View Full Version : Penawaran ACCURATE Acccountin Software
ivanaccurate
1st September 2010, 02:15 PM
Pusing laporan keuangan belum selesai??? ACCURATE Accounting Software SOLUSINYA..!!!
Jika ada permintaan demo request, silahkan contact Ivan
ivanaccurate
1st September 2010, 02:30 PM
Software akuntansi ACCURATE terbaru tampil dengan tampilan dan fitur baru yang lebih dinamis, lebih praktis dan lebih interaktif dari sebelumnya.
Dengan tetap mempertahankan sifat utama ACCURATE yang mudah dipakai dan keakurasian yang tinggi, ACCURATE 4 memberikan lebih banyak lagi fitur dan keunggulan yang membantu Anda menjalankan usaha semakin lebih mudah dan menyenangkan.
FITUR BARU
- Memorized form input
- Mencatat transaksi berulang (recurring)
- Tracking history barang berdasarkan nomor seri
- Pengendalian stock barang berdasarkan nomor batch produksi atau tanggal kadaluarsa
- Drill Down dan Analyzing Report
- Export - import transaksi bagi perusahaan dengan banyak cabang offline
- Base Currency bisa dalam mata uang asing
ivanaccurate
1st September 2010, 02:33 PM
MUDAH DAN SEMAKIN MUDAH
ACCURATE selama ini dikenal sebagai aplikasi keuangan yang paling praktis dan mudah dipakai, sekarang bahkan lebih mudah lagi. Berkat fitur memorized form input, pengguna ACCURATE bisa membuat menu input sendiri dengan memodifikasi dari form input yang telah ada sebelumnya. Disamping itu, ACCURATE kini menyediakan fitur menyimpan transaksi-transaksi yang akan dilakukan secara berulang (recurring). Selain itu, ACCURATE juga menyertakan kemampuan Drill Down yang memudahkan pengguna ACCURATE melakukan trace back ke sumber transaksi langsung dari laporan, ditambah lagi kemampuan untuk membuat laporan menjadi model matrix dan grafik, sehingga semakin memudahkan pengguna untuk menganalisa data. Kemampuan baru ini menambah panjang fitur kemudahan yang telah tersedia pada ACCURATE versi-versi sebelumnya seperti Real Time Processing, mencatat transaksi dengan penanggalan yang fleksibel, auto recalculation cost dan balance dan lain sebagainya.
MANFAAT LEBIH
Bagi produsen atau distributor produk barang-barang industri maupun barang-barang konsumsi, ACCURATE mempunyai fitur nomor serial yang dilengkapi dengan modul RMA. Fitur ini memudahkan perusahaan pengguna ACCURATE memberikan layanan purna jual yang berkualitas kepada pelanggan sekaligus bisa memanage mutasi barang, baik barang rusak maupun barang pengganti dengan tingkat keakurasian tinggi. Selain akan sangat berguna meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen dan inventory management yang lebih teratur, fitur ini sangat membantu operasional bagian service dan garansi mengefisiensikan pekerjaannya sekaligus memberikan laporan bagi quality management.
PROJECT MANAGEMENT
ACCURATE DE kini dilengkapi dengan fitur Project Management yang komprehensif sehingga memungkinkan pengguna ACCURATE yang bergerak dibidang kontraktor atau konstruksi bisa mendapatkan benefit besar. Sebut saja Analisa Harga Pekerjaan, Anggaran Biaya, Anggaran Pemakaian Bahan, Laporan Kemajuan Proyek dan sebagainya memungkinkan kontraktor pengguna ACCURATE bisa membuat perencanaan, mencatat kemajuan, dan memanage proyek jauh lebih mudah dari sebelumnya.
