Log in

View Full Version : [WOW]10 Jembatan Paling Unik dan Indah Sedunia


jokowikotak
27th May 2012, 03:07 PM
http://img163.imageshack.us/img163/5576/hthsedang.gif (http://www.kaskus.co.id/group.php?groupid=9773)

Klik Banner Untuk Join




[/quote]





Mohon Maaf Jika Thread Saya Repost, Namun Saya Memiliki Bukti :)

Silakan Di Cek


[/spoiler][spoiler=open this] for Tidak Repost:




http://img594.imageshack.us/img594/8628/norepost3.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/594/norepost3.jpg/)
























Disini Saya Akan Membahas Tentang 10 Jembatan Paling Unik dan Indah Sedunia :) Semoga Dapat Menambah Wawasan ceriwiser :shakehand:













http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/52.gif Apa Itu Jembatan ? http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/52.gif















Jembatan adalah sarana yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat . menyingkat masa tempuh suatu perjalanan, dibangun dengan beberapa pertimbangan, terutama dititik beratkan pada kekuatan, namun disamping itu ada faktor lain yang menjadikan sebuah jembatan suatu trademark suatu wilayah atau negara, dan berikut adalah 10 Jembatan dengan biaya pembangunan paling mahal sekaligus menjadikan jembatan - jembatan ini sebagai jembatan paling unik di dunia




















Jembatan Banpo (Korea Selatan): Jembatan Air Mancur

















http://3.bp.blogspot.com/-Lw95dXfmf4c/TcSpxhUDuAI/AAAAAAAAPSo/GiEqmJ7TMKM/s1600/tumblr_l6nra3iuAD1qd37sfo1_500.jpg
















Jembatan di Korea Selatan yang termasuk dalam jembatan unik di dunia adalah jembatan Banpo.Tanggal 9 September 2008, Jembatan Banpo di Seoul (Korea Selatan) menjalani operasi facelift besar-besaran: sebuah air mancur 10.000 selang yang membentang di kedua pinggirnya. Setelah dipasang, jembatan ini berubah menjadi atraksi turis besar, ketika jembatan ini menembakkan 190 ton air per menit menggunakan air sungai di bawahnya.















Jembatan Millau (Perancis): Jembatan Tertinggi di Dunia

















http://4.bp.blogspot.com/-vFEsAKPgaEo/TcSp6fFNfII/AAAAAAAAPSw/mtpqqPZYu04/s1600/Millau2.jpg
















Setinggi 1.125 kaki di atas Lembah Tarn di selatan Perancis, mengarungi Jembatan Millau bisa dikatakan seperti terbang. Karya Foster & Partners ini sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, memakan tiga tahun untuk pembangunan dan dibuka pada umum tahun 2004.Selain memberikan pemandangan lembah di bawahnya, ketika awan terbentuk di bawah jembatan, Millau bukanlah rute bagi orang yang takut ketinggian! Jembatan Millau memiliki panjang total 8.071 kaki dengan rentangan tunggal terpanjang 1.122 kaki dan kejelasan maksimum di bawah adalah 886 kaki; jadi jembatan ini sangat indah dalam bentuk miniatur ataupun bentuk aslinya.

Dek jembatan ditopang oleh 7 pilon dan berbobot 36.000 ton. 7 menara, masing-masing setinggi 292 kaki dan berbobot 700 ton, dipasang ke pilon penopang.















Henderson Waves (Singapura): Jembatan Pejalan Kaki Terindah


















http://livingsite.files.wordpress.com/2010/10/unique-architecture-of-henderson-waves-bridge-singapore_3.jpg?w=468&h=349













Pada ketinggian 36 meter atau 12 tingkat dari permukaan jalan, jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Jembatan sepanjang 300 meter ini menghubungkan taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill. Jembatan ini memiliki gelombang unik terdiri atas tujuh bergelombang baja melengkung �tulang rusuk� yang bergantian naik turun di atas dan di bawah deck. Melengkung �rusuk� bentuk ceruk ini berfungsi sebagai tempat penampungan dengan tempat duduk di dalam dan juga untuk menampung sejumlah besar orang selama acara publik.

