warungkopi
27th May 2012, 04:49 PM
ini cerita yg ane alamin minggu lalu, keselnya masih kerasa sampe sekarang..
jadi ane mesen tiket kereta di jt negara ke bdg hari kamis, tanggal 14/7 untuk keberangkatan tanggal 15 (besoknya) , ane baru sadar pas sampe rumah ternyata tiket yg tercantum bukan untuk tgl 15 melainkan tgl 14. Nah, berhubung ane pernah punya pengalaman hampir mirip, yaitu kesalahan pencantuman jam keberangkatan trus ane komplain minta tiket yg baru, tapi dianggap masalah kecil, trus petugany bilang "gpp naik aja, ga masalah" . ane males nih komplain lg.. jd ane lgsg naik aja, sbnrny pengen nyoba komplain lg drpd knp2.. tp ternyata ane dateng mepet sama berangkatny kereta jd g sempet k tiket box lg..
pas nyampe kereta, ternyata bener.. seat ane ada yg dudukin, ane nunjukkin tiket ane, wlwpun salah tanggal, tp ane bilang ini kesalahan pencantuman tanggal dari petugas, bukan tiket kemarin yg sengaja mau dipake lg.. masalah ini ternyata berbuntut panjang, krn yg kebetulan ngedudukin seat ane pegawai kereta jg yg lg off duty . yaudah ane crtain.. tp dia tetep menganggap ane berandal yg coba2 make tiket kemarin.. (pdhl ane kuliah d bdg, 3 thn boalk-balik jkt naik kereta, im not a jackass kids you fat corrupt officer! fuck you! -ane menggumam dlm hati). sampe petugas polsuska akhirnya datengin ane, mengancam bakal diturunin stasiun terdekat..
yaudah abis berdebat, ane suruh petugasnya cek ke tiket box kmrn, cek siapa yg bertugas, trus ane minta menghubungi stasiun bwt minta bukti form pemesanan yg kmrn, kalo ada bisa jadi bukti klo ane g bersalah.. tp udah di cross check dan g nemu form pemesanan atas nama ane.. dan terpaksa ane diturunin di st cikampek.
ane diturunin di stasiun cikampek dgn perasaan malu krn udah berdebat disaat kereta penuh orang2,jadi bahan omongn satu gerbong dan dikira berandal yg nyoba2 make tiket bekas..
dan menurut ane ini g adil, ane udah bayar.. cuma karena kesalahan petugas tiket box yg tolol ane mesti ngalamin ini semua..
bwt agan2 yg mesen tiket di form pemesanan.. make sure setelah tiket ditangan,.di tiket tertera TANGGAL yg sesuai keberangkatan dan ada nama pemesan tertera di tiket, (klo tiket langsung, tertulisnya : jual, klo tiket mesan ada nama pemesan nya)
ane cuma mau cerita aja ke agan2.. biar g ada yg ngalamin kejadian ky ane..
</div>
jadi ane mesen tiket kereta di jt negara ke bdg hari kamis, tanggal 14/7 untuk keberangkatan tanggal 15 (besoknya) , ane baru sadar pas sampe rumah ternyata tiket yg tercantum bukan untuk tgl 15 melainkan tgl 14. Nah, berhubung ane pernah punya pengalaman hampir mirip, yaitu kesalahan pencantuman jam keberangkatan trus ane komplain minta tiket yg baru, tapi dianggap masalah kecil, trus petugany bilang "gpp naik aja, ga masalah" . ane males nih komplain lg.. jd ane lgsg naik aja, sbnrny pengen nyoba komplain lg drpd knp2.. tp ternyata ane dateng mepet sama berangkatny kereta jd g sempet k tiket box lg..
pas nyampe kereta, ternyata bener.. seat ane ada yg dudukin, ane nunjukkin tiket ane, wlwpun salah tanggal, tp ane bilang ini kesalahan pencantuman tanggal dari petugas, bukan tiket kemarin yg sengaja mau dipake lg.. masalah ini ternyata berbuntut panjang, krn yg kebetulan ngedudukin seat ane pegawai kereta jg yg lg off duty . yaudah ane crtain.. tp dia tetep menganggap ane berandal yg coba2 make tiket kemarin.. (pdhl ane kuliah d bdg, 3 thn boalk-balik jkt naik kereta, im not a jackass kids you fat corrupt officer! fuck you! -ane menggumam dlm hati). sampe petugas polsuska akhirnya datengin ane, mengancam bakal diturunin stasiun terdekat..
yaudah abis berdebat, ane suruh petugasnya cek ke tiket box kmrn, cek siapa yg bertugas, trus ane minta menghubungi stasiun bwt minta bukti form pemesanan yg kmrn, kalo ada bisa jadi bukti klo ane g bersalah.. tp udah di cross check dan g nemu form pemesanan atas nama ane.. dan terpaksa ane diturunin di st cikampek.
ane diturunin di stasiun cikampek dgn perasaan malu krn udah berdebat disaat kereta penuh orang2,jadi bahan omongn satu gerbong dan dikira berandal yg nyoba2 make tiket bekas..
dan menurut ane ini g adil, ane udah bayar.. cuma karena kesalahan petugas tiket box yg tolol ane mesti ngalamin ini semua..
bwt agan2 yg mesen tiket di form pemesanan.. make sure setelah tiket ditangan,.di tiket tertera TANGGAL yg sesuai keberangkatan dan ada nama pemesan tertera di tiket, (klo tiket langsung, tertulisnya : jual, klo tiket mesan ada nama pemesan nya)
ane cuma mau cerita aja ke agan2.. biar g ada yg ngalamin kejadian ky ane..
</div>