ondelondel
27th May 2012, 03:35 PM
Ane gak tau gan harus post di mana ? di lounge / surat pembaca ?
ceritanya saya rangkum biar lebih singkat
[/quote]
Pacar saya pergi ke yogya naik lion air pp, tgl 5 februari 2011 jam 6.15 take off & pulang 6 februari 2011 jam 20.00 (waktu yogya). Pacar saya kehilangan laptop di tasnya (masuk bagasi), barang hilang sewaktu di buka di hotel (yogyakarta) tgl 5 februari 2011. Saya jemput tadi malam jam 21.10 di bandara terminal 1 kedatangan, saya temani untuk komplain kehilangan barang di tempat pengaduan lion air. Pacar saya sudah membuat surat keterangan kepolisian di yogya, kemudian melapor ke bagian kehilangan lion air di bandara.
Intinya kami di berikin penjelasan yg kurang memuaskan oleh petugas maskapai lion air, sampai akhirnya saya memohon untuk di berikan nomor telp kepala staff lion air yg bertugas tsb.
Alangkah lucunya negeri ini ? kenapa ?
Karena mereka bilang : Atasan saya sedang libur mas/mbak tidak masuk (dlm hati kecil, saya tahu itu), saya minta nomor telpnya bisa mbak ?
dan jawaban ini yang membuat saya emosi : kami tidak mempunyai nomor atasan kami, karena kita disini memang tidak tahu nomor telpnya. http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/fuck-4.gif wtf
Beginikah cara staff Lion Air melayani pelanggan yg komplain kehilangan barangnya ? Bagi mereka mungkin bukan masalah besar kehilangan sebuah laptop, tapi bagi pacar saya itu sangat berharga karena ada data2 perusahaan yang sangat penting.
Alasan kenapa pacar saya meletakkan laptopnya di tas baju karena pacar saya percaya & yakin kalau barang itu akan aman. Walaupun itu merupakan kecerobohan pacar saya karena meletakkan barang berharga di dalam bagasi (kata-kata ini lebih dari 2x di ucapkan salah satu staff lion air). Tapi walau bagaimanapun, itu adalah salah satu kewajiban dari pihak lion air untuk melindungi hak konsumen memperoleh kenyamanan dalam penerbangan.
Setelah berdebat akhirnya saya dan pacar saya memutuskan untuk pulang karena waktu sudah jam 00.30 wib, rencananya besok pagi saya & pacar saya akan bertemu atasan staff tsb besok pagi di terminal 1A bandara.
Tujuan Utama saya besok pagi :
Saya ingin meminta pihak lion air untuk mengijinkan saya & pacar saya melihat rekaman CCTV alur bagasi di Lion Air & meminta penjelasan mengapa barang pacar saya bisa hilang & pertanggungjawaban dari pihak Lion Air.
Pesan saya untuk agan-agan, lebih baik jangan simpan tas agan di dalam bagasi pesawat. lebih baik bawa masuk sekalian ke tempat duduk pesawat biar aman.
Kalau ada staff lion air yg juga ceriwiser membaca ini silakan pm saya. Saya sangat membutuhkan informasi untuk pengaduan ini.
Maaf kalau post saya ini salah kamar, mohon di maklumi.
Jangan kasih saya bata ya.....(saya belum ijo gan)
Saya hanya ingin mengingatkan ceriwiser yg lain supaya wasapada bila naik maskapai lion air.
Link KORBAN-KORBAN LION AIR
(Surat Pembaca)
link situs okezone.com (http://myzone.okezone.com/index.php/content/read/2010/01/07/8/198/pengaduan-bagasi-hilang-di-lionair)
link situs YLKI (http://www.ylki.or.id/consults/view/153)
link situs Kompas.com (http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/19613)
Banyaknya korban dari maskapai Lion Air yang telah membuat surat pembaca tetapi tidak di tanggapi oleh pihak Lion Air
UPDATE NEH GAN
[quote]
Kemarin saya ke terminal 1 menemui pimpinan bag. kehilangan lion air, karena sebelumnya saya sudah menemui bagian keamanan bandara soekarno hatta (org AP 2) mereka bisa memberikan rekaman CCTV di bag. porter seperti yg saya minta dng syarat ada ijin dari pihak lion. Akhirnya setelah proses yg panjang....kita melihat rekaman tsb d ged. AP 2 bag. CCTV bandara. And.....Bravo kkkk syukurlah, akhirnya setelah perjuangan 2 hari yg sangat menyita waktu & melelahkan apa yg saya & pacar saya inginkan dpt tercapai.
Pihak lion minta di berikan waktu 1-7 hari utk mengidentifikasi masalah ini.
Kita lihat saja apa yg akan terjadi selama waktu tsb, rencana bila dlm kurun waktu tsb tidak ada hasil apa2, akan ada kejutan yg spesial buat lion air .
