bakwanmalang
27th May 2012, 05:42 PM
http://cdn-u.kaskus.co.id/72/u5teqk6q.jpg
Lagi � lagi saya merasa kecewa dengan tingkah laku operator INDONESIA yang semena- mena, awal kejadian dimulai ketika saya mengecek *111*1# betapa kagetnya setelah tahu sisa pulsa saya hanya tinggal beberapa Rupiah saja. Biasanya saya mengisi pulsa 20rb cukup untuk satu bulan, karena memang operator ini saya pake hanya untuk sms saja.
Karena saya merasa bingung akhirnya saya memutuskan menelpon operator yang diangkat oleh seorang laki2 yang saya lupa namanya.
A : (call 200)
OP : Selamat Siang Three customer care dengan XXXXXX ada yang bisa dibantu?
A : Selamat Siang
OP : Maaf dengan Siapa saya berbicara?
A : xxxxxxx
OP : Silahkan pak apa yang bisa kami bantu?
A : Begini pak, Saya Cuma mau Tanya saja, apakah sekarang tarif sms sudah berubah?dikarenakan saya setiap sms biasanya terpotong Rp 600/hari karena memang tarif saya pada saat ini kirim 6 sms dengan tarif 99/sms mendapat gratis 100 sms ke semua operator dan sepuasnya ke sesama three. Karena awalnya pulsa saya sisa Rp 200 kemudian saya Top Up Rp 10.000 seharusnya kalau Cuma kepotong untuk sms pulsa saya seharusnya sisa Rp 10.600 kan pak? Tapi kok ini pulsa saya sisanya Cuma Rp 10.200 .
OP : Sebenarnya tariff sms bapak tidak berubah, tetap Rp 600 per hari lalu bapak akan mendapatkan gratis 100 sms ke semua operator dan sepuasnya ke sesama three seperti biasa, tapi disini bapak dikenakan potongan sebesar Rp 499/hari untuk internet dan bapak dapat menggunakannya sebesar 5MB/hari.
A : hah�? Saya kan tidak berlangganan internet karena saya sudah berlangganan paket blackberry. Apa tidak bisa di stop pak untuk internet hariannya?
OP : tidak bisa pak itu memang sudah aturan dari kami
A : Lah kok jadi seolah pemaksaan ? yasudah kalau memang tidak bisa saya lebih baik ganti operator saja.
Op : Baiklah pak ada yang mau ditanyakan lagi? Kalau sudah cukup jelas terima kasih telah menghubungi kami dan selamat beraktivitas.
Sebenarnya bukan pemotongan pulsanya gan yang saya sesalkan,,tapi lebih kepada system pemasaran mereka, mereka tidak ada pemberitahuan sama sekali mengenai hal ini, jd selama ini pulsa saya dipotong tanpa saya tahu manfaat yang saya dapat, mungkin jika dari awal jika saya mendapat pemberitahuan saya akan lebih menghargainya dan tidak kesal. Disini saya menjadi merasa kecewa sekaligus tertipu karena bisa dibilang saya sudah lama menggunakan operator ini dan saya tidak pernah berganti operator. Meskipun saat ini saya beralih menggunakan Blackberry dengan operator berbeda namun saya tidak serta merta mengganti operator ini karena saya sayang dengan nomor operator three tsb.
Mungkin dari agan sekalian ada yang mengalami hal serupa dengan saya,,
Silahkan share disini gan
UPDATE
[/spoiler][spoiler=open this] for :
[/quote][quote]
Originally Posted by angga.artupas
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=692838144#post692838144)
Kalau ane buat modem gan.
Untuk berlangganan internet per bulan, three kasih harga Rp50.000/bulan.
Ane beli pulsa Rp50.000 di konter pulsa.
Setelah ane topup, "Telah terisi sebesar Rp50.050,-" (Karena kebetulan yg tersisa tinggal Rp50 gan :D
Pas mau berlangganan internet, balesan dari sananya "Maaf, pulsa anda tidak cukup blablabla"
Ane cek, bener aja udah tinggal 49rb lebih sedikit gan.
Terpaksa tiap ane mau perpanjang internet, ane selalu beli Rp50.000 dan Rp5.000 secara terpisah gan.
Oke, otomatis pulsa ane ada sekitaran 54rb lebih kan gan.
Berlangganan internet 50rb, 54-50=4rb.
Tapi setiap sore sekitar jam 4, ane selalu dapet sms bahwa udah berlangganan yg kayak agan sebut diatas.
Otomatis, setiap hari pulsa ane berkurang Rp500.
Bukan masalah jumlah gan, 500 perak nggak seberapa besar.
Tapi kalau kebiasaan begini terus ya amsyong ane.
