Log in

View Full Version : Pt. Kontak Perkasa Futures (KPF)


jokowikotak
27th May 2012, 03:26 PM
Karakteristik KontakPerkasa



a. Di lantai 7 Gd. Plaza Marein ada 2 perusahaan yaitu PT. KontakPerkasa Futures dan PT. Sapphire Asset (kalau tidak salah nama dan pengetikannya). Kita tidak dapat memasuki PT. Sapphire karena untuk mencapai tempat resepsionisnya saja sudah ada pintu yang harus dibuka dengan sidik jari. (Di jogja ada juga lho dan itupun sama = di Yogyakarta Casa Grande Real Estate



b. Para karyawan KontakPerkasa mengatakan bahwa PT. Sapphire satu grup perusahaan dengan PT. Kontak Perkasa (saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak, atau apakah nama PT. Sapphire sengaja dipersiapkan untuk membuat iklan lowongan perkerjaan palsu).



c. Salah satu karyawan KontakPerkasa (Bpk. Tommy) mengatakan bahwa para karyawan KontakPerkasa sering bermain futsal dengan para karyawan dari Artha Graha (mungkin ini adalah salah satu trapping yang mereka gunakan).



d. Selama kami di �training� di ruang K8 sering terdengar panggilan dari resepsionis lewat speaker untuk beberapa orang yang ada diruangan lain (K1, K2, K3, dll) untuk segera turun kelobi karena sudah ditunggu driver. Katanya yang sering bepergian seperti ini adalah para staff marketing dan managernya untuk menemui calon investor (istilah yang mereka pakai adalah �prospek/mengejar prospek�).



e. Mereka sudah menyiapkan beberapa orang staff marketing yang siap untuk menceritakan kisah tentang client pertama mereka. Ada yang dapat client pertama dalam 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, dan yang paling lama 5 bulan. Mereka juga memberi perhitungannya bahwa walaupun baru mendapatkan 1 client setelah 5 bulan uang yang kita hasilkan lewat komisi, basic allowance, dan bonus sudah dapat melebihi semua biaya yang kita keluarkan sendiri selama itu, karena kita tidak akan dapat gaji, uang makan atau transportasi.



f. Mereka bilang tidak usah takut masalah uang makan siang tinggal kita pintar-pintarnya saja membuat janji dengan calon client/nasabah pada jam makan siang, dan nanti akan dibiayai oleh manager yang menemani kita menemui client/nasabah.



g. KontakPerkasa juga sepertinya sudah menyiapkan handphone-handphone canggih bagi setiap orang marketing yang bertemu dengan para calon karyawan, dan handphone itu sering berbunyi setiap kali mereka sedang sharing pengalaman atau sedang memberikan training pada calon karyawan (sepertinya agar kelihatan sibuk).



h. Karena banyak pelamar yang tidak merasa mengirim lamaran ke KontakPerkasa maka banyak yang bertanya apakah KontakPerkasa mendapat lamaran mereka dari perusahaan-perusahaan Outsourcing?



i. Karena KontakPerkasa adalah perusahaan Futures, sedangkan di Kompas mereka bilang yang sedang mencari karyawan baru adalah perusahaan Consumer Goods Asing. Mereka berdalih bahwa KontakPerkasa merupakan bagian dari suatu grup perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.



j. Mereka menjanjikan bonus tambahan bagi para karyawan baru seperti: HP baru setelah dapat client, dan dibiayai liburan keluar negeri setiap tahunnya.



k. Salah satu karyawan disana (Bpk. Tris) memamerkan bahwa ia menggunakan jas Giorgio Armani.



l. Bpk. Tris juga langsung memangil salah satu calon driver yang sedang training untuk jadi supir pribadinya, karena perusahaan cuma perlu 1 driver lagi tetapi calonnya masih 3 orang.



m. Bpk. William katanya pernah mengambil seorang joki 3in1 dan seorang driver untuk menjadi staff merketing dan sekarang mereka sudah jadi kaya. Bpk. William juga yang pertama kali berani menjanjikan bahwa dalam beberapa bulan saja kita bisa jadi kaya.



n. Mereka cerita bahwa salah satu client Kontakperkasa adalah seorang buruh pabrik yang penampilannya seperti gembel dan datang dengan naik bis, serta hampir diusir satpam Gd. Marein, tetapi ternyata punya uang Rp. 100 jt.



o. Bpk. Tommy bercerita bahwa ia pindah jadi marketing setelah kerja jadi Back Office selama 6 tahun, karena motornya sudah rusak, dan kemudian minta fasilitas motor dari perusahaan tetapi tidak diberi,tetapi justru dianjurkan atasannya untuk menjadi marketing saja. Ia bilang sekarang ia sudah tidak perlu minta motor tetapi sudah bisa beli mobil sendiri.



p. Mereka bilang tahun depan mau buka cabang di Balikpapan, dan bila kami diterima di Jakarta, nantinya bila mau bisa minta mutasi saat cabang-cabang baru dibuka.



q. Bila membaca pengalaman korban-korban MaxGain & SolidGold yang ada di Internet, maka bisa saya beritahukan disini bahwa mereka sudah mulai memperbaiki cara-cara mereka menjebak dan menipu para calon karyawan, dan akting mereka bisa dibilang jauh lebih baik dari para pemain sinetron, dan naskahnya pun ditulis dengan lebih baik daripada sinetron.



sumber: http://priyadi.net/archives/2007/12/...gan-pekerjaan/ (http://priyadi.net/archives/2007/12/20/pengalaman-seseorang-yang-tertipu-iklan-lowongan-pekerjaan/) (ada pengalaman juga lho)



dan ada kasus lain: http://forum.detik..com/pt-kontak-pe...es-t37298.html (http://forum.detik..com/pt-kontak-perkasa-futures-t37298.html) / http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11026860 / http://forum.kompas.com/saham-valas/...sa-future.html (http://forum.kompas.com/saham-valas/4754-hati-hati-dengan-pt-kontak-perkasa-future.html)

</div>