Log in

View Full Version : Agan uda mengendarai Rolls Royce


baksourat
27th May 2012, 03:23 PM
Rolls Royce Ghost




http://cdn-u.kaskus.co.id/61/ffwygpa3.jpg


Bayangkan, tenaga 563 daya kuda dengan torsi 780Nm siap melesatkan anda dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam 4.9 detik (klaim pabrikan).

Daya yang berasal dari mesin raksaksa V12 6.592 cc ini bisa disetarakan dengan tenaga yang dilontarkan mobil-mobil berforma tinggi



http://cdn-u.kaskus.co.id/61/0vc68bbj.jpg


Bayangkan juga mengemudi mobil dengan berat nyaris 3 ton (2.940 kg). Bobot berat ini masih dipadu body besar sepanjang 5.399 mm, lebar 1.948 mm dan tinggi 1.550. wheelbase 3.295 mm pun diatas dimensi mobil rata-rata yang dijual di tanah air.

Itulah sekilas data teknis yang melekat erat di ingatan kala pertama kali bertatap muka secara langsung dengan Rolls Royce Ghost di pelataran parkir Hotel Darmawangsa. Jaksel.



http://cdn-u.kaskus.co.id/61/nfebi7jb.jpg


"Sudah pernah mengemudikan Rolls Royce sebelumnya?" tanya Ireen Richter. Corporate Communication Assistant Rolls Royce Motor Carls Ltd. Asia Pacific dengan bahasa Inggris berlogat Jerman kentalnya.



http://cdn-u.kaskus.co.id/61/gijm8mwo.jpg


Definietly not! Memang inilah kesan pertama saya masuk ke mobil supermewah di jagat ini. Cukup beruntung karena kesan pertama adalah besama Ghost. Karena saya lebih menikmati sensasi mengemudi ketimbang hanya duduk di kursi belakang.

Tap,mobil ini memang dibangun buat dipakai oleh pemilihknya. Bukan sebuah chauffeur car (baca : disopiri) seperti sebuah Rolls Royce Phantom. Ghost memiliki karakter yang lebih driver friendly. Apa maksudnya?



http://cdn-u.kaskus.co.id/61/7tea8tpt.jpg


Kesenangan mengmudi jadi hal nomor satu. Ibaratnya Phantom sebuah tuxedo untuk acara superformal. Ghost ini adalah jas yang biasa dipakai ke kantor. Memakainya pun lebih rileks. Byangan akan ribetnya beradaptasi dengan bodu besar nan berat sekejap sirna. Semua serba ringan!

Mulai setir, sangat ringan. Namun sensisitif terhadap kecepatan dan tetap mantap di kecepatan tinggi. Menghidupakan mesin pun hanya sentuh tombol.

Sementara tuas persneling lebih kecil dari tuas sein. Semua serba enteng.

Effortless. Itulah ternyata intinya. Dengan Ghost, anda bisa tetap segar meski sudah berkendara jauh sekalipun. Ibarat pakai baju, tidak lecek sekeluarnya dari mobil.

Perjalanan singkat first drive pun sangat bermakna. Melintasi Jl/ Antasari yang macet karena pembangunan fly over sangat mudah. Bukan karena bantuan pengawalan petugas, namun kamera bumper depan membantu mengawasi kondisi kanan dan kiri. Berguna sekali kalau mobil keluar dari mulut jalan, karena kap mesin mobil ini panjang sekali.

Menginjak tol pun lebih menyenangkan. Tenaga dahsyat tidak terasa menyentak. Penyaluran tenaga sangat halus meski badan terdorong kuat ke depan. Handling pun lindah. Bahkan sempat harus mengerem mendadak, responnya sangat akurat. Sehingga rasanya seperti membawa mobil kecil saja.



http://cdn-u.kaskus.co.id/61/uqmgxxzz.jpg


Jadi, usah bayangkan performa beringas bak mobil sport. Ghost tetaplah sebuah Rolls Royce. Segala kelembutan suspensi, kehalusan tenanga dan perpindahan transmisi otomatis 8 percepatannya, juga kesenyapan kabin bisa dengan mudah membuai anda.

Rancang bangun astistokrat tersa kental. Tradisi dan teknologi melebur. Seperti pintu belakang suicide plus elektronik. Paket multimedia buat masing-masing penumpang, payung khusus tersedia di balik pintu, namun perbedaan utama adalah berbagai indikator dashboard lebih komplet dari Phantom. Karena Ghost akan lebih banyak melayani pemiliknya ketimbang supir pribadi.

Terlebih pelayanan Bespoke khas Rolls Royce bisa memungkinkan anda menentukan rupa ghost ini nantinya. Mau warna pink atau dashboard lapis carbon kevlar. Pelek 22 inci, karpet bulu domba?

Tak heran butuh 3 bulan untuk menjahit Ghost di pabriknya di Goodwood. Inggris tepat setelah pemesanan. Semua bisa!!

by manut



http://cdn-u.kaskus.co.id/61/hgqcziby.jpg


</div>