bakpaoayam
27th May 2012, 03:34 PM
Met malem agan agan n sista sista sekalian...
Pertama ane mohon maaf nih, ane mo numpang curhat.
Semuanya berawal ketika ane membeli (kredit sih http://static.kaskus.co.id/images/smilies/malus.gif ) satu unit YAMAHA XEON pada bulan juni. kebetulan untuk daerah Karawang (mungkin JABAR) setiap pembelian YAMAHA XEON, mendapatkan jaket, polo shirt, dan KUPON UNDIAN YAMAHA XEON HOLIDAY IN KE TRANS STUDIO BANDUNG.
Kira2 tanggal 25 juni jam 3 sore, ane mendapat telepon dari YAMAHA BANDUNG, yang menginformasikan bahwa ane MENANG UNDIAN HOLIDAY IN. Dan untuk waktu keberangkatannya tgl 3 JULI KUMPUL DI DEALER SUBUR PLUS JAM 6.30 PAGI, ROMBONGAN AKAN DIBERANGKATKAN JAM 7 PAGI. DAN BAGI YANG TERLAMBAT DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI.
Maka kami yang berjumlah 53 orang dikali 2 (satu pemenang dapat 2 voucher holiday in) pada tanggal 3 juli BERKUMPUL DI TEMPAT YANG TELAH DITENTUKAN YAMAHA JAM 6.30 PAGI. Setelah melakukan registrasi ulang, kamipun duduk manis menunggu bis yang akan memberangkatkan kami.
Setelah kami tunggu sampe jam 7.30 pagi, ternyata itu bis ga nongol juga. Kami pun menanyakan masalah keterlambatan bis KEPADA WAKIL EO YANG DI TUGASKAN DI TEMPAT KEBERANGKATAN KAMI. Namun sang wakil tdk tahu apa2 sehingga kami putuskan untuk menelpon langsung EO PUSAT YANG ADA DI BANDUNG. Tlpon tersambung ke IBU SELFI. Dan menurut beliau BIS SUDAH SAMPAI ALUN2 KARAWANG, SILAHKAN TUNGGU 15 MENIT LAGI. Setelah kami tunggu SAMPE JAM 8, TERNYATA MOBIL GA DATANG JUGA. Kamipun kembali menghubungi BU SELFI, dan menurut beliau BIS ADA DI BEKASI 30 MENIT LAGI NYAMPE KE LOKASI (yang tadinya udh nympe alun2 Karawang sekarang ada di Bekasi http://static.kaskus.co.id/images/smilies/bingungs.gif ). Setelah kami tunggu sampe jam 9 ( 60 menit ) lagi2 bis ga datang. Kami pun kembali menghubungi BU SELFI, dan beliau bilang BISNYA MENGALAMI KECELAKAAN ( tau bener, tau ngga http://ceri.ws/smilies/small_capedech.gif ) DAN KAMI AKAN KIRIM BIS PENGGANTI PALING LAMBAT JAM 10.
Setelah kami tunggu sampe jam 10, dan bis ga datang juga KAMI KMBALI MENGHUBUNGI BU SELFI, NAMUN GA NYMBUNG2. Kami pun memutuskan untuk membatalkan keberangkatan dan mengajukan TUNTUTAN KE PIHAK YAMAHA DAN EO AIR PRODUCTION.
Setelah melalui perjuangan tak kenal lelah, kami berhasil menghubungi PIHAK EO AIR PRODUCTION BANDUNG (ane lupa orangnya siapa), DAN MEREKA MENGIRIMKAN WAKILNYA BAPAK KUKUN M LANGSUNG DARI BANDUNG BERANGKAT KE KARAWANG (nunggu lagi deh).
Singkat cerita PAK KUKUN datang sekitar jam 2 siang. Kami pun mengajukan tuntutan kepada beliau DENGAN NOMINAL 1JT PER PEMENANG. Pihak EO merasa keberatan dengan nominal tersebut, karena menurut mereka, PIHAK EO CUMA MENERIMA UANG DARI YAMAHA RP 650RB PER PEMENANG, DENGAN PERINCIAN, SATU PEMENANG MENDAPAT 2 TIKET TRANS STUDIO (2x200RB=400RB) + UANG TRANSPORT DAN MAKAN (2x125RB=250RB).
Ditengah perundingan dengan pihak EO, kami pun mencoba MENGAJUKAN KLAIM KE YAMAHA BANDUNG. Dan kamipun terhubung dengan BAPAK RENDY ( klo ga salah). Inti dari pembicaraan kami dengan beliau ialah PIHAK YAMAHA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS MASALAH INI, KARENA INI TANGGUNG JAWAB EO. TAPI YAMAHA AKAN MENCOBA MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH INI. Setelah mendapat jawaban seperti itu dari YAMAHA (sebetulnya ANE tidak puas akan jawaban dari YAMAHA), kami pun kembali melakukan perundingan dengan pihak EO.