KEMUDAHAN BAGI PERUSAHAAN MULTI CABANG
Dirancang dengan konsep keterbukaan standar komunikasi sehingga memudahkan pengiriman data dari kantor cabang, juga dimungkinkan ACCURATE berkomunikasi dengan aplikasi lain. Dengan demikian, bisnis lain yang mempunyai cara beroperasi yang tidak biasa dan memerlukan aplikasi khusus tetap bisa menggunakan ACCURATE untuk pencatatan keuangannya. Misal, perusahaan yang beroperasi secara online dan menerima order lewat internet bisa membuat pencatatan pembukuan ke ACCURATE hanya dengan beberapa langkah mudah, tidak perlu input ulang satu persatu transaksi yang terjadi.
KELENGKAPAN
Buku Besar (General Ledger), Inventory dengan costing method FIFO - Average , Pembelian, Penjualan, Job Costing, Buku Bank, Harta Tetap (Fixed Asset), SPM PPN, SPT PPH Badan, Analisa Pekerjaan Proyek, Budgeting, RMA (Return Merchandise Authorization), Serial Number & Batch Number, Multi Currency, Multi Warehouse, Multi Project, Multi Department, Teknologi Client/Server dengan didukung database berbasis SQL.
SYSTEM REQUIREMENTS:
Komputer/Server apa saja dengan OS Microsoft Windows XP, Vista, Server 200x.
Untuk informasi silahkan email :
[email protected]
ivanaccurate
3rd September 2010, 02:17 PM
Ayo Buruan Pakai ACCURATE Accounting Software
:hi: :hi: :hi: :hi: :hi: :hi: :hi:
ivanaccurate
3rd September 2010, 02:31 PM
PROMO BERLAKU 09 AGUSTUS 2010 s/d 09 SEPTEMBER 2010
Bentuk promo :
1. Hadiah langsung 1 pcs koper / travel bag.
2. Diskon 35% pengambilan quickie plan.
Tq...
ivanaccurate
7th September 2010, 11:29 AM
Software Accounting Yach ACCURATE...!!!
ivanaccurate
20th September 2010, 10:39 AM
Highly Recommended
:hi: :hi: :hi: :hi::hi:
:hi: :hi: :hi: :hi:
:hi: :hi: :hi:
:hi: :hi:
:hi:
ivanaccurate
21st October 2010, 02:57 PM
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : October 30, 2009
Version 4.0.1.509 - Release Update 1
Bug yang diperbaiki pada build ini :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru:
- Project ada pilihan General Project dan Contractor Project
- Sub Contractor di Contractor Project
- Tombol Select From Project di Requisition, PO, RI, PI dan Material In Used
- Bisa melihat invoice dari item DO yang ada
- Auto pop up window search ketika mengetik detail dan bisa diset untuk mencari ID atau Description (diset di preferences)
- Sales Price History ada kolom unit dan discount
- Template IA bisa menampilkan Qty Diff dan Value Diff
- Report Financial Statement, Balance Sheet (Consolidation), Profit Loss (Multi Period), Profit Loss (Consolidation)
- Report General Ledger, Realize Gain/Loss, Unrealize Gain/Loss
- Report Cash Bank, Cash Flow by Account
- Report Job Costing, Job Costing by Project
- Report Project, penambahan report untuk general project
1. SO : Edit SO dengan template yang field Ship To di hide akan ada error "qrySODet: cannot perform this operation on a closed dataset"
2. SO : Tidak bisa hapus SO yang menggunakan item no sepanjang 21 karakter
3. SI : muncul error "size mismatch file DO no size is to small for data" ketika ambil dari DO
4. SI : unit price masi salah saat menggunakan DO Parsial
5. SI : SI(Select DP) yang berbeda bulan & rate dengan DP ternyata tidak menghasilkan Realize Gain or Loss di account history-nya
