Log in

View Full Version : JUAL Program Administrasi Bengkel/Service Center


hackerkuntet
26th May 2012, 10:14 AM
Kondisi Barang : Baru

Harga :



Lokasi Seller : Jawa Timur


Description :



(Bagi teman-teman yang memiliki usaha bengkel/service elektronika)



Sahabat ceriwiser yang terhormat,

Untuk meningkatkan image/citra perusahaan, meningkatkan produktifitas kerja, meningkatkan efisiensi administrasi serta meningkatkan rasa profesionalisme usaha para sahabat, maka kami menawarkan program administrasi bengkel/service center. Program ini telah kami design semudah mungkin untuk operasionalisasi, sesederhana mungkin untuk alur-alur transaksi dan telah kami lengkapi dengan banyak fitur/fasilitas sekelas program pro. Semoga program ini bisa menjawab kebutuhan usaha bengkel/service center dan membawa manfaat yang besar untuk kita semua. Berikut penjelasan singkat mengenai programnya:



PROGRAM ADMINISTRASI BENGKEL/SERVICE CENTER

TENOL Versi 1.0

***



http://jejakdigital.co.id/project/ss_tenol.gif



http://jejakdigital.co.id/project/alur_tenol.gif



SEKILAS PROGRAM

Tenol adalah aplikasi desktop untuk mengelola administrasi usaha bengkel/reparasi elektronik atau electronic service center. Program ini dilengkapi dengan banyak fasilitas, salah satunya adalah SMS Gateway, sehingga dapat mempermudah dan memperlancar kegiatan administrasi usaha anda.



SYARAT INSTALASI YANG DISARANKAN

1. Sistem operasi Windows XP Service Pack 2

2. Telah menginstal MS Office 2003, terutama MS Excel



FITUR/FASILITAS

1. Multi pengguna, multi akses

Pengguna program dapat ditambah sesuai kebutuhan dan diatur sesuai username masing-masing pengguna dan hak aksesnya. Hak akses dapat dibagi menjadi 2, hak akses admin atau hak akses user.



2. Network/Jaringan komputer

Program dapat diinstall pada banyak komputer dalam sebuah jaringan komputer (LAN) dengan tetap menggunakan sebuah database yang terpusat. Sehingga proses administrasi dapat dilakukan secara simultan dari beberapa komputer.



3. Backup database

Proses backup database dapat diatur agar secara otomatis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



4. Rollback database

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (kerusakan) pada database, maka database dapat di-rollback (dikembalikan) menggunakan database hasil backup sebelumnya.



5. Database terpusat

Seluruh aplikasi dari menggunakan sebuah database yang terpusat, sehingga data dapat digunakan secara bersamaan.



6. SMS notifikasi

Untuk pemilik usaha: tersedia fitur sms opening (saat buka toko/program dijalankan), sms closing (saat tutup toko/program ditutup), sms ganti user (saat terjadi pergantian shift/ganti pengguna program).

Untuk pelanggan: tersedia fitur sms pasca transaksi (dikirimkan setelah proses terima/selesai service).



7. SMS autoreply

Untuk pemilik usaha: tersedia fitur sms cek rekap transaksi dan cek informasi pengguna program.

Untuk pelanggan: tersedia fitur sms cek status service barang.



8. Pembatasan jumlah SMS

Untuk menghindari terjadinya spam maka program dapat diatur agar membatasi jumlah sms dari pelanggan yang akan diproses. Apabila jumlah sms dari pelanggan melebihi batas yang telah ditentukan maka sms akan diabaikan.



9. SMS party

Fitur ini dapat digunakan untuk mengirim sms ke banyak nomor (pelanggan maupun non pelanggan) sekaligus untuk kepentingan promosi atau pemberitahuan lainnya.



10. SMS template

Konten sms dapat disusun melalui template yang ditetapkan. [CUSTOMER] nama pelanggan, [NO.SERVICE] nomor service, [JENIS] jenis barang yang diservice, [MERK] merk barang, [SERIAL] serial barang, [GARANSI] masa berlaku garansi, biaya service dan penggantian komponen.



[B]11. Cek pulsa

Cek pulsa maupun cek bonus pulsa dapat dilakukan oleh pemilik usaha melalui antarmuka program maupun melalui sms.



12. Bebas memilih operator seluler

Sms gateway menggunakan long number (nomor biasa) yang bekerja pada jaringan GSM, sehingga nomor seluler dapat ditentukan sendiri serta biaya sms dapat ditekan semurah mungkin.



13. Data program

Data master barang/stok barang, data supplier dan data pelanggan.



14. Laporan

Laporan penjualan, transaksi service, transaksi keuangan, transaksi pengeluaran, neraca rugi laba.



15. Pencetakan

Cetak struk penjualan dengan printer dot matrix/mini printer, cetak laporan penjualan, cetak laporan transaksi kas/keuangan, cetak laporan data service, cetak nota penerimaan barang, cetak nota pengambilan barang, cetak label barcode barang. Teks keterangan pada footer struk penjualan, nota terima dan nota pengambilan barang dapat diubah sesuai kebutuhan.



16. Ekspor/impor data

Mendukung ekspor/impor data ke/dari file MS Excel dan file teks .txt



17. Mendukung penggunaan barcode scanner

Untuk mempercepat proses penjualan dapat digunakan barcode scanner dalam proses input data barang.



18. Laporan penjualan HTML

Laporan penjualan harian html dapat diupload ke internet untuk keperluan online monitoring.



19. Ganti logo perusahaan

Logo perusahaan pada header program dapat diganti dengan memodifikasi file logo1.jpg pada folder Media. Master file untuk pembuatan logo (master_logo1.jpg) telah disertakan. Untuk mengubah logo yang muncul pada nota terima/nota pengambilan barang service dapat dilakukan dengan mengganti file logo2.jpg.



HARGA PROGRAM: Rp 500.000,-



Silakan download versi trial di sini: http://jejakdigital.co.id/tenol.php

Gunakan username: admin, password: admin

(Versi trial dicabeinsi hanya menyimpan 100 data, namun semua fitur aktif)

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan/ragu untuk menghubungi via YM/Email.



+++

Salam hangat,

Totok Adi W

YM/Email: [email protected]

Mobile: 0857 4640 5758

www.jejakdigital.co.id (http://www.jejakdigital.co.id)