ondelondel
27th May 2012, 03:38 PM
Baru aja ane kena tipu sama calo bandara. :shout::shout:
Sebelumnya ane udah booking 2 hari sblm kirim barang lewat call center G*RUDA untuk pengiriman ke surabaya. Akhirnya dapat booking number dan status confirm, malam ini kurir ane berangkat ke bandara untuk masukkan barang ke gudang, krn prosedur minimal 6 jam sebelum flight harus masuk gudang.
Heran seribu heran, padahal kurir ane udah bolak balik disuruh ngirim ke bandara.
tp dasar emang males ato sok ngebos, mulailah dia suruh2 orang bandara yg urus. Mulai dari admin, sampe ke gotong barang, kurir ane lempar ke orang bandara yang katanya orang "G*RUDA"
Sebelumnya, ane udah meminimalis kena tipu calo krn sebelumnya udah pernah kejadian (emang ni kurir ane kyny hobi kena tipu deh :cd: )
dengan cara :
1. Booking dulu at least 2 hari sebelum jadwal pengiriman ke cargo G*RUDA
2. Setelah booking status confirm, masukkin barang ke cargo minimal 6 jam sblm keberangkatan sesuai syarat
3. Selalu warning, taro barang di mobil, urus admin sendiri, jalan ke cust service G*RUDA S E N D I R I !! kalo udah confirm dr cust service, barulah lu boleh pake org gotong2an barang.
Ok, balik ke topik
Jadilah barusan kurir ane tiba di bandara, setelah org yg katanya "org kepercayaan dia" itu dia suruh urus2, dapetlah tu kode yang ga tau kode apaan :muntah:
Dan tu kode booking dari G*RUDA dia serahkanlah ke calo sial itu
Tapi aneh bin ajaib, ane jelas2 udah booking ke G*RUDA untuk flight ke surabaya pk 09.00 tgl 8 juni 2011, tarif diinfokan 3150/kg (blm sewa gudang)
Tu calo sial getok kurir ane di harga 900rb!! ( FYI, barang ane cuma 140 kg dan kl diitung jatoh2nya paling 500rbuan)
Kurir ane lgs laporan ke bokap, dia bingung soalnya koq jd muahal gitu. Tapi dodolnya ni org, dia tawar sendiri, ampe jd 600rb and dia bayar ke tu calo, baru laporan ke bokap.
Bokap kaget banget, langsunglah calling ke G*RUDA call center.
Bokap cek kode booking dari G*RUDA dgn nmr 152878 (bukan kode book yg dikasi si calo geblek itu), status CONFIRM.. Tapii.. BARANG BELOM MASUK !!
Bokap cek kode yg dikasi calo gila, dan kt org sana, status masih REQUEST !!
alias barang gw GA TAU BISA KEKIRIM KAPAN!! :shout::shout:
dan nama pengirim bukan nama kurir gw spt di kode booking G*RUDA, tapi tu calo pake nama AGENT...!
Bokap gw tanya ke G*RUDA, "Lah, koq bisa gitu sih?? Kurir saya bilang jelas itu orang G*RUDA koq yang urus2"
kata org G*RUDA, "Ya Iyalah pak, Seragamnya G*RUDA, tapi belom tentu itu kerja di G*RUDA kan??" :cd2:cd:cd:
Tu calo rupanya nuker kode booking gw, kode book ane diambil n dioper ke agent yang akhirnya ga jelas barang ane bakal dikirim ato ga krn status REQUEST terus. Nomor Flight belum ada, jam penerbangan ga ada.
Sekarang ane cuma punya waktu sampe jam 3 pagi ini. Sesuai jadwal booking awal jam 9 pagi bsk di G*RUDA, minimal 6 jam hrs masuk cargo. Kl blm masuk, barang ane bsk ga akan kekirim. (mana lg event lagi :shout: )
Satu2nya jalan ane hrs tarik tu barang dr calo n agent itu, daripada status request terus n ga tau barang ane bisa dikirim ato ga hr ini (sangat2 URGENT)
Ane ga sepenuhnya nyalahin calo krn disini kurir ane jg salah, terlalu percaya orang n sok ngebos disana.
Ane share disini supaya jgn ada lg agan2 yg bernasib spt ane
Uruslah pengiriman sendiri, apalagi administrasinya.
Ati2 kl suruh orang bandara, krn ga semua yg berseragam itu bener2 karyawan perusahaan terkait.
Thx 4 attention
UPDATE..
[/spoiler][spoiler=open this] for "8 JUNI 14.00:
Setelah perjuangan panjang ngomel2in dan mendesak pihak calo dan agent terkait, maka barang berhasil sampai hari ini di surabaya jam 14.00 WIB, terlambat memang dari jadwal asli yang 09.00 pagi dan harga jatohnya lebih mahal.