6. SI : SI(Select DP) untuk mata uang asing belum memperhatikan adanya Period End
7. SI : Payment SI, bawaan dari versi 3 tetap dimunculkan di SI sehingga bisa diedit.
8. CR : Kalau Void CR dengan Cheque Date kosong sebaiknya dibuat agar bisa dihapus
9. CR : Void CR Tidak muncul di Bank Reconciliation
10. PO : Status PO selalu On Process walaupun sudah dibuatkan RI dan kemudian RI tersebut dibuatkan PI
11. RI : Status RI di Report RI History beda dg versi di accurate 3
12. RI : RI item yg sama 2 Grid, tidak masuk ke Report RI HIstory
13. PI : kolom PO No dan RI didisable saja
14. PI: PI untuk balikin semua DP, tapi masi ada outstanding
15. JC : Journal Detail, jika date detail JC berbeda dg date JC. Report nya salah
16. JC : by Department tidak ada total utk masing2 department spt di accurate 3
17. JC : by Expense, Total masing2 extended expense tidak ada total nya utk masing2 expense spt di accurate 3
18. Item : Saat hapus item ada error message "Parent Child updateDelete Failed!"
19. Item : Parent Child ITem: bisa delete item child saat ada child lain yang sedang di edit (tanpa ada error message)
20. Upgrade : Average, akun GIT tidak terupdate di SI saat cost berubah di DO
21. Upgrade : Akun GIT seharusnya tidak ada pilihan akun yang sudah di pakai di preference WIP
22. Upgrade : Jurnal GIT DO dan SI nilainya ga sama
23. User Profile : PI ambil dari RI jika isi pricenya ga bisa disave dengan error " you do not have right"
24. User Profile : Hak Create, Edit, Delete dan Report IA tidak berfungsi
25. Report : Tax SI(Select DO) dimana SI memakai pajak tidak muncul di report PPN/PPNBM
26. Report : Memorized Report, buka dengan level user atau supervisor muncul error "failed to load memorized report"
27. Report : Daftar PPN/ PPnBM keluaran: pajak antara jurnal dan report berbeda
28. Report : Report.fr3 ketika muncul error "the system cannot find the path specified"
29. Report : Profit Loss Dept, buat SI ada dept tapi tidak muncul di laporan
30. Report : List Item, tidak ada Total Cost dan Average Cost + Last Cost jg
31. Report : Trial Balance report ga balance karena menghitung parent juga
32. Report : Mutation by warehouse by item, nilai balance salah
33. Report : Sales by Customer, filter > 50jt yang ditampilkan >> tidak terjadi apa2
34. Report : All Journal, tambahkan filter source type MAterial In Use
35. Report : Profit Loss, Income Tax tidak bisa didrill down
36. Report : Tombol pembetulan di SPT PPN tidak berfungsi
37. Report : List GL History, Sorting dari Account History tidak masuk ke Report GL History
38. Report : Budget dan Actual Cost, parent sebaiknya tidak dimunculkan di report
39. Report : PPh23 tidak ada di report invoices paid detail baik di report AR maupun di AP
40. Report : Inventory Valuation, balance value tidak menghitung ob, hanya menghitung value in dan out
41. Template : Purchase Payment dan Sales Receipt, di bagian detail masih ada PO dan SO
42. Template : Database Sample, VAT Template ketika dipreview muncul error undefined symbol fiscal rate
43. Template : Modify Template kemudian pilih Import, Caption kolom yg ada di file FRF akan masuk ke dalam Template
44. Quick Setup : Advanced, item SN jika memasukkan OB akan ada error SN belum dimasukkan tetapi form Insert SN tidak langsung terbuka
