/mycreation1/ss.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/8b/SSFM_Logo.png
[/quote]
Agan-agan yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan stasiun radio yang satu ini, yah.. Suara Surabaya. Tapi taukah agan sejarah di balik didirikannya radio Suara Surabaya??
Radio Suara Surabaya atau SS megudara untuk pertamax kali pada tanggal 11 Juni 1983, dengan frekuensi 100MHz, bersamaan dengan berlangsungnya gerhana matahari total. Soetojo Soekomihardjo, adalah orang di balik didirikannya radio Suara Surabaya, beliau menjadi CEO pertama sejak didirikan tahun 1983, beliau wafat pada 25 Nopember 2010 pada usia 74 tahun. Pada waktu itu Suara Surabaya menjadi News Radio Pertamax di Indonesia. SS lalu �memonopoli� suasana. Ia menjelma menuju sebuah institusi yang dari fungsi awal informasi, menjadi lembaga yang mewadahi interaksi sosial sehari-hari dalam masyarakat. Apa saja tiba-tiba bisa tersiarkan lewat SS. Persoalan apapun wujudnya meluncur cepat, melangkahi media lainnya. SS menjadi semacam institusi kebudayaan. SS menampung interaksi itu. Dia menjadi medium yang mengantarai pikiran-pikiran, baik individu, kelompok masyarakat atau kepentingan masyarakat terhadap lembaga-lembaga lain. Kepentingan-kepentingan tersebut diambil oper oleh SS untuk didistribusikan, sekaligus melahirkan umpan balik. SS menjadi tumpuan harapan. SS penjaga ruang publik masyarakat.
SS ternyata dijauhi pemasang iklan, karena disamping harganya mahal, ia tak mudah diatur. Ini tak lazim. Waktu itu radio mudah diatur agensi periklanan, asalkan sanggup memenuhi selera pasar. Sekalipun tawaran iklan sponsor sandiwara radio datang berduyun-duyun, SS bergeming pada posisinya. Sulitnya mendapatkan iklan menyebabkan gaji karyawan sempat tersendat, hingga pada akhirnya biro iklan bertekuk lutut. Mereka harus beriklan karena desakan para klien biro itu sendiri. Sekarang pemasang iklan SS harus rela antri.
[quote]
Pada tahun 1999 Suara Surabaya merambah dunia maya dengan meluncurkan portal www.suarasurabaya.net (http://www.suarasurabaya.net) dan radio online. Dan yang terbaru SS merilis akun Facebook E100 dan Twitter @SSFM100
for SS:
http://fauzan.dhezign.com/wp-content/plugins/autothumb/image.php?src=/wp-content/uploads/2010/10/talkshow-di-SS.jpg
for SS:
http://www.hexpharmjaya.com/image.axd?picture=2010%2F4%2FRadio_SS_+2009_640x48 7.JPG
for SS:
http://www.suwec.com/wp-content/uploads/2011/10/suwec-di-ss.jpg
Maaf gan kalo trit ane berantakan :naikkuda:
for SS:
TS hanya mau menerima :melonndan: dan :rate5
[spoiler=open this] for SS:
TS menolak :cabendan:
</div>