Setelah berunding selama kurang lebih 2jam, kami pun mencapai kata sepakat. Yaitu :
PIHAK EO AIR PRODUCTION MELAKUKAN RESCHEDULE KE TRANS STUDIO PADA TANGGAL 10 JULI 2011, DENGAN MENANGGUNG
- BIAYA PERJALANAN KE TRANS STUDIO PP
- TIKET MASUK TRANS STUDIO
- BIAYA KONSUMSI UNTUK SELURUH PESERTA
- MEMBAYAR UANG KONPENSASI ATAS TERJADINYA PEMBATALAN KEBERANGKATAN KE ACARA YAMAHA HOLIDAY IN SEBESAR 250RB/PEMENANG.
Gimana nih pendapat agan n sist..? Klo ane pribadi sih masih kecewa karena ga jd ikut yamaha holiday in. Tapi ane jg ucapin MAKASIH KE EO AIR PRODUCTION YANG UDAH BERTANGGUNG JAWAB DENGAN MELAKUKAN RESCHEDULE (daripada g jd sm skali). Cmn ane rada ga puas aja atas JAWABAN DARI YAMAHA. Emang bener ini tanggung jawab EO, tp klo menurut ane YAMAHA JUGA KUDU TANGGUNG JAWAB, KARENA INIKAN HAJATNYA YAMAHA. Ibarat kate, klo di kaskus nih, misalkan ane bli barang ke si agan di kaskus nih, ane udh transfer tuh, kemudian si agan kirim barangnya pake ojek, eh ternyata tu barang ga nyampe. kan otomatis ane mnta pertanggungjawabanya ke si agan, bukan ke tukang ojek. nah klo si agan baru mnta tanggungjawabnya ke tukang ojek.
Sama kaya kasus ini nih...SEHARUSNYA YAMAHA BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP KONSUMENNYA, KARENA TOH YAMAHA YANG MENGUNDANG KITA KE ACARA MEREKA. KLO MASALAH EO-NYA YANG BERMASALAH, ITU URUSAN YAMAHA DENGAN EO YG BERSANGKUTAN, BUKAN URUSAN KAMI SEBAGAI KONSUMEN YAMAHA. GIMANA NIH YAMAHA..?
Yah moga2 aja reschedulenya g ngaco lagi, sehingga kami ga kecewa untuk kedua kalinya....dan smoga, ini menjadi pelajaran bagi semua pihak....
Maaf ya agan n sist, ane jadi curhat disini..jangan http://ceri.ws/smilies/small_cabe.gif ane ya....
</div>
Pertama ane mohon maaf nih, ane mo numpang curhat.
Semuanya berawal ketika ane membeli (kredit sih http://static.kaskus.co.id/images/smilies/malus.gif ) satu unit YAMAHA XEON pada bulan juni. kebetulan untuk daerah Karawang (mungkin JABAR) setiap pembelian YAMAHA XEON, mendapatkan jaket, polo shirt, dan KUPON UNDIAN YAMAHA XEON HOLIDAY IN KE TRANS STUDIO BANDUNG.
Kira2 tanggal 25 juni jam 3 sore, ane mendapat telepon dari YAMAHA BANDUNG, yang menginformasikan bahwa ane MENANG UNDIAN HOLIDAY IN. Dan untuk waktu keberangkatannya tgl 3 JULI KUMPUL DI DEALER SUBUR PLUS JAM 6.30 PAGI, ROMBONGAN AKAN DIBERANGKATKAN JAM 7 PAGI. DAN BAGI YANG TERLAMBAT DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI.
Maka kami yang berjumlah 53 orang dikali 2 (satu pemenang dapat 2 voucher holiday in) pada tanggal 3 juli BERKUMPUL DI TEMPAT YANG TELAH DITENTUKAN YAMAHA JAM 6.30 PAGI. Setelah melakukan registrasi ulang, kamipun duduk manis menunggu bis yang akan memberangkatkan kami.
Setelah kami tunggu sampe jam 7.30 pagi, ternyata itu bis ga nongol juga. Kami pun menanyakan masalah keterlambatan bis KEPADA WAKIL EO YANG DI TUGASKAN DI TEMPAT KEBERANGKATAN KAMI. Namun sang wakil tdk tahu apa2 sehingga kami putuskan untuk menelpon langsung EO PUSAT YANG ADA DI BANDUNG. Tlpon tersambung ke IBU SELFI. Dan menurut beliau BIS SUDAH SAMPAI ALUN2 KARAWANG, SILAHKAN TUNGGU 15 MENIT LAGI. Setelah kami tunggu SAMPE JAM 8, TERNYATA MOBIL GA DATANG JUGA. Kamipun kembali menghubungi BU SELFI, dan menurut beliau BIS ADA DI BEKASI 30 MENIT LAGI NYAMPE KE LOKASI (yang tadinya udh nympe alun2 Karawang sekarang ada di Bekasi http://static.kaskus.co.id/images/smilies/bingungs.gif ). Setelah kami tunggu sampe jam 9 ( 60 menit ) lagi2 bis ga datang. Kami pun kembali menghubungi BU SELFI, dan beliau bilang BISNYA MENGALAMI KECELAKAAN ( tau bener, tau ngga http://ceri.ws/smilies/small_capedech.gif ) DAN KAMI AKAN KIRIM BIS PENGGANTI PALING LAMBAT JAM 10.