Saya menganjurkan kepada org yg mengalami kehilangan barang/ kerusakan/ koper tidak di temukan, jangan mau menunggu selama 14 hari (peraturan lion air). Carilah petugas keamanan AP 2 minta untuk bertemu & ceritakan masalah sebenarnya http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/47.gif
</div>
ceritanya saya rangkum biar lebih singkat
[/quote]
Pacar saya pergi ke yogya naik lion air pp, tgl 5 februari 2011 jam 6.15 take off & pulang 6 februari 2011 jam 20.00 (waktu yogya). Pacar saya kehilangan laptop di tasnya (masuk bagasi), barang hilang sewaktu di buka di hotel (yogyakarta) tgl 5 februari 2011. Saya jemput tadi malam jam 21.10 di bandara terminal 1 kedatangan, saya temani untuk komplain kehilangan barang di tempat pengaduan lion air. Pacar saya sudah membuat surat keterangan kepolisian di yogya, kemudian melapor ke bagian kehilangan lion air di bandara.
Intinya kami di berikin penjelasan yg kurang memuaskan oleh petugas maskapai lion air, sampai akhirnya saya memohon untuk di berikan nomor telp kepala staff lion air yg bertugas tsb.
Alangkah lucunya negeri ini ? kenapa ?
Karena mereka bilang : Atasan saya sedang libur mas/mbak tidak masuk (dlm hati kecil, saya tahu itu), saya minta nomor telpnya bisa mbak ?
dan jawaban ini yang membuat saya emosi : kami tidak mempunyai nomor atasan kami, karena kita disini memang tidak tahu nomor telpnya. http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/fuck-4.gif wtf
Beginikah cara staff Lion Air melayani pelanggan yg komplain kehilangan barangnya ? Bagi mereka mungkin bukan masalah besar kehilangan sebuah laptop, tapi bagi pacar saya itu sangat berharga karena ada data2 perusahaan yang sangat penting.
Alasan kenapa pacar saya meletakkan laptopnya di tas baju karena pacar saya percaya & yakin kalau barang itu akan aman. Walaupun itu merupakan kecerobohan pacar saya karena meletakkan barang berharga di dalam bagasi (kata-kata ini lebih dari 2x di ucapkan salah satu staff lion air). Tapi walau bagaimanapun, itu adalah salah satu kewajiban dari pihak lion air untuk melindungi hak konsumen memperoleh kenyamanan dalam penerbangan.
Setelah berdebat akhirnya saya dan pacar saya memutuskan untuk pulang karena waktu sudah jam 00.30 wib, rencananya besok pagi saya & pacar saya akan bertemu atasan staff tsb besok pagi di terminal 1A bandara.
Tujuan Utama saya besok pagi :
Saya ingin meminta pihak lion air untuk mengijinkan saya & pacar saya melihat rekaman CCTV alur bagasi di Lion Air & meminta penjelasan mengapa barang pacar saya bisa hilang & pertanggungjawaban dari pihak Lion Air.
Pesan saya untuk agan-agan, lebih baik jangan simpan tas agan di dalam bagasi pesawat. lebih baik bawa masuk sekalian ke tempat duduk pesawat biar aman.
Kalau ada staff lion air yg juga ceriwiser membaca ini silakan pm saya. Saya sangat membutuhkan informasi untuk pengaduan ini.
Maaf kalau post saya ini salah kamar, mohon di maklumi.
Jangan kasih saya bata ya.....(saya belum ijo gan)
Saya hanya ingin mengingatkan ceriwiser yg lain supaya wasapada bila naik maskapai lion air.
Link KORBAN-KORBAN LION AIR
(Surat Pembaca)
link situs okezone.com (http://myzone.okezone.com/index.php/content/read/2010/01/07/8/198/pengaduan-bagasi-hilang-di-lionair)
link situs YLKI (http://www.ylki.or.id/consults/view/153)
link situs Kompas.com (http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/19613)
Banyaknya korban dari maskapai Lion Air yang telah membuat surat pembaca tetapi tidak di tanggapi oleh pihak Lion Air
UPDATE NEH GAN
[quote]
Kemarin saya ke terminal 1 menemui pimpinan bag. kehilangan lion air, karena sebelumnya saya sudah menemui bagian keamanan bandara soekarno hatta (org AP 2) mereka bisa memberikan rekaman CCTV di bag. porter seperti yg saya minta dng syarat ada ijin dari pihak lion. Akhirnya setelah proses yg panjang....kita melihat rekaman tsb d ged. AP 2 bag. CCTV bandara. And.....Bravo kkkk syukurlah, akhirnya setelah perjuangan 2 hari yg sangat menyita waktu & melelahkan apa yg saya & pacar saya inginkan dpt tercapai.
Pihak lion minta di berikan waktu 1-7 hari utk mengidentifikasi masalah ini.
Kita lihat saja apa yg akan terjadi selama waktu tsb, rencana bila dlm kurun waktu tsb tidak ada hasil apa2, akan ada kejutan yg spesial buat lion air .
Saya menganjurkan kepada org yg mengalami kehilangan barang/ kerusakan/ koper tidak di temukan, jangan mau menunggu selama 14 hari (peraturan lion air). Carilah petugas keamanan AP 2 minta untuk bertemu & ceritakan masalah sebenarnya http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/47.gif
</div>