45. Quick Setup : pilihan akun other asset ga ada di COA QS
46. Accountant's Review : Lock Conflict saat "Import Accountant's Changes"
47. Export Import : Item, Fail saat export import item
48. Serial Number : tidak bisa dipilih jika memakai skin
49. Explorer : Preferences department dan project diuncheck tapi masih bisa buka projectnya
50. Reminder : begitu buka accurate, muncul reminder, klik kanan di reminder >> muncul access violation
51. Memorize : Delete memorize jika di allowed di user profile muncul error
52. Memorize : Save Memorize Report kalo report name nya ada tanda ' muncul error
53. Memorize : Multi select di report Memorize, Delete tidak menghapus memorixed yg terpilih.
54. Preview : tambahkan pilihan save as pdf untuk save preview di form
55. SPA : Error saat edit SPA dari versi 3 setelah database-nya di upgrade ke versi 4
56. Bank Book : Upgrade ver 3 ke ver 4 di Payment PI, di bank book jika doubleclick invoice yg muncul VP
57. FIFO : Cost salah jika RI diedit tanggalnya
58. Default Period : vp dan cr seharusnya yang membatasi tanggal cek bukan tanggal payment
59. SI : SI dari DO, Item setelah item grouping tidak dihitung pajaknya
60. Report : Error ketika membuka SPT laba rugi koreksi fiskal
ivanaccurate
21st October 2010, 03:00 PM
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : November 26, 2009
Version 4.0.2.538 - Release Update 2
Bug yang diperbaiki pada build ini :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru:
- Import memorize report hanya bisa untuk level admin
- Tombol Pay di Sales Invoice
- Tombol Save Format, Save Format To All dan Default pada modify report
- Project Labour Cost ditambahkan pengisian untuk Default Price dan Default Cost
- Report Financial Statement, Balance Sheet (Parent Scontro)
- Report Project, Project Cash Flow Comparison
1. RI : jurnal RI saat reupadate by bill dengan unit berbeda, salah
2. IA : bisa kurang 1 point dan lebih 1 point Jika di Down atau Enter
3. JC : Qty In di Report Valuation Detail FIFO salah
4. SO : Preview Detail Grouping tidak muncul di preview
5. JV : Preview JV sudah dipilih currency name di data dictionary tapi di preview tidak ada isinya
6. VP : Bila menggunakan Vendor & Bank asing maka field Cheque Amount akan berubah nilainya menjadi rupiah saat di edit.
7. cr : CR overpay walaupun cek amount = payment amount
8. Report : Fixed Asset History, FA yang didisposed tidak muncul
9. Report : Sales by item detail, grouping belum ditampilkan detailnya
10. Report : Bank Book, Error saat buka report bank book
11. List Item By Warehouse : Right Click + Print By Item tidak berfungsi
12. List RMA : Klik kanan + Sort By Serial Number tidak berfungsi
13. List Memorize : Right Clik pilihan Sort By kok gak ada pilihan mau di sort berdasarkan apa
14. List Item : sort Kolom quantity di list Item ga berfungsi
15. Export Import : Saat Export Item ternyata Unbilled Account tidak terexport
16. Export Import : Bila Item Grouping dan item-item yang menjadi isi dari grouping di import sekaligus maka Item Gouping akan fail
17. Project Cost : perilaku set as default account tidak berlaku saat project cost dalam posisi edit
18. Project cost : Ctrl + X akun di expense, muncul error message
19. Select from Project : pilih project dengan beda unit, muncul warning
20. Project : ganti item setelah sebelum nya menggunakan item yang ada unit ratio, budget nya jadi beda
21. Salesman : delete salesman yang sudah dipakai di quoation, error message ga jelas
22. Quick Setup Advanced : Dynamic SQL Error kalau klik elipis pada kolom Sub Department
23. Reminder : F5 tidak bisa refresh
ivanaccurate
21st October 2010, 03:02 PM
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : January 7, 2010
Version 4.0.3.574 - Release Update 3
Bug yang diperbaiki pada build ini :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru:
1. Project
- Penambahan Form Project Expense Payment untuk Input Bayar Upah (Main menu -> Activities -> Project -> Expense Payment)
- Material In Used tidak lagi bisa menginput labour cost
- Pengisian Akun Unpaid di Form Labour Cost dan Preference dihilangkan
- Penambahan fitler tipe Project Expense Payment di Journal Voucher
- Bahan Baku Project dan Work Price Analysis dapat diisikan dengan Item Non Inventory Part.
