kerashati
27th May 2012, 04:25 PM
Sebelumnya, budayakan :rate5 :rate5 :rate5
[/quote]
WARNING!!!!
INILAH TULISAN YANG ASLI!! YANG LAINNYA HANYA PLAGIAT KECUALI BLOG RESMI SAUONI (http://www.kaskus.co.id/member.php?u=2095771)!!! Baca: DISINI (http://ceriwis.us/showthread.php?t=7811080)
Kunjungi trit ane lainnya ke TekaPe (http://www.kaskus.co.id/search.php?do=finduser&u=2095771&starteronly=1)
Terinspirasi dari:
[/spoiler] for nice trit:
Alasan Kenapa Roda Pesawat Itu Kecil (http://ceriwis.us/showthread.php?t=6544087)
Telah diresmikan bahwa trit ini:
for buka donk:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/kikwm8ze.jpg
BEBAS REPSOL
Telah mengantongi sertifikat:
for sertifikat 1:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/4kfypefk.jpg
HT PERTAMAX ANE
for sertifikat 2:
Originally Posted by admin
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=346612897#post346612897)
artikel yg bagus banget.
penjelasannya mendetail dengan informasi yg sangat enak di baca
selamat gan !
Ada MIMIN lagi gan!! Kurang apa coba?? :D
:mantap: :mantap:
Makasih yang udah nimpukin ane melon:
for kulkas:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/qfxjz5tr.jpg
Makasih banget yah gan :fallinlove:
Ane kali ini mau kabar-kabari buat agan2 semua gimana sih pesawat pas landing dan dengan make apa saja termasuk pengeremannya.
for pertama:
for :
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/mblmvrcn.jpg
Pertama, pesawat akan mengeluarkan yang namanya .
SALAH SATU gunanya untuk mengurangi gaya angkat sehingga pesawat akan lebih cepat turun. Tapi untuk penerbangan normal, nggak dibuka full. Hanya dibuka-tutup sesekali saja sebelum fase pendaratan. Gambar diatas adalah saat dimana digunakan untuk pengereman setelah pesawat menyentuh tanah. Penjelasan lanjut ada dibawah
for kedua:
for flap:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/txovpjkb.jpg
for flap:
Selanjutnya flap diturunkan. Flap adalah penampang bagian belakang sayap pesawat yang SALAH SATU fungsinya menaikkan gaya angkat dan mengurangi kecepatan.
for macam2 flap:
for flaps:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/5ww7ycry.png
Plain flap adalah jenis flap yang paling sederhana. Biasanya terdapat pada pesawat kecil.
Split flap juga salah satu jenis flap sederhana dan terdapat pada pesawat kecil dan sedang. Contohnya pesawat Dacota DC-3.
for DC3:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/7hcvocqo.jpg
Fowler Flap adalah jenis yang banyak digunakan pada pesawat komersil karena kemampuannya meningkatkan gaya angkat yang tinggi.
Slotted flap adalah flap yang akan membuat sebuah slot saat digunakan. slot ini berguna untuk mendorong aliran udara turbulen menjadi streamline.
for ketiga:
for ban:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/7xvcupna.jpg
Begitu akan mendekati landasan, maka landing gear diturunkan. Fungsinya? Ya buat alas pesawat itu mendarat laah gan :D
Jadinya seperti ini:
for buka:
for ini:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/4nno6pqd.jpg
for atau:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/69qgpdfu.jpg
for penjelasan:
Dari gambar diatas, dengan menggunakan flap maka kecepatan pesawat akan berkurang tanpa kehilangan gaya angkatnya. landing gear yang diturunkan juga menambah drag yang memperlambat laju pesawat.
for keempat:
Mulailah pesawat landing.
for landing:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/rht5o4rz.jpg
for landing:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/3ch3lhkx.jpg
for landing:
Di titik ini, disaat ban pesawat menyentuh ground. terbuka full keatas.
for terbuka full:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/k99pqrur.jpg
yang terbuka keatas ini akan membantu pengereman pesawat dengan cara menghalangi aliran udara. Begitu pula dengan flap.
for kelima:
for buka:
Bila agan perhatikan pada beberapa saat setelah ban pesawat menyentuh tanah, maka bagian tengah engine ada bagian yang terbuka.
for seperti ini:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/94zfg0o2.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/ltgmujtg.jpg
for atau:
Atau di jenis pesawat lainnya ada yang membentuk payung seperti ini:
for payung:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/l0p3xhot.jpg
for penjelasan:
Nah bagian tersebut dinamakan THRUST REVERSER. Yakni sebuah alat yang fungsinya adalah membelokkan arah udara yang ditembakkan engine menjadi kearah depan.
for macam2 thrust reverser:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/eiygzj92.jpg
CLAMSHELL. Menurut yang ane denger biasanya digunakan pada pesawat tempur.
