Log in

View Full Version : Penipuan berkedok costumer sevice bank mandiri


sijampang
27th May 2012, 04:12 PM
Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi ceriwiser semua, ane mau share pengalaman ane nih, semoga bisa jadi bahan pembelajaran kita semua.







Gini ceritanya, kemaren pagi ane mau ngambil uang di ATM Mandiri di SPBU Joglo (Jakarta Barat)

Kebetulan ATM nya kosong, jadi ane langsung masuk aja.

Seperti biasa, ane langsung masukin kartu ATM ane, tapi kok macet ditengah, kira-kira sisa 1 cm deh yang belum masuk. Tiba-tiba layar Blank, ga lama muncul tulisan kayak gini :




[/spoiler] for judul :




http://cdn-u.kaskus.co.id/39/vgtvxpyi.jpg









Waduh, ane bingung banget, ane coba-coba narik itu kartu, tapi ga bisa, susah banget. Ane coba paksa didorong tapi juga ga mau masuk.

GA lama kemudian, datenglah seorang cowo, badannya rasa gemuk, pura-pura mau ngambil uang juga. Dia nyaranin ane telpon costumer servicenya. Ane telpon ke nomor yang ada di layar, tapi ga bisa-bisa. Trus orang itu nyaranin nelpon nomor CS yang ada di stiker yang ada di atas tampat masukin kartu, kayak gini gambarnya :




for judul :




http://cdn-u.kaskus.co.id/39/1jk15bqm.jpg









Ane perjelas deh :




for judul [spoiler=open this]:




http://cdn-u.kaskus.co.id/39/ye58jvuj.jpg









DIjawablah oleh seorang laki-laki.

Terjadilah percakapan kurang lebihnya sebagai berikut :

A = Ane

CSG = Costumer Service Gadungan



A : Pagi pak, saya mau pengaduan, kartu ATM saya tertelan

CSG : selamat pagi, bisa dijelaskan lokasi dimana?

A : di ATM SPBU Joglo pak

CSG : Bisa bapak jelaskan identitas bapak?



Udah tuh, dia nanyain Nama, Alamat, Nama Ibu Kandung, Nomor Rekening, sama Nomor HP. Tapi, nomor rekening ane lupa.



CSG : BAik pak, akan kami bantu mengeluarkan ATM melalui sistem komputer.

(Nah, ini yang ane udah mulai bingung)

CSG : pertama-tama, tekan 978

A : Sudah

CSG : 1234

A : Sudah

CSG : masukan PIN anda

A : Sudah (Mulai curiga)

CSG : coba pak, ulangi lagi, sambil disebutkan

A : Baik. Ane sebutin tuh satu-satu

CSG : tekan lagi 978

A : Sudah

CSF : 1234

A : Sudah

CSG : tekan Cancel 3 kali

A: Sudah

CSG : Sudah keluar belum pak?

A : Belum

CSG : Oh, berarti ada masalah dengan ATMnya. Petugas kami akan datang kesana, harap tunggu pak, dan kartu ATMnya jangan di tekan-tekan yah, nanti mesin ATMnya rusak dan anda bisa kami klaim.

A : Oke pak.



Nah, abis itu orang yang tadi keluar tuh.

Ane sodok-sodok aja tuh kartu biar masuk dan ga bisa bicabut orang deh...

Ane udah mulai sangat curiga, yaudah ane coba hubungi costumer service yang ada di layar ATM.

Setelah mencoba-coba, akhirnya bisa juga.

Yang partama-tama ane tanyain, nomor CS 021-45456777 itu asli apa nggak, Eh mbaknya bilang itu bukan nomor CS Bank Mandiri....

O tidak...Ane kena tipu...

Yaudah, ane buru minta di Blokir aja deh...

Trus ane buru-buru dateng ke kantor mandiri terdekat buat ngurusin semuanya deh...



Sekian Pengalaman dari ane...

Akibat ini, ane telat 1 jam dateng ke Kantor...

Semoga agan-agan jangan ada yang sampe kena kejadian kayak gini yah...

Trus, bagi yang ngeliat stiker CS Palsu ada di ATM, mohon dilepas aja yah...

Ane udah tanya ke Pihak Bank Mandirinya, bahwa ini bener-bener PALSU...

Bantu Rate yah gan, biar banyak yang Baca....

Terima Kasih...



NB : Sampe sekarang ane masih teror tu nomor, biar kapok tu orang....

</div>