dkijakarta
27th May 2012, 04:46 PM
permisi agan agan... :handshake:
ane mau share pengalaman ane nih gan.
pengalaman mengecewakan dr pelayanan salah satu biro jasa pengiriman barang yg terkenal di Indonesia. :cd:
langsung aja gan .... :melon:
[/spoiler] for buka:
[/quote]
jadi ceritanya gini gan. hari jumat kemarin tepatnya tanggal 17 Desember 2010, ane kirim barang ke TIKI. barang yg dikirim itu berupa PS2 yg ane jual di FJB. barang dikirim ke agan yg beli di daerah Kali Deres Jakarta Barat.
awalnya ane mau kirim ke JNE. tp ane kaget kalo biaya kirim ternyata sampe Rp. 60.000 karena ditambah biaya asuransi karena barang elektronik http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/8.gif
trs ane nyoba ke TIKI. ternyata makin mahal gan . tp ada berbagai pilihannya. ada yg paket kilat atau 2 hari dan paket yg memakai asuransi atau tidak memakai asuransi.
akhirnya ane pilih paket kilat 1 hari tanpa asuransi, soalnya agan yg beli udah konfirmasi gapapa tanpa asuransi.
ane bayar deh tuh total nya Rp.50.000.
sampe keesokan harinya, tidak ada konfirmasi dr agan yg beli kalo barang sdh sampe. tp ane msh sabar gan, mungkin hari sabtu/minggu TIKI tdk mengirim barang.
hari senin pun ternyata barang blm sampai. ane putusin hari selasa utk ke kantor tiki nya di depok utk konfirmasi.
ane cuma dikasih no.telp bagian pengiriman barang gan. dan ane yg disuruh telp, bkn nya petugas yg jaga di tiki tersebut :cd:
langsung ane telp gan. dan yg ngangkat perempuan. kata customer service tsb, barang blm dikirim dan masih dikantor tiki di jakarta, dgn alasan alamat tidak lengkap.
padahal ane udah tulis alamat lengkap di kardusnya plus kode pos plus udah ane cantumin no.telp agan yg beli di kalideres. harusnya kalau alamat tdk lengkap, tiki kan bs nanya ke agan yg di kalideres alamat lengkap nya, toh ane dh ksh nmr telp. nya.
ane kecewa bgt gan. pertanyaan ane, kalau ane tdk konfirmasi dan telp ke bagian tiki nya, apa barang itu tetap dikirim ??? atau malah tidak diurusi dan ditaro gt saja di tiki jakarta ??? ane udah termasuk rugi, ane pilih yg paket kilat 1 hari tp udah hampir 5 hari ga kekirim.
dan yg membingungkan, tidak ada konfirmasi dr pihak tiki ke ane gan, tp ane yg hrs nyamperin tuh tiki.
gitu gan pengalaman ane.
mudah-mudahan itu kritik yg bermanfaat dan ane tidak menyerang pihak manapun, maaf bila ada kata yg berkenan. ane tidak minta ganti rugi apapun, tp ane minta profesional sbg biro jasa terkemuka di Indonesia.
ini jg buat pengalaman dan informasi buat agan-agan.
semoga bermanfaat gan.
[spoiler=open this] for Komentar agan-agan:
[quote]
Originally Posted by mentallism
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=347179749#post347179749)
payah gan TIKI :cabendan:
udah seminggu barang ane ga sampe2 rumah nih... malah di hari k2 ternyata salah sampe tempat tujuan (katanya ...katanya TIKI loh gan..)
sampe sekarang ane ngerasa di rugiin... loloy banget masa alamat lengkap sampe salah kirim,kurirnya yg loloy atau apanya nih...
penjual yg ngirim barang ane aja sampe bingung, udah sering telf tp cm dapet kata2 "SEDANG DIPROSES" selama 5 hari cma dapet kata itu...
lw nilai aja deh tuh,.. kurir atau TIKI nya yg menyepelekan kirimannya...
taro page 1 gan biar pada baca tuh ,....:kiss:
:melonndan: :cabendan: :mantap: :melon: :ceriwislove: :loveindonesia
</div>
ane mau share pengalaman ane nih gan.