Gambar dua, reverser yang menggunakan actuator biasanya ada pada tipe pesawat MD-82 atau B737-200.
Gambar ketiga ada jenis reverser yang menggunakan semacam actuator berbentuk ulir, dilihat dari ilustrasinya mirip yang digunakan kebanyakan pesawat Boeing dan Airbus.
for intinya:
Intinya adalah, aliran udara yang dihasilkan engine dibelokkan sedemikian rupa agar arahnya menjadi kedepan. Memang tidak murni 100% berbalik arah, tapi setidaknya resultan gaya yang dihasilkan sudah efektif untuk pengereman.
for tambah lagi:
for pesawat ulang-alik:
Agan tahu pesawat ulang-alik??
for ini lo:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/igbyxyno.jpeg
for buka:
Pesawat antariksa ini sistem pengeremannya ada caranya sendiri yang cukup sederhana. Yak, agan pasti tahu kalo saat mendarat, pesawat ulang-alik mengeluarkan PARASUT
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/hxe5exab.jpg
Maksudnya bukan yang ini gan :D
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/ntnbqht3.jpg
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/cgq33doo.jpg
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/ako6up7a.jpg
for penjelasan:
Cara ini termasuk cara pengereman yang sederhana, parasut akan menahan sejumlah udara, dan memperlambat laju pesawat. Memang sederhana tapi ada satu yang perlu diperhatikan:
for perhatian:
Pada saat parasut membentang sempurna, maka akan ada shock yang sangat kuat (bisa dibayangin kan?). Karena itulah pesawat komersil ga ada yang make parasut sebagai alat pengereman karena bisa membahayakan struktur dari konstruksinya. Kecuali ada pada beberapa pesawat capung, itu pun untuk pendaratan darurat.
for bonus dari agan2:
for buka:
Originally Posted by rupa2
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=346164280#post346164280)
Gan, ane mau share video yang ane shooting sendiri waktu pesawat Citilink mau landing di Soekarno-Hatta. Keliatan yang terbuka dan flap yang kembali ke posisi normal pada saat sudah landing.
for video pribadi agan ffox:
for buka:
[quote]
Originally Posted by Bogger
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=346295058#post346295058)
Wuihh... mantap bener
Kalo bisa ditambah, pendaratan pesawat tempur ada yg menggunakan vertikal landing. Biasanya duntuk di kapal induk yg kekurangan space pendaratan. Disebut VTOL
for VTOL:
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/3/37/Yak-38_Lift_Engines_NT.PNG/300px-Yak-38_Lift_Engines_NT.PNG
for rem blong:
Berhubung kuota penuh, KLIK SINI GAN (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=346329398&postcount=852)
for tentang :
KE TKP AJA GAN (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=346353888&postcount=1030)
for lagi:
Buka sini gan (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=346385115&postcount=1200)
for Sesi tanya jawab:
berhubung udah penuh, sesi tanya jawab pindah TKP DISINI (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=345779451&postcount=230)
for happy landing:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/gk15ah5z.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/1r3cudbg.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/mxe8omi5.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/anklwxvs.jpg
Pesawat yang lagi http://ceri.ws/images/smilies/married.gif ini soto gan, gausah bingung lagi yah :D
Bonus
for Maskapai2 Indonesia:
for Sriwijaya:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/6vgilwer.jpg
for Batavia:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/te4gkndb.jpg
for Lion:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/y9f5g6ox.jpg
for Garuda:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/5butig5t.jpg
Bersambung ke LAPAK PERTAMAX (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=345526322&postcount=2)
Menerima
for boleh:
:melonndan: :melonndan:
Menolak
for jangan:
:cabendan: :cabendan:
Jangan Lupa
[spoiler=open this] for Pesan sponsor:
:rate5 :rate5
</div>
[/quote]
WARNING!!!!
