avuse91
17th October 2011, 11:11 PM
Pengguna SMARTFREN pasti banyak.. ni ane cuma mo share tulisan pengguna ISP ini ndan.. Jujur kalo ane sendiri rasain layanan Smartfren jauh banget sama iklannya!! Ah entahlah..
Smartfren Menjebak Pelanggan (Wajib dibaca sebelum berlangganan!) (http://id.shvoong.com/products/telecom/2220196-smartfren-menjebak-pelanggan-wajib-dibaca/)
Mungkin Anda salah satu pengguna ISP smartfren? Pengguna baru ataukah lama? Setelah bergabung dengan fren, Smart menyatakan diri sebagai provider internet dengan kecepatan tinggi hingga dalam iklan layar kacanya smartfren berslogan "I HATE SLOW". Ya satu slogan yang sangat terlalu over, sangat berkebalikan dengan servis yang diberikan.
Tidak berlebihan jika dikatakan berkebalikan. Jika Anda adalah pengguna, entah lama ataupun baru, ataukah Anda adalah orang yang berminat membeli modem smartfren, sebaiknya anda membuka "discusion board" atau forum diskusi mengenai smartfren pada fanpagenya di facebook di alamat http://id-id.facebook.com/smartfren?sk=app_2373072738 (copy-paste saja alamat ini di halaman web browser Anda). Lihat keluhan member-member yang ada di sana. Lihat pula seberapa jauh dan seberapa peduli jajaran pengurus Smartfren menanggapi keluhan membernya. Silahkan timbang-timbang plus minusnya provider ini.
Untuk penulis pribadi yang hingga tulisan ini dibuat telah menggunakan provider ini sedari 2,5 tahun lalu, dimana Smartfren masih berdiri sendiri dengan bendera SMART modem AC2726 UI (model modem keluaran pertama SMART) jelas telah merasakan suka duka modem ini. Penulis pribadi telah merasakan begitu "jauh berbedanya" layanan smart jaman-jaman dahulu awal-awal release dengan pelayanan ISP ini baru-baru ini, di mana ISP ini telah bergabung dengan fren membentuk SmartFren.
Beberapa pandangan penulis terhadap layanan ISP ini tertuang dalam poin-poin berikut ini:
1. Kualitas layanan Smartfren menurun, sangat dirasakan terutama setelah bergabung dengan Fren. Jika Anda adalah pengguna lama, saya hampir memastikan pendapat ini sepaham 100% dengan Anda. Terlepas sebegitu getolnya jajaran Smart membela mati-matian tentang layanan mereka, tetapi bagaimanapun juga pelanggan adalah pihak yang paling merasakan kualitas layanannya.
2. Sinyal sekarang kerap bagus, tapi transfer data relatif turun. Lebih ekstrem lagi jika Anda mencermati, selepas jam 12 malam pasti terjadi sesuatu dengan koneksi Anda. Atau mungkin pihak smartfren akan mengganti waktu-waktu 'aneh' tersebut tatkala melihat postingan tulisan ini. Entah apa maksudnya, tetapi selepas jam itu kecepatan serasa dibatasi. Bahkan tidak jarang transfer datanya menjadi terhenti total. Pernah mengalaminya?
3. Anda pengguna paket apa? Seberapa cocok layanan paket yang ditawarkan dengan kondisi sebenarnya yang Anda jumpai? Sudahlah, saya pengguna layanan SILVER sedari jaman baheula dulu yang mana harganya sekira 80ribuan hingga sekarang menjadi 99ribu perbulan. Dan yang saya rasakan meski harga naik, kualitas justru menjungkal. Perlu pembaca ketahui, tempat akses saya menggunakan modem ini adalah sama. Kecepatan akses tidak pernah seperti yang diharapkan, malah justru menurun, meski kualitas sinyalnya OK. Dulu hobi download filem bahkan harian hingga bergiga-giga. Bener-bener true unlimitted. Tapi kini? Lihat saja penawaran paketnya. Benar-benar dibatasi. Dan hobi download besar-besar itu sudah tidak bisa dilakukan harian lagi kini.
4. Layanan customer servicenya juga belom begitu memuaskan, bahkan seperti dilihat di forum diskusinya, jawaban customer servicenya cenderung copy-paste, itu-itu saja. Kayak robot, apa mungkin maksud ikon di iklan nya yang seperti robot itu juga ya? Entah..
Sudahlah, sebenarnya CDMA memang menjanjikan layanan data yang relatif lebih murah daripada GSM, hanya saja ISP di Indonesia belum begitu memuaskan. Tarif internet masih tergolong mahal dan layanan providernya juga masih jauh dari kata cukup. Untuk Smart (kini Smartfren), saya masih bertahan sementara ini menggunakan layanan ini sejauh kompetitor lain belum bermunculan dan menggeser layanan smartfren yang kian hari makin turun saja kualitasnya. Saran saya buat Smartfren, jangan gunakan slogan "I HATE SLOW" deh kalau layananya tidak meningkat begini. Atau mau pake slogan saya? Ni slogan saya:
"I HATE SLOW, SO I DON'T USE SMARTFREN"
Lebih lengkap, baca sumber (http://id.shvoong.com/products/telecom/2220196-smartfren-menjebak-pelanggan-wajib-dibaca/). Silahkan tuangkan keluh kesah ente-ente di sono ndan.. wkwkw
ane cuma share ndan :loveindonesia
Mungkin ada pengguna ISP ini yang punya pengalaman sama?? Ane sih setuju aja sama tulisan itu.. hkhk..