Dan akhirnya ane pindah hati sama operator lain gan. Hehe :D
Kalau berkenan taro pejwan jg boleh kok gan. :D
</div>
Lagi � lagi saya merasa kecewa dengan tingkah laku operator INDONESIA yang semena- mena, awal kejadian dimulai ketika saya mengecek *111*1# betapa kagetnya setelah tahu sisa pulsa saya hanya tinggal beberapa Rupiah saja. Biasanya saya mengisi pulsa 20rb cukup untuk satu bulan, karena memang operator ini saya pake hanya untuk sms saja.
Karena saya merasa bingung akhirnya saya memutuskan menelpon operator yang diangkat oleh seorang laki2 yang saya lupa namanya.
A : (call 200)
OP : Selamat Siang Three customer care dengan XXXXXX ada yang bisa dibantu?
A : Selamat Siang
OP : Maaf dengan Siapa saya berbicara?
A : xxxxxxx
OP : Silahkan pak apa yang bisa kami bantu?
A : Begini pak, Saya Cuma mau Tanya saja, apakah sekarang tarif sms sudah berubah?dikarenakan saya setiap sms biasanya terpotong Rp 600/hari karena memang tarif saya pada saat ini kirim 6 sms dengan tarif 99/sms mendapat gratis 100 sms ke semua operator dan sepuasnya ke sesama three. Karena awalnya pulsa saya sisa Rp 200 kemudian saya Top Up Rp 10.000 seharusnya kalau Cuma kepotong untuk sms pulsa saya seharusnya sisa Rp 10.600 kan pak? Tapi kok ini pulsa saya sisanya Cuma Rp 10.200 .
OP : Sebenarnya tariff sms bapak tidak berubah, tetap Rp 600 per hari lalu bapak akan mendapatkan gratis 100 sms ke semua operator dan sepuasnya ke sesama three seperti biasa, tapi disini bapak dikenakan potongan sebesar Rp 499/hari untuk internet dan bapak dapat menggunakannya sebesar 5MB/hari.
A : hah�? Saya kan tidak berlangganan internet karena saya sudah berlangganan paket blackberry. Apa tidak bisa di stop pak untuk internet hariannya?
OP : tidak bisa pak itu memang sudah aturan dari kami
A : Lah kok jadi seolah pemaksaan ? yasudah kalau memang tidak bisa saya lebih baik ganti operator saja.
Op : Baiklah pak ada yang mau ditanyakan lagi? Kalau sudah cukup jelas terima kasih telah menghubungi kami dan selamat beraktivitas.
Sebenarnya bukan pemotongan pulsanya gan yang saya sesalkan,,tapi lebih kepada system pemasaran mereka, mereka tidak ada pemberitahuan sama sekali mengenai hal ini, jd selama ini pulsa saya dipotong tanpa saya tahu manfaat yang saya dapat, mungkin jika dari awal jika saya mendapat pemberitahuan saya akan lebih menghargainya dan tidak kesal. Disini saya menjadi merasa kecewa sekaligus tertipu karena bisa dibilang saya sudah lama menggunakan operator ini dan saya tidak pernah berganti operator. Meskipun saat ini saya beralih menggunakan Blackberry dengan operator berbeda namun saya tidak serta merta mengganti operator ini karena saya sayang dengan nomor operator three tsb.
Mungkin dari agan sekalian ada yang mengalami hal serupa dengan saya,,
Silahkan share disini gan
UPDATE
[/spoiler][spoiler=open this] for :
[/quote][quote]
Originally Posted by angga.artupas
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=692838144#post692838144)
Kalau ane buat modem gan.
Untuk berlangganan internet per bulan, three kasih harga Rp50.000/bulan.
Ane beli pulsa Rp50.000 di konter pulsa.
Setelah ane topup, "Telah terisi sebesar Rp50.050,-" (Karena kebetulan yg tersisa tinggal Rp50 gan :D
Pas mau berlangganan internet, balesan dari sananya "Maaf, pulsa anda tidak cukup blablabla"
Ane cek, bener aja udah tinggal 49rb lebih sedikit gan.
Terpaksa tiap ane mau perpanjang internet, ane selalu beli Rp50.000 dan Rp5.000 secara terpisah gan.
Oke, otomatis pulsa ane ada sekitaran 54rb lebih kan gan.
Berlangganan internet 50rb, 54-50=4rb.
Tapi setiap sore sekitar jam 4, ane selalu dapet sms bahwa udah berlangganan yg kayak agan sebut diatas.
Otomatis, setiap hari pulsa ane berkurang Rp500.
Bukan masalah jumlah gan, 500 perak nggak seberapa besar.
Tapi kalau kebiasaan begini terus ya amsyong ane.
Dan akhirnya ane pindah hati sama operator lain gan. Hehe :D
Kalau berkenan taro pejwan jg boleh kok gan. :D
</div>