pengalaman mengecewakan dr pelayanan salah satu biro jasa pengiriman barang yg terkenal di Indonesia. :cd:
langsung aja gan .... :melon:
[/spoiler] for buka:
[/quote]
jadi ceritanya gini gan. hari jumat kemarin tepatnya tanggal 17 Desember 2010, ane kirim barang ke TIKI. barang yg dikirim itu berupa PS2 yg ane jual di FJB. barang dikirim ke agan yg beli di daerah Kali Deres Jakarta Barat.
awalnya ane mau kirim ke JNE. tp ane kaget kalo biaya kirim ternyata sampe Rp. 60.000 karena ditambah biaya asuransi karena barang elektronik http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/8.gif
trs ane nyoba ke TIKI. ternyata makin mahal gan . tp ada berbagai pilihannya. ada yg paket kilat atau 2 hari dan paket yg memakai asuransi atau tidak memakai asuransi.
akhirnya ane pilih paket kilat 1 hari tanpa asuransi, soalnya agan yg beli udah konfirmasi gapapa tanpa asuransi.
ane bayar deh tuh total nya Rp.50.000.
sampe keesokan harinya, tidak ada konfirmasi dr agan yg beli kalo barang sdh sampe. tp ane msh sabar gan, mungkin hari sabtu/minggu TIKI tdk mengirim barang.
hari senin pun ternyata barang blm sampai. ane putusin hari selasa utk ke kantor tiki nya di depok utk konfirmasi.
ane cuma dikasih no.telp bagian pengiriman barang gan. dan ane yg disuruh telp, bkn nya petugas yg jaga di tiki tersebut :cd:
langsung ane telp gan. dan yg ngangkat perempuan. kata customer service tsb, barang blm dikirim dan masih dikantor tiki di jakarta, dgn alasan alamat tidak lengkap.
padahal ane udah tulis alamat lengkap di kardusnya plus kode pos plus udah ane cantumin no.telp agan yg beli di kalideres. harusnya kalau alamat tdk lengkap, tiki kan bs nanya ke agan yg di kalideres alamat lengkap nya, toh ane dh ksh nmr telp. nya.
ane kecewa bgt gan. pertanyaan ane, kalau ane tdk konfirmasi dan telp ke bagian tiki nya, apa barang itu tetap dikirim ??? atau malah tidak diurusi dan ditaro gt saja di tiki jakarta ??? ane udah termasuk rugi, ane pilih yg paket kilat 1 hari tp udah hampir 5 hari ga kekirim.
dan yg membingungkan, tidak ada konfirmasi dr pihak tiki ke ane gan, tp ane yg hrs nyamperin tuh tiki.
gitu gan pengalaman ane.
mudah-mudahan itu kritik yg bermanfaat dan ane tidak menyerang pihak manapun, maaf bila ada kata yg berkenan. ane tidak minta ganti rugi apapun, tp ane minta profesional sbg biro jasa terkemuka di Indonesia.
ini jg buat pengalaman dan informasi buat agan-agan.
semoga bermanfaat gan.
[spoiler=open this] for Komentar agan-agan:
[quote]
Originally Posted by mentallism
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=347179749#post347179749)
payah gan TIKI :cabendan:
udah seminggu barang ane ga sampe2 rumah nih... malah di hari k2 ternyata salah sampe tempat tujuan (katanya ...katanya TIKI loh gan..)
sampe sekarang ane ngerasa di rugiin... loloy banget masa alamat lengkap sampe salah kirim,kurirnya yg loloy atau apanya nih...
penjual yg ngirim barang ane aja sampe bingung, udah sering telf tp cm dapet kata2 "SEDANG DIPROSES" selama 5 hari cma dapet kata itu...
lw nilai aja deh tuh,.. kurir atau TIKI nya yg menyepelekan kirimannya...
taro page 1 gan biar pada baca tuh ,....:kiss:
:melonndan: :cabendan: :mantap: :melon: :ceriwislove: :loveindonesia
</div>