Pada siang hari, seseorang dapat menikmati pemandangan habour sambil berdiri. Di tingkat 12, gelombang bentuk akan menyala dengan lampu LED yang menarik setiap pukul 7:00-02:00 setiap hari dan akan memberikan sebuah jembatan cahaya yang menerangi, menawarkan malam yang indah indah pemandangan kota.















Jembatan Teluk Hangzhou (Cina): Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia

















http://i134.photobucket.com/albums/q112/Jon2009_photo/2172567_170371.jpg
















Melintasi Teluk Hangzhou berdirilah jembatan lintas lautan terpanjang di dunia, dengan panjang 35,673 kilometer (22 mil) dengan enam lajur jalan tol dua arah. Jembatan ini dibangun untuk menangani kemacetan lalu lintas di wilayah yang sedang berkembang pesat, memotong waktu tempuh antara Shanghai dan Ningbo dari empat jam menjadi 2,5 jam.















Rolling Bridge (Inggris): Jembatan yang dapat menggulung sendiri

















http://2.bp.blogspot.com/-JoZyFtKZzIU/TcSrGNaewrI/AAAAAAAAPTE/DGUQiyB5y5M/s1600/the-rolling-bridge.jpg













Dirancang oleh Heatherwick Studio, Rolling Bridge pemenang penghargaan ini terletak di Paddington Basin, London. Daripada menggunakan mekanisme jembatan terbuka konvensional, yang terdiri dari elemen rigid tunggal yang naik untuk membolehkan kapal lewat, Rolling Bridge menggulung diri hingga dua ujungnya bertemu.

Ketika dalam posisi horizontal, jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki besi dan kayu normal; terbuka penuh, jembatan ini membentuk lingkaran di satu sisi yang berbeda dari posisi lurusnya.

Dua belas meter panjangnya, jembatan ini dibuat oleh delapan bagian besi dan kayu, dan dibuat melengkung oleh tenaga hidrolik yang dipasang di handrail setiap bagian.















Jembatan Oliveira (Brazil): Jembatan kabel berbentuk X pertama di dunia

















http://farm4.static.flickr.com/3064/2500135610_c1494aa64c.jpg













Jembatan Octavio Frias de Oliveira yang melintasi Sungai Pinheiros di S�o Paulo, Brazil dibuka bulan Mei 2008. Setinggi 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan Marginal Pinheiros dengan Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desainnya unik dengan 2 dek melengkung melintas satu sama lain melalui menara penopang berbentuk X.
















Wind and Rain Bridge (Cina): Jembatan Bangsa Dong











[quote]





http://3.bp.blogspot.com/-_XvsAURyBxM/TcSrjcxY80I/AAAAAAAAPTI/s-il8cVOni0/s1600/chengyang-wind-%2526-rain-bridge-in-sanjiang.jpg













Wind and Rain Bridge adalah simbol arsitektor bangsa minoritas Dong. Wind and Rain Bridhe di Diping adalah yang terbesar dalam jenisnya di Provinsi Guizhou, dimana komunitas Dong terbesar Cina menetap.

Jembatan ini sepanjang 50 meter dan pertama dibangun tahun 1894 selama Dinasti Qing 100 tahun yang lalu. Tetapi, struktur aslinya terbakar dalam kebakaran besar 1959 dan yang dilihat pengunjung saat ini adalah pembuatan ulangnya yang selesai tahun 1964.Merupakan arsitektur kayu murni yang terdiri dari pilar, purlin dan baluster dalam berbagai ukuran dan bentuk. Badan jembatan terbagi menjadi tiga bagian, yang terbesar di tengah berbentuk menara drum Cina tradisional. Pilaster dan eave jembatan dihiasi dengan bunga dan pahatan dan jembatan ini sangat unik.


















</div>