JagoVB
20th November 2011, 10:59 AM
Code:
import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;
class startGame extends Canvas implements Runnable
{
public startGame(projectUAS puas)
{
//infoDevice cd=new infoDevice(getWidth(),getHeight());
//Init
/*
this.puas=puas;
arrowY[0]=167;
arrowY[1]=195;
*/
//System.out.println("Coba");
sunName[0]="sun1.png";
sunName[1]="sun2.png";
new Thread(this).start();
new Thread(new player({harusnya dimasukkin graphics})).start();//Alhasil saya ndak bisa dapetin g(graphics)-nya
}
public void paint(Graphics g)
{
try
{
//Background Game
int anchor=Graphics.TOP | Graphics.LEFT;
new showImg(g, "game_back.jpg",0,0, anchor);
//Sun
new showImg(g,sunName[cSunName],190,0,anchor);
//Player
//System.out.println("P");
new player(g); //Ini yang saya bingung
//Bisa jelasin dikit ndak. Gimana kalau mau draw sesuatu di canvas ini lewat class berbeda. Sedangkan yang saya tahu adalah harus mengambil paramether graphics nya. Maklum newbie. Coba2 kepala cekot2
}catch(Exception e)
{
System.out.println("GAGAL Start Game");
g.setColor(255,255,255);
g.drawString("Failed to load image",10,10, Graphics.TOP | Graphics.LEFT);
}
}
public void clearDevice(Graphics g)
{
g.setColor(0,0,0);
g.fillRect(0,0,w,h);
g.drawRect(0,0,w,h);
}
public void run()
{
aniSun();
}
private void aniSun()
{
try
{
while(true)
{
//System.out.println(cSunName);
cSunName +=1;
cSunName=cSunName % 2;
repaint();
Thread.sleep(300);
}
}catch(Exception e){}
}
private int w=getWidth();
private int h=getHeight();
private String[] sunName=new String[2];
private int cSunName=0;
//private player p;
}
Tolong bantuannya ya gan.
Saya diskripsikan project saya ini
Saya punya 2 menu cavas. Yang pertama buat Main Menu. Ada pilihan Start, Quit
Jika Start maka akan panggil cavas baru--> disini masalah saya
Saya pinginnya ada 3 object 1 ndak perlu animasi 2 perlu animasi
1. Animasi Matahari. Sukses GAN
2. Animasi Player. Jalan ke kiri dan ke kanan. Ndak bisa. Kalau pakai 1 Thread doang bisa sih. Tapi saya pinginnya pake multi threading gan. Coz nanti bakal ada musuh2nya banyak.
Thx
</div>
import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;
class startGame extends Canvas implements Runnable
{
public startGame(projectUAS puas)
{
//infoDevice cd=new infoDevice(getWidth(),getHeight());
//Init
/*
this.puas=puas;
arrowY[0]=167;
arrowY[1]=195;
*/
//System.out.println("Coba");
sunName[0]="sun1.png";
sunName[1]="sun2.png";
new Thread(this).start();
new Thread(new player({harusnya dimasukkin graphics})).start();//Alhasil saya ndak bisa dapetin g(graphics)-nya
}
public void paint(Graphics g)
{
try
{
//Background Game
int anchor=Graphics.TOP | Graphics.LEFT;
new showImg(g, "game_back.jpg",0,0, anchor);
//Sun
new showImg(g,sunName[cSunName],190,0,anchor);
//Player
//System.out.println("P");
new player(g); //Ini yang saya bingung
//Bisa jelasin dikit ndak. Gimana kalau mau draw sesuatu di canvas ini lewat class berbeda. Sedangkan yang saya tahu adalah harus mengambil paramether graphics nya. Maklum newbie. Coba2 kepala cekot2
}catch(Exception e)
{
System.out.println("GAGAL Start Game");
g.setColor(255,255,255);
g.drawString("Failed to load image",10,10, Graphics.TOP | Graphics.LEFT);
}
}
public void clearDevice(Graphics g)
{
g.setColor(0,0,0);
g.fillRect(0,0,w,h);
g.drawRect(0,0,w,h);
}
public void run()
{
aniSun();
}
private void aniSun()
{
try
{
while(true)
{
//System.out.println(cSunName);
cSunName +=1;
cSunName=cSunName % 2;
repaint();
Thread.sleep(300);
}
}catch(Exception e){}
}
private int w=getWidth();
private int h=getHeight();
private String[] sunName=new String[2];
private int cSunName=0;
//private player p;
}
Tolong bantuannya ya gan.
Saya diskripsikan project saya ini
Saya punya 2 menu cavas. Yang pertama buat Main Menu. Ada pilihan Start, Quit
Jika Start maka akan panggil cavas baru--> disini masalah saya
Saya pinginnya ada 3 object 1 ndak perlu animasi 2 perlu animasi
1. Animasi Matahari. Sukses GAN
2. Animasi Player. Jalan ke kiri dan ke kanan. Ndak bisa. Kalau pakai 1 Thread doang bisa sih. Tapi saya pinginnya pake multi threading gan. Coz nanti bakal ada musuh2nya banyak.
Thx
</div>