INILAH TULISAN YANG ASLI!! YANG LAINNYA HANYA PLAGIAT KECUALI BLOG RESMI SAUONI (http://www.kaskus.co.id/member.php?u=2095771)!!! Baca: DISINI (http://ceriwis.us/showthread.php?t=7811080)
Kunjungi trit ane lainnya ke TekaPe (http://www.kaskus.co.id/search.php?do=finduser&u=2095771&starteronly=1)
Terinspirasi dari:
[/spoiler] for nice trit:
Alasan Kenapa Roda Pesawat Itu Kecil (http://ceriwis.us/showthread.php?t=6544087)
Telah diresmikan bahwa trit ini:
for buka donk:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/kikwm8ze.jpg
BEBAS REPSOL
Telah mengantongi sertifikat:
for sertifikat 1:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/4kfypefk.jpg
HT PERTAMAX ANE
for sertifikat 2:
Originally Posted by admin
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=346612897#post346612897)
artikel yg bagus banget.
penjelasannya mendetail dengan informasi yg sangat enak di baca
selamat gan !
Ada MIMIN lagi gan!! Kurang apa coba?? :D
:mantap: :mantap:
Makasih yang udah nimpukin ane melon:
for kulkas:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/qfxjz5tr.jpg
Makasih banget yah gan :fallinlove:
Ane kali ini mau kabar-kabari buat agan2 semua gimana sih pesawat pas landing dan dengan make apa saja termasuk pengeremannya.
for pertama:
for :
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/mblmvrcn.jpg
Pertama, pesawat akan mengeluarkan yang namanya .
SALAH SATU gunanya untuk mengurangi gaya angkat sehingga pesawat akan lebih cepat turun. Tapi untuk penerbangan normal, nggak dibuka full. Hanya dibuka-tutup sesekali saja sebelum fase pendaratan. Gambar diatas adalah saat dimana digunakan untuk pengereman setelah pesawat menyentuh tanah. Penjelasan lanjut ada dibawah
for kedua:
for flap:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/txovpjkb.jpg
for flap:
Selanjutnya flap diturunkan. Flap adalah penampang bagian belakang sayap pesawat yang SALAH SATU fungsinya menaikkan gaya angkat dan mengurangi kecepatan.
for macam2 flap:
for flaps:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/5ww7ycry.png
Plain flap adalah jenis flap yang paling sederhana. Biasanya terdapat pada pesawat kecil.
Split flap juga salah satu jenis flap sederhana dan terdapat pada pesawat kecil dan sedang. Contohnya pesawat Dacota DC-3.
for DC3:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/7hcvocqo.jpg
Fowler Flap adalah jenis yang banyak digunakan pada pesawat komersil karena kemampuannya meningkatkan gaya angkat yang tinggi.
Slotted flap adalah flap yang akan membuat sebuah slot saat digunakan. slot ini berguna untuk mendorong aliran udara turbulen menjadi streamline.
for ketiga:
for ban:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/7xvcupna.jpg
Begitu akan mendekati landasan, maka landing gear diturunkan. Fungsinya? Ya buat alas pesawat itu mendarat laah gan :D
Jadinya seperti ini:
for buka:
for ini:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/4nno6pqd.jpg
for atau:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/69qgpdfu.jpg
for penjelasan:
Dari gambar diatas, dengan menggunakan flap maka kecepatan pesawat akan berkurang tanpa kehilangan gaya angkatnya. landing gear yang diturunkan juga menambah drag yang memperlambat laju pesawat.
for keempat:
Mulailah pesawat landing.
for landing:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/rht5o4rz.jpg
for landing:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/3ch3lhkx.jpg
for landing:
Di titik ini, disaat ban pesawat menyentuh ground. terbuka full keatas.
for terbuka full:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/k99pqrur.jpg
yang terbuka keatas ini akan membantu pengereman pesawat dengan cara menghalangi aliran udara. Begitu pula dengan flap.
for kelima:
for buka:
Bila agan perhatikan pada beberapa saat setelah ban pesawat menyentuh tanah, maka bagian tengah engine ada bagian yang terbuka.
for seperti ini:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/94zfg0o2.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/ltgmujtg.jpg
for atau:
Atau di jenis pesawat lainnya ada yang membentuk payung seperti ini:
for payung:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/l0p3xhot.jpg
for penjelasan:
Nah bagian tersebut dinamakan THRUST REVERSER. Yakni sebuah alat yang fungsinya adalah membelokkan arah udara yang ditembakkan engine menjadi kearah depan.
for macam2 thrust reverser:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/eiygzj92.jpg
CLAMSHELL. Menurut yang ane denger biasanya digunakan pada pesawat tempur.
Gambar dua, reverser yang menggunakan actuator biasanya ada pada tipe pesawat MD-82 atau B737-200.
Gambar ketiga ada jenis reverser yang menggunakan semacam actuator berbentuk ulir, dilihat dari ilustrasinya mirip yang digunakan kebanyakan pesawat Boeing dan Airbus.
for intinya:
Intinya adalah, aliran udara yang dihasilkan engine dibelokkan sedemikian rupa agar arahnya menjadi kedepan. Memang tidak murni 100% berbalik arah, tapi setidaknya resultan gaya yang dihasilkan sudah efektif untuk pengereman.
for tambah lagi:
for pesawat ulang-alik:
Agan tahu pesawat ulang-alik??
for ini lo:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/igbyxyno.jpeg
for buka:
Pesawat antariksa ini sistem pengeremannya ada caranya sendiri yang cukup sederhana. Yak, agan pasti tahu kalo saat mendarat, pesawat ulang-alik mengeluarkan PARASUT
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/hxe5exab.jpg
Maksudnya bukan yang ini gan :D
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/ntnbqht3.jpg
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/cgq33doo.jpg
for parasut:
http://cdn-u.kaskus.co.id/7/ako6up7a.jpg
for penjelasan:
Cara ini termasuk cara pengereman yang sederhana, parasut akan menahan sejumlah udara, dan memperlambat laju pesawat. Memang sederhana tapi ada satu yang perlu diperhatikan:
for perhatian:
Pada saat parasut membentang sempurna, maka akan ada shock yang sangat kuat (bisa dibayangin kan?). Karena itulah pesawat komersil ga ada yang make parasut sebagai alat pengereman karena bisa membahayakan struktur dari konstruksinya. Kecuali ada pada beberapa pesawat capung, itu pun untuk pendaratan darurat.
for bonus dari agan2:
for buka:
Originally Posted by rupa2
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=346164280#post346164280)
Gan, ane mau share video yang ane shooting sendiri waktu pesawat Citilink mau landing di Soekarno-Hatta. Keliatan yang terbuka dan flap yang kembali ke posisi normal pada saat sudah landing.
for video pribadi agan ffox:
for buka:
[quote]
Originally Posted by Bogger
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=346295058#post346295058)
Wuihh... mantap bener
Kalo bisa ditambah, pendaratan pesawat tempur ada yg menggunakan vertikal landing. Biasanya duntuk di kapal induk yg kekurangan space pendaratan. Disebut VTOL
for VTOL:
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/3/37/Yak-38_Lift_Engines_NT.PNG/300px-Yak-38_Lift_Engines_NT.PNG
for rem blong:
Berhubung kuota penuh, KLIK SINI GAN (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=346329398&postcount=852)
for tentang :
KE TKP AJA GAN (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=346353888&postcount=1030)
for lagi:
Buka sini gan (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=346385115&postcount=1200)
for Sesi tanya jawab:
berhubung udah penuh, sesi tanya jawab pindah TKP DISINI (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=345779451&postcount=230)
for happy landing:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/gk15ah5z.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/1r3cudbg.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/mxe8omi5.jpg
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/anklwxvs.jpg
Pesawat yang lagi http://ceri.ws/images/smilies/married.gif ini soto gan, gausah bingung lagi yah :D
Bonus
for Maskapai2 Indonesia:
for Sriwijaya:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/6vgilwer.jpg
for Batavia:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/te4gkndb.jpg
for Lion:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/y9f5g6ox.jpg
for Garuda:
http://cdn-u.kaskus.co.id/6/5butig5t.jpg
Bersambung ke LAPAK PERTAMAX (http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=345526322&postcount=2)
Menerima
for boleh:
:melonndan: :melonndan:
Menolak
for jangan:
:cabendan: :cabendan:
Jangan Lupa
[spoiler=open this] for Pesan sponsor:
:rate5 :rate5
</div>