sendokpiso
27th May 2012, 04:25 PM
InsyaAlloh bukan repost neh gan..hasil rangkuman sendiri ;p
Iklan merupakan media tuk perusahaan sarana memperkenalkan produk, mengangkat image, mendongkrak penjualan, market tergeting, dll. Saat ini media iklan yang memiliki share paling besar adalah TV. Dari laporan PPPI porsi media iklan di tahun 2010 TV mendapat share 60%, koran 33%, majalah, radio dan media online 7%.
Memang saat ini porsi media online masih kecil namun menurut direktur regional Effective Measure-Russel Conrad dalam 5 tahun ke depan belanja iklan di media digital akan mencapai $150 juta. Di Indonesia sendiri fakta ini mulai terlihat dengan semakin banyaknya smartphone tersebar di pasaran dan juga harganya yang semakin terjangkau. Selain itu jumlah pelanggan mobile brodband juga meningkat, Telkomsel mencatat penambahan pelanggan data sekitar 102,7% dan XL meningkat 50%.
Meski penetrasi pengguna internet Indonesia masih sekitar 10%, namun jumlah ini bertambah dari tahun ke tahun.
Potensi mobile advertising bisa dilihat dari jumlah smartphone yang terjual lebih banyak dari PC. Pengguna internet mobile jumlahnya juga lebih banyak dari pengguna fixed line (pertambahan user mobile internet:27,39% dan fix internet:1,17%).
Revenue mobile advertising saat ini mayoritas dari in-app mobile advertising, yaitu sebanyak 52%, lalu 40% dari web, dan sisanya sebanyak 8% dari iklan dari SMS.
Dari laporan Nielsen menyebutkan tingkat kepercayaan masyarakat dan pemahaman mengenai pesan yang disampaikan iklan lewat media digital juga meningkat.
Sekian sharing dari saya..mohon comment nya ya gan :ceriwislove: sukur-sukur dapet :melon http://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
</div>
Iklan merupakan media tuk perusahaan sarana memperkenalkan produk, mengangkat image, mendongkrak penjualan, market tergeting, dll. Saat ini media iklan yang memiliki share paling besar adalah TV. Dari laporan PPPI porsi media iklan di tahun 2010 TV mendapat share 60%, koran 33%, majalah, radio dan media online 7%.
Memang saat ini porsi media online masih kecil namun menurut direktur regional Effective Measure-Russel Conrad dalam 5 tahun ke depan belanja iklan di media digital akan mencapai $150 juta. Di Indonesia sendiri fakta ini mulai terlihat dengan semakin banyaknya smartphone tersebar di pasaran dan juga harganya yang semakin terjangkau. Selain itu jumlah pelanggan mobile brodband juga meningkat, Telkomsel mencatat penambahan pelanggan data sekitar 102,7% dan XL meningkat 50%.
Meski penetrasi pengguna internet Indonesia masih sekitar 10%, namun jumlah ini bertambah dari tahun ke tahun.
Potensi mobile advertising bisa dilihat dari jumlah smartphone yang terjual lebih banyak dari PC. Pengguna internet mobile jumlahnya juga lebih banyak dari pengguna fixed line (pertambahan user mobile internet:27,39% dan fix internet:1,17%).
Revenue mobile advertising saat ini mayoritas dari in-app mobile advertising, yaitu sebanyak 52%, lalu 40% dari web, dan sisanya sebanyak 8% dari iklan dari SMS.
Dari laporan Nielsen menyebutkan tingkat kepercayaan masyarakat dan pemahaman mengenai pesan yang disampaikan iklan lewat media digital juga meningkat.
Sekian sharing dari saya..mohon comment nya ya gan :ceriwislove: sukur-sukur dapet :melon http://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
</div>