Kalo ada yang sehati boleh dah ane dikasi melonn ndaan :melonndan:
moga bermanfaat gan,.. maap pula kalo :repost::sorry:
Smartfren Menjebak Pelanggan (Wajib dibaca sebelum berlangganan!) (http://id.shvoong.com/products/telecom/2220196-smartfren-menjebak-pelanggan-wajib-dibaca/)
Mungkin Anda salah satu pengguna ISP smartfren? Pengguna baru ataukah lama? Setelah bergabung dengan fren, Smart menyatakan diri sebagai provider internet dengan kecepatan tinggi hingga dalam iklan layar kacanya smartfren berslogan "I HATE SLOW". Ya satu slogan yang sangat terlalu over, sangat berkebalikan dengan servis yang diberikan.
Tidak berlebihan jika dikatakan berkebalikan. Jika Anda adalah pengguna, entah lama ataupun baru, ataukah Anda adalah orang yang berminat membeli modem smartfren, sebaiknya anda membuka "discusion board" atau forum diskusi mengenai smartfren pada fanpagenya di facebook di alamat http://id-id.facebook.com/smartfren?sk=app_2373072738 (copy-paste saja alamat ini di halaman web browser Anda). Lihat keluhan member-member yang ada di sana. Lihat pula seberapa jauh dan seberapa peduli jajaran pengurus Smartfren menanggapi keluhan membernya. Silahkan timbang-timbang plus minusnya provider ini.
Untuk penulis pribadi yang hingga tulisan ini dibuat telah menggunakan provider ini sedari 2,5 tahun lalu, dimana Smartfren masih berdiri sendiri dengan bendera SMART modem AC2726 UI (model modem keluaran pertama SMART) jelas telah merasakan suka duka modem ini. Penulis pribadi telah merasakan begitu "jauh berbedanya" layanan smart jaman-jaman dahulu awal-awal release dengan pelayanan ISP ini baru-baru ini, di mana ISP ini telah bergabung dengan fren membentuk SmartFren.
Beberapa pandangan penulis terhadap layanan ISP ini tertuang dalam poin-poin berikut ini:
1. Kualitas layanan Smartfren menurun, sangat dirasakan terutama setelah bergabung dengan Fren. Jika Anda adalah pengguna lama, saya hampir memastikan pendapat ini sepaham 100% dengan Anda. Terlepas sebegitu getolnya jajaran Smart membela mati-matian tentang layanan mereka, tetapi bagaimanapun juga pelanggan adalah pihak yang paling merasakan kualitas layanannya.
2. Sinyal sekarang kerap bagus, tapi transfer data relatif turun. Lebih ekstrem lagi jika Anda mencermati, selepas jam 12 malam pasti terjadi sesuatu dengan koneksi Anda. Atau mungkin pihak smartfren akan mengganti waktu-waktu 'aneh' tersebut tatkala melihat postingan tulisan ini. Entah apa maksudnya, tetapi selepas jam itu kecepatan serasa dibatasi. Bahkan tidak jarang transfer datanya menjadi terhenti total. Pernah mengalaminya?
3. Anda pengguna paket apa? Seberapa cocok layanan paket yang ditawarkan dengan kondisi sebenarnya yang Anda jumpai? Sudahlah, saya pengguna layanan SILVER sedari jaman baheula dulu yang mana harganya sekira 80ribuan hingga sekarang menjadi 99ribu perbulan. Dan yang saya rasakan meski harga naik, kualitas justru menjungkal. Perlu pembaca ketahui, tempat akses saya menggunakan modem ini adalah sama. Kecepatan akses tidak pernah seperti yang diharapkan, malah justru menurun, meski kualitas sinyalnya OK. Dulu hobi download filem bahkan harian hingga bergiga-giga. Bener-bener true unlimitted. Tapi kini? Lihat saja penawaran paketnya. Benar-benar dibatasi. Dan hobi download besar-besar itu sudah tidak bisa dilakukan harian lagi kini.
4. Layanan customer servicenya juga belom begitu memuaskan, bahkan seperti dilihat di forum diskusinya, jawaban customer servicenya cenderung copy-paste, itu-itu saja. Kayak robot, apa mungkin maksud ikon di iklan nya yang seperti robot itu juga ya? Entah..
Sudahlah, sebenarnya CDMA memang menjanjikan layanan data yang relatif lebih murah daripada GSM, hanya saja ISP di Indonesia belum begitu memuaskan. Tarif internet masih tergolong mahal dan layanan providernya juga masih jauh dari kata cukup. Untuk Smart (kini Smartfren), saya masih bertahan sementara ini menggunakan layanan ini sejauh kompetitor lain belum bermunculan dan menggeser layanan smartfren yang kian hari makin turun saja kualitasnya. Saran saya buat Smartfren, jangan gunakan slogan "I HATE SLOW" deh kalau layananya tidak meningkat begini. Atau mau pake slogan saya? Ni slogan saya:
"I HATE SLOW, SO I DON'T USE SMARTFREN"
Lebih lengkap, baca sumber (http://id.shvoong.com/products/telecom/2220196-smartfren-menjebak-pelanggan-wajib-dibaca/). Silahkan tuangkan keluh kesah ente-ente di sono ndan.. wkwkw
ane cuma share ndan :loveindonesia
Mungkin ada pengguna ISP ini yang punya pengalaman sama?? Ane sih setuju aja sama tulisan itu.. hkhk..
Kalo ada yang sehati boleh dah ane dikasi melonn ndaan :melonndan:
moga bermanfaat gan,.. maap pula kalo :repost::sorry: