GadoGado
18th September 2010, 02:52 PM
JAKARTA- PT Kereta Api (PT KA) melakukan modernisasi pembelian tiket kereta lewat sistem booking (pemesanan) dan pembayaran melalui online banking (transaksi 24 jam). Untuk tahap awal, PT KA menggandeng BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan BII (Bank Internasional Indonesia). Dengan sistem itu, pembayaran tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif bakal lebih mudah, aman dan nyaman.
"Kita harapkan 20 persen tiket kereta api bisnis dan eksekutif terjual melalui pemesanan dan pembayaran lewat sistim e-payment (pembayaran elektronik) seperti ini," ujar Kasubdit Angkutan Penumpang PT Kereta Api, Patria Supriyoso dalam MoU dengan PT Finnnet Indonesia sebagai Collecting Agent pembayaran elektronik kemarin (5/12).
PT KA berharap layanan tersebut bisa menjadi solusi di tengah kesibukan masyarakat yang semakin meningkat. "PT KA telah menyiapakan hotline 021-23507000 (untuk semua telepon) dan 13897 (untuk HP) yang dapat dihubungi calon penumpang yang ingin memesan tiket," terangnya.
Dirut Finnet, Budi Siswanto menambahkan, setelah memesan dan mendapat kode tiket, penumpang lantas membayar melalui online banking seperti ATM, internet banking atau phone banking milik bank yang telah bekerjasama dengan PT Finnet Indonesia. Selain BRI dan BII, diharapapkan akan ada 20 bank besar lainnya yang bakal bekerjsama dengen Finnet. "Pada saat keberangkatan penumpang cukup menyerahkan bukti transfer atau kode booking-nya plus KTP untuk diganti dengan tiket," ungkapnya.
Dia menyebut, telah ada 33 stasiun kereta api yang tersebar dalam delapan wilayah operasi yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya, bisa melaksanakan sistim itu.
------------------------
aseeek jadi lebih gampang doms kemana mana, pesennya gampang /heh
bisa gampang liat jadwal dna booking sekalian , mudah mudahan calonya berkurang , gimana menurut IF-ers?
"Kita harapkan 20 persen tiket kereta api bisnis dan eksekutif terjual melalui pemesanan dan pembayaran lewat sistim e-payment (pembayaran elektronik) seperti ini," ujar Kasubdit Angkutan Penumpang PT Kereta Api, Patria Supriyoso dalam MoU dengan PT Finnnet Indonesia sebagai Collecting Agent pembayaran elektronik kemarin (5/12).
PT KA berharap layanan tersebut bisa menjadi solusi di tengah kesibukan masyarakat yang semakin meningkat. "PT KA telah menyiapakan hotline 021-23507000 (untuk semua telepon) dan 13897 (untuk HP) yang dapat dihubungi calon penumpang yang ingin memesan tiket," terangnya.
Dirut Finnet, Budi Siswanto menambahkan, setelah memesan dan mendapat kode tiket, penumpang lantas membayar melalui online banking seperti ATM, internet banking atau phone banking milik bank yang telah bekerjasama dengan PT Finnet Indonesia. Selain BRI dan BII, diharapapkan akan ada 20 bank besar lainnya yang bakal bekerjsama dengen Finnet. "Pada saat keberangkatan penumpang cukup menyerahkan bukti transfer atau kode booking-nya plus KTP untuk diganti dengan tiket," ungkapnya.
Dia menyebut, telah ada 33 stasiun kereta api yang tersebar dalam delapan wilayah operasi yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya, bisa melaksanakan sistim itu.
------------------------
aseeek jadi lebih gampang doms kemana mana, pesennya gampang /heh
bisa gampang liat jadwal dna booking sekalian , mudah mudahan calonya berkurang , gimana menurut IF-ers?