Tp daripada event gagal dan ane ga dibayar orang, mending berkorban sedikit. ane jadikan ini pengalaman berharga
:ganteng:
</div>
Sebelumnya ane udah booking 2 hari sblm kirim barang lewat call center G*RUDA untuk pengiriman ke surabaya. Akhirnya dapat booking number dan status confirm, malam ini kurir ane berangkat ke bandara untuk masukkan barang ke gudang, krn prosedur minimal 6 jam sebelum flight harus masuk gudang.
Heran seribu heran, padahal kurir ane udah bolak balik disuruh ngirim ke bandara.
tp dasar emang males ato sok ngebos, mulailah dia suruh2 orang bandara yg urus. Mulai dari admin, sampe ke gotong barang, kurir ane lempar ke orang bandara yang katanya orang "G*RUDA"
Sebelumnya, ane udah meminimalis kena tipu calo krn sebelumnya udah pernah kejadian (emang ni kurir ane kyny hobi kena tipu deh :cd: )
dengan cara :
1. Booking dulu at least 2 hari sebelum jadwal pengiriman ke cargo G*RUDA
2. Setelah booking status confirm, masukkin barang ke cargo minimal 6 jam sblm keberangkatan sesuai syarat
3. Selalu warning, taro barang di mobil, urus admin sendiri, jalan ke cust service G*RUDA S E N D I R I !! kalo udah confirm dr cust service, barulah lu boleh pake org gotong2an barang.
Ok, balik ke topik
Jadilah barusan kurir ane tiba di bandara, setelah org yg katanya "org kepercayaan dia" itu dia suruh urus2, dapetlah tu kode yang ga tau kode apaan :muntah:
Dan tu kode booking dari G*RUDA dia serahkanlah ke calo sial itu
Tapi aneh bin ajaib, ane jelas2 udah booking ke G*RUDA untuk flight ke surabaya pk 09.00 tgl 8 juni 2011, tarif diinfokan 3150/kg (blm sewa gudang)
Tu calo sial getok kurir ane di harga 900rb!! ( FYI, barang ane cuma 140 kg dan kl diitung jatoh2nya paling 500rbuan)
Kurir ane lgs laporan ke bokap, dia bingung soalnya koq jd muahal gitu. Tapi dodolnya ni org, dia tawar sendiri, ampe jd 600rb and dia bayar ke tu calo, baru laporan ke bokap.
Bokap kaget banget, langsunglah calling ke G*RUDA call center.
Bokap cek kode booking dari G*RUDA dgn nmr 152878 (bukan kode book yg dikasi si calo geblek itu), status CONFIRM.. Tapii.. BARANG BELOM MASUK !!
Bokap cek kode yg dikasi calo gila, dan kt org sana, status masih REQUEST !!
alias barang gw GA TAU BISA KEKIRIM KAPAN!! :shout::shout:
dan nama pengirim bukan nama kurir gw spt di kode booking G*RUDA, tapi tu calo pake nama AGENT...!
Bokap gw tanya ke G*RUDA, "Lah, koq bisa gitu sih?? Kurir saya bilang jelas itu orang G*RUDA koq yang urus2"
kata org G*RUDA, "Ya Iyalah pak, Seragamnya G*RUDA, tapi belom tentu itu kerja di G*RUDA kan??" :cd2:cd:cd:
Tu calo rupanya nuker kode booking gw, kode book ane diambil n dioper ke agent yang akhirnya ga jelas barang ane bakal dikirim ato ga krn status REQUEST terus. Nomor Flight belum ada, jam penerbangan ga ada.
Sekarang ane cuma punya waktu sampe jam 3 pagi ini. Sesuai jadwal booking awal jam 9 pagi bsk di G*RUDA, minimal 6 jam hrs masuk cargo. Kl blm masuk, barang ane bsk ga akan kekirim. (mana lg event lagi :shout: )
Satu2nya jalan ane hrs tarik tu barang dr calo n agent itu, daripada status request terus n ga tau barang ane bisa dikirim ato ga hr ini (sangat2 URGENT)
Ane ga sepenuhnya nyalahin calo krn disini kurir ane jg salah, terlalu percaya orang n sok ngebos disana.
Ane share disini supaya jgn ada lg agan2 yg bernasib spt ane
Uruslah pengiriman sendiri, apalagi administrasinya.
Ati2 kl suruh orang bandara, krn ga semua yg berseragam itu bener2 karyawan perusahaan terkait.
Thx 4 attention
UPDATE..
[/spoiler][spoiler=open this] for "8 JUNI 14.00:
Setelah perjuangan panjang ngomel2in dan mendesak pihak calo dan agent terkait, maka barang berhasil sampai hari ini di surabaya jam 14.00 WIB, terlambat memang dari jadwal asli yang 09.00 pagi dan harga jatohnya lebih mahal.
Tp daripada event gagal dan ane ga dibayar orang, mending berkorban sedikit. ane jadikan ini pengalaman berharga
:ganteng:
</div>