- Project bisa addendum
2. Report
- Penambahan Split By dan Filter pada Laporan Grafik, Analysis Chart
- Penambahan Include Zero Balance pada Laporan Trial Balance dan Trial Balance Classic
- Report Sales : Sales Return by Customer, Sales Return by Item, Item Sales Performance Graph, Customer Sales Performance Graph, Salesman Sales Performance Graph
- Report Purchase : Purchase Return by Vendor, Purchase Return by item,
- Report Financial Statement : Account Value Comparison Graph
- Report Warehouse : Serial Number History ada perubahan tampilan report
- Report Inventory : Grouping Items
- Memorized dan Designed Report akan ikut terbawa jika membuat Create New Branch
- Judul kolom bisa diklik untuk sort berdasarkan kolom tersebut
3. IA value adjustment Average tidak bisa lagi adjust value saja atau adjust value dengan qty negatif
4. PR dan SR, descriptionnya tidak bisa lagi diisikan karakter : (titik dua) di SR dan ; (titik koma) di PR
Fixed Bug:
1. FA : Last Journal Date hilang ketika undo dispose
2. SI : Tax di SI dan PI beda nilai walau price sama
3. DO : Preview muncul error jika SN ada 100 untuk satu item
4. DO, RI: masih outstanding walaupun semua item sudah dibuat invoice
5. PR : Description menggunakan titik koma membuat komputer hang
6. QS : Import Item quick setup muncul error wrong date format
7. Report : Purchase by Item Detail, Penambahan field due date dan status
8. Report : AR Subsidiary Ledger Detail, uncheck tax balance lalu preview muncul error
9. Report : Statement Cash Flow, Saldo awal direct dan indirect method ga sama
10. Report : Contractor Project Summary, general project bisa ditampilkan di report
11. Project : Labour Cost, di preference default account Labor cost, masi bisa pilih akun AR AP
12. Reminder : Expired Date, muncul walaupun item reminder di user profile tidak dicentang
13. Reminder : User Profile level supervisor dan user, Reminder tidak otomatis muncul walaupun sudah disetting show everytime accurate start up
14. Reminder : Expired Date tidak muncul padahal sudah diset dan ada dalam range tanggal
15. Period End : Akun Asing sudah tidak ada nilai prime tapi di GL Detail balancenya masih ada
16. Period End : Akun Asing masih ada nilai tapi balance rupiahnya minus hasil period end jadi salah
17. Export Import : Saat import DO-SI yang saling berhubungan ternyata menyebabkan stock terpotong 2 kali
18. Accountant Copy : Fail saat Create Accountant's Copy
19. Create New Branch : New Branch pada QS-nya masih tercantum qty item padahal di List Item tercantum 0
20. Perbaikan cara akses di list item untuk performansi
21. Item by Warehouse : jumlah qty berbeda dengan di list item
ivanaccurate
21st October 2010, 03:03 PM
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : February 15, 2010
Version 4.0.4.629 - Release Update 4
Bug yang diperbaiki pada build ini :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru dan Perubahan:
1. Item
- Penambahan CheckBox Show Qty on Parent di List Item
- Penambahan Filter Find Item No dan Item Description di List Item Jadi jika mengetik di EditBox tsb maka akan muncul Form Item Search
2. User Profile
- Penambahan Hak View di User Profile untuk view transaksi tapi tidak bisa diedit
- Penambahan Hak List di User Profile untuk view list tapi tidak bisa diedit
- Hak Preview diganti menjadi hak Create/Edit, sebelumnya hak Report
3. Report, Penambahan 2 kolom baru : Month Compare dan Quarter Compare di Report Graph Perbandingan Tahunan
4. Penambahan Report Item History di Index to Reports
5. Field Department dimunculkan di Form Requisition
6. Penambahan Tombol Jurnal di Form Transaksi
7. Project
- Penambahan Tombol Import from File di List Project
- Project Expense Payment membutuhkan hak "Create Journal Voucher"
8. Quick Setup menambahkan Daftar Project untuk input General Project
9. Penambahan tulisan PAID di PI jika PI sudah di bayar
10. Export Import, auto counting tidak terpengaruh data yang diimport
