Kenthung
30th November 2010, 03:04 PM
http://www.dapurpacu.com/wp-content/uploads/2010/11/IMG_7676.jpg
http://www.dapurpacu.com/wp-content/uploads/2010/11/newyamahajupitermx2011-460x306.jpg
New Yamaha MX hadir dengan sejumlah pembaruan. Salah satu
kebaruan yang dimiliki New Yamaha Jupiter MX adalah pilihan kopling
manual 5 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/5-series-touring)-speed, model sebelumnya bertransmisi 4-speed.
Penambahan satu gear ini membuat Jupiter MX 2011 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/accord) tidak berbeda dengan
sepeda motor (http://www.dapurpacu.com/otomotif/2010ParisAutoSalon) sports lain seperti Yamaha Byson atau Yamaha Scorpio, yang
juga menggunakan 5-Speed. Sementara itu, meski masih menggunakan
mesin 135 cc, Yamaha membuat tenaga dan torsi New Jupiter MX menjadi
lebih besar dari model yang digantikannya. Belum ada keterangan secara
resmi berapa kenaikannya dan apa saja yang dilakukan Yamaha agar
performanya meningkat.
�Strategi penambahan gear dan performa mesin karena para penggemar di
segmen ini menyukai sepeda motor bebek berperforma,� kata Paulus
Firmanto, General Manager Promotion Yamaha Kencana Motor. �Akselerasi
New Yamaha Jupiter MX menjadi lebih cepat.
Menurut Mohamad Abidin, Manager Technical Support Service Division,
perubahannya mulai dari tampilan wajah, fairing, bodi, transmisi sampai
mesin.
Dapur pacunya mengalami perubahan dengan basis Yamaha Vixion namun
masih menggunakan karburator. Transmisi pada versi kopling menjadi (http://www.dapurpacu.com/otomotif/5-series-touring)
5 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/5-series-touring)-speed sebelumnya hanya 4-speed. Sedangkan versi non-kopling masih
tetap menggunakan 4-speed. Tenaga dan torsinya juga menjadi lebih besar
dari pendahulunya. Yamaha juga membedakan besaran torsi dan tenaga
antara MX kopling dan MX non-kopling tangan.
MX tetap mengusung teknologi DiAsil Cylinder yang berguna untuk menjaga
kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai dan daya tahan yang kuat dari
gesekan (aus).
Sedangkan wajahnya memiliki desain baru mulai dari lampu depan dan
belakang. Fairing body dengan model baru yang lebih sportif. Sentuhan
baru juga pada muffler.
Yamaha Jupiter MX 2011 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/accord) (non-kopling)
Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas 134,4 cc
Tenaga 12,14 hp/8.500 rpm
Torsi 11,79 Nm/6.000 rpm
Transmisi 4-Speed
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Yamaha Jupiter MX 2011 (kopling)
Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas 134,4 cc
Tenaga 12,52 hp/8.500 rpm
Torsi 12,14 Nm/6.000 rpm
Transmisi 5-Speed
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Sayangnya pihak YMKI masih belum membuka banderol yang ditawarkan.
�Soal harga kami masih belum menentukan angka pasti, riset pasar masih
terus dilakukan. Kami umumkan akhir 2010 atau awal 2011,� ungkap
Dyonisius Beti, President Director YMKI. �Harganya masih di bawah 17
juta,�........
sumberna ndan (http://www.dapurpacu.com/)
http://www.dapurpacu.com/wp-content/uploads/2010/11/newyamahajupitermx2011-460x306.jpg
New Yamaha MX hadir dengan sejumlah pembaruan. Salah satu
kebaruan yang dimiliki New Yamaha Jupiter MX adalah pilihan kopling
manual 5 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/5-series-touring)-speed, model sebelumnya bertransmisi 4-speed.
Penambahan satu gear ini membuat Jupiter MX 2011 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/accord) tidak berbeda dengan
sepeda motor (http://www.dapurpacu.com/otomotif/2010ParisAutoSalon) sports lain seperti Yamaha Byson atau Yamaha Scorpio, yang
juga menggunakan 5-Speed. Sementara itu, meski masih menggunakan
mesin 135 cc, Yamaha membuat tenaga dan torsi New Jupiter MX menjadi
lebih besar dari model yang digantikannya. Belum ada keterangan secara
resmi berapa kenaikannya dan apa saja yang dilakukan Yamaha agar
performanya meningkat.
�Strategi penambahan gear dan performa mesin karena para penggemar di
segmen ini menyukai sepeda motor bebek berperforma,� kata Paulus
Firmanto, General Manager Promotion Yamaha Kencana Motor. �Akselerasi
New Yamaha Jupiter MX menjadi lebih cepat.
Menurut Mohamad Abidin, Manager Technical Support Service Division,
perubahannya mulai dari tampilan wajah, fairing, bodi, transmisi sampai
mesin.
Dapur pacunya mengalami perubahan dengan basis Yamaha Vixion namun
masih menggunakan karburator. Transmisi pada versi kopling menjadi (http://www.dapurpacu.com/otomotif/5-series-touring)
5 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/5-series-touring)-speed sebelumnya hanya 4-speed. Sedangkan versi non-kopling masih
tetap menggunakan 4-speed. Tenaga dan torsinya juga menjadi lebih besar
dari pendahulunya. Yamaha juga membedakan besaran torsi dan tenaga
antara MX kopling dan MX non-kopling tangan.
MX tetap mengusung teknologi DiAsil Cylinder yang berguna untuk menjaga
kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai dan daya tahan yang kuat dari
gesekan (aus).
Sedangkan wajahnya memiliki desain baru mulai dari lampu depan dan
belakang. Fairing body dengan model baru yang lebih sportif. Sentuhan
baru juga pada muffler.
Yamaha Jupiter MX 2011 (http://www.dapurpacu.com/otomotif/accord) (non-kopling)
Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas 134,4 cc
Tenaga 12,14 hp/8.500 rpm
Torsi 11,79 Nm/6.000 rpm
Transmisi 4-Speed
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Yamaha Jupiter MX 2011 (kopling)
Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas 134,4 cc
Tenaga 12,52 hp/8.500 rpm
Torsi 12,14 Nm/6.000 rpm
Transmisi 5-Speed
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Sayangnya pihak YMKI masih belum membuka banderol yang ditawarkan.
�Soal harga kami masih belum menentukan angka pasti, riset pasar masih
terus dilakukan. Kami umumkan akhir 2010 atau awal 2011,� ungkap
Dyonisius Beti, President Director YMKI. �Harganya masih di bawah 17
juta,�........
sumberna ndan (http://www.dapurpacu.com/)