Setelah kami tunggu sampe jam 10, dan bis ga datang juga KAMI KMBALI MENGHUBUNGI BU SELFI, NAMUN GA NYMBUNG2. Kami pun memutuskan untuk membatalkan keberangkatan dan mengajukan TUNTUTAN KE PIHAK YAMAHA DAN EO AIR PRODUCTION.
Setelah melalui perjuangan tak kenal lelah, kami berhasil menghubungi PIHAK EO AIR PRODUCTION BANDUNG (ane lupa orangnya siapa), DAN MEREKA MENGIRIMKAN WAKILNYA BAPAK KUKUN M LANGSUNG DARI BANDUNG BERANGKAT KE KARAWANG (nunggu lagi deh).
Singkat cerita PAK KUKUN datang sekitar jam 2 siang. Kami pun mengajukan tuntutan kepada beliau DENGAN NOMINAL 1JT PER PEMENANG. Pihak EO merasa keberatan dengan nominal tersebut, karena menurut mereka, PIHAK EO CUMA MENERIMA UANG DARI YAMAHA RP 650RB PER PEMENANG, DENGAN PERINCIAN, SATU PEMENANG MENDAPAT 2 TIKET TRANS STUDIO (2x200RB=400RB) + UANG TRANSPORT DAN MAKAN (2x125RB=250RB).
Ditengah perundingan dengan pihak EO, kami pun mencoba MENGAJUKAN KLAIM KE YAMAHA BANDUNG. Dan kamipun terhubung dengan BAPAK RENDY ( klo ga salah). Inti dari pembicaraan kami dengan beliau ialah PIHAK YAMAHA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS MASALAH INI, KARENA INI TANGGUNG JAWAB EO. TAPI YAMAHA AKAN MENCOBA MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH INI. Setelah mendapat jawaban seperti itu dari YAMAHA (sebetulnya ANE tidak puas akan jawaban dari YAMAHA), kami pun kembali melakukan perundingan dengan pihak EO.
Setelah berunding selama kurang lebih 2jam, kami pun mencapai kata sepakat. Yaitu :
PIHAK EO AIR PRODUCTION MELAKUKAN RESCHEDULE KE TRANS STUDIO PADA TANGGAL 10 JULI 2011, DENGAN MENANGGUNG
- BIAYA PERJALANAN KE TRANS STUDIO PP
- TIKET MASUK TRANS STUDIO
- BIAYA KONSUMSI UNTUK SELURUH PESERTA
- MEMBAYAR UANG KONPENSASI ATAS TERJADINYA PEMBATALAN KEBERANGKATAN KE ACARA YAMAHA HOLIDAY IN SEBESAR 250RB/PEMENANG.
Gimana nih pendapat agan n sist..? Klo ane pribadi sih masih kecewa karena ga jd ikut yamaha holiday in. Tapi ane jg ucapin MAKASIH KE EO AIR PRODUCTION YANG UDAH BERTANGGUNG JAWAB DENGAN MELAKUKAN RESCHEDULE (daripada g jd sm skali). Cmn ane rada ga puas aja atas JAWABAN DARI YAMAHA. Emang bener ini tanggung jawab EO, tp klo menurut ane YAMAHA JUGA KUDU TANGGUNG JAWAB, KARENA INIKAN HAJATNYA YAMAHA. Ibarat kate, klo di kaskus nih, misalkan ane bli barang ke si agan di kaskus nih, ane udh transfer tuh, kemudian si agan kirim barangnya pake ojek, eh ternyata tu barang ga nyampe. kan otomatis ane mnta pertanggungjawabanya ke si agan, bukan ke tukang ojek. nah klo si agan baru mnta tanggungjawabnya ke tukang ojek.
Sama kaya kasus ini nih...SEHARUSNYA YAMAHA BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP KONSUMENNYA, KARENA TOH YAMAHA YANG MENGUNDANG KITA KE ACARA MEREKA. KLO MASALAH EO-NYA YANG BERMASALAH, ITU URUSAN YAMAHA DENGAN EO YG BERSANGKUTAN, BUKAN URUSAN KAMI SEBAGAI KONSUMEN YAMAHA. GIMANA NIH YAMAHA..?
Yah moga2 aja reschedulenya g ngaco lagi, sehingga kami ga kecewa untuk kedua kalinya....dan smoga, ini menjadi pelajaran bagi semua pihak....
Maaf ya agan n sist, ane jadi curhat disini..jangan http://ceri.ws/smilies/small_cabe.gif ane ya....
</div>