Fixed Bugs:
1. SI : Tombol Print tidak disable walaupun tidak ada hak di user profile
2. JC : Di bagian header masih bisa memakai contractor project
3. JC : Error saat klik print jika menggunakan skin dan bahasa indonesia
4. CR : Klik Print muncul error arithmatic dan unsupported frf format
5. CR : Buat CR muncul error jika default currencynya mata uang asing
6. FA : Klik Printer ternyata sama saja seperti Klik Preview
7. SQ : Preview Item Description tidak berubah walaupun di form sudah dirubah
8. Tax : akun tax bisa diset ke akun parent sehingga menyebabkan balance sheet ga balance
9. OP/OD : Double Entry Error
10. OP/OD : Default Currencynya mata uang asing, ketika edit rate Rp muncul error
11. Item : Item No List Item parent child tidak berurut
12. Vendor : Edit opening balance ada error
13. Report : JC History detail, project & warehouse di grid JC tidak masuk
14. Report : Bank Reconcile, tidak dapat menampilkan hasil Reconcile untuk beberapa Bank yang berbeda
15. Report : FA History, Urutan fixed asset depreciation dan disposal terbalik
16. Report : Item type berubah ketika ada field yg dipindah di atas posisinya Item Type
17. Report : Error Report "Salesman Invoice Commission per Invoice" jika range commission 0 - 8M
18. Report : Rate di Report GL jadi 0 / -1
19. Report : Outstanding Invoices, ada error "could not convert... null.. double"
20. Report : Trial Balance (Classic), di modify seharusnya parameter tanggalnya adalah as of
21. Report : Salesman, komisi tidak ada di report kalau dibuat dari SO lalu DP full
22. Report : Purchase Return List, tidak bisa drill down purchase return
23. Report : Received Item List, List ada detail tapi ketika Print tidak ada detail yang tampil
24. Customer/Vendor : Tombol OK & Cancel pada form "New Contacts" sulit untuk di tekan
25. Repair DB : Assertion failure setelah kita klik save, tapi field alias name kita kosongkan
26. Interface : warna label "purchase Invoice" di form PI dan "receive item" di form RI berwarna merah
27. Interface : Template untuk Field Amount di Additional Header tampil di layar sedikit menimpa bagian Grid
28. Export Import : Bila import transaksi yang banyak akan menyebabkan error
29. Serial Number : RI-PI partial, Item yang dihapus Serial Numbernya hilang
30. Project Expense Payment : Voucher No dari JV hasil Project Expense Payment dapat sama dengan JV tipe lainnya
31. SPT Tahunan : Error saat preview "Laba/Rugi Fiskal", "Laba/Rugi Koreksi Fiskal" dan "Lembaran Laba/Rugi Koreksi Fiskal"
32. SI : Preview SI dari DO tidak sama seperti form jika menarik DO2 lebih dulu dibanding DO1
33. CR : tidak bisa save CR, apabila menggunakan Customer USD, dengan bank IDR
34. Report : List Item, Bila pada setting Group "First Parent Item" Show Footer dan centang kolom Quantity,quantity parent item ikut di jumlahkan
35. Vendor : edit opening balance ada error cannot create opening balance .Field "ExchangeRateType" not found"
36. Customer/Vendor : Edit ob yang sudah ada bayar muncul error violation of foreign key
37. CR : Pph 23 senilai invoice sehingga payment amount jadi nol, ketika disave invoice jadi uncheck
38. Database dengan currency default USD : Double entry error saat save CR Return Overpay bila customernya USD sedangkan banknya IDR.
39. Database dengan currency default USD : Customer bermata uang IDR membuat CR dengan Cheque Amount lebih besar daripada Payment Amount ternyata tidak dianggap Overpay.
40. SO/DO/SI : Error message saat klik kanan - proceed by
ivanaccurate
21st October 2010, 03:06 PM
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : May 31, 2010
Version 4.0.5.730 - Release Update 5
Bug yang diperbaiki pada build ini :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru dan Perubahan:
1. Project:
- Preview Overview Contractor Project, tambahan margin keuntungan, yang berasal dari (sub total - budget)/budget*100%
- Labor cost, hanya bisa menggunakan account yang bertipe Expense, Other