sazabi666
3rd August 2011, 01:05 PM
Komersialisasi Adzan, Roy Protes Merek Daihatsu
Tayangan adzan Magrib pertanda buka puasa yang seharusnya bersih dari komersialisasi ternyata kini tak steril lagi.
Misalnya tayangan adzan Magrib di salah satu televisi yang menampilkan merek dan logo pabrikan otomotif Daihatsu. Merek dan logo itu terlihat jelas saat lantunan 'hayya alasshala' diperdengarkan.
Adegan tayangan memperlihatkan empat orang sedang berbincang dengan latar belakang front office perusahaan Daihatsu. Sejurus kemudian logo Daihatsu disorot close up sehingga jelas terlihat.
Anggota Pokja Penyiaran Komisi I DPR Roy Suryo menilai tayangan adzan berbau komersil itu tidak etis. Bahkan dia menilai merek dan logo Daihatsu sengaja disusupkan sebagai promosi gelap.
"Selayaknya KPI memberikan teguran karena tayangan adzan harus murni dari komersialisasli, ini soal etika keumatan," tergasnya.
sumber: tkp (http://ramadhan.inilah.com/read/detail/1761346/komersialisasi-adzan-roy-protes-merek-daihatsu)
Tayangan adzan Magrib pertanda buka puasa yang seharusnya bersih dari komersialisasi ternyata kini tak steril lagi.
Misalnya tayangan adzan Magrib di salah satu televisi yang menampilkan merek dan logo pabrikan otomotif Daihatsu. Merek dan logo itu terlihat jelas saat lantunan 'hayya alasshala' diperdengarkan.
Adegan tayangan memperlihatkan empat orang sedang berbincang dengan latar belakang front office perusahaan Daihatsu. Sejurus kemudian logo Daihatsu disorot close up sehingga jelas terlihat.
Anggota Pokja Penyiaran Komisi I DPR Roy Suryo menilai tayangan adzan berbau komersil itu tidak etis. Bahkan dia menilai merek dan logo Daihatsu sengaja disusupkan sebagai promosi gelap.
"Selayaknya KPI memberikan teguran karena tayangan adzan harus murni dari komersialisasli, ini soal etika keumatan," tergasnya.
sumber: tkp (http://ramadhan.inilah.com/read/detail/1761346/komersialisasi-adzan-roy-protes-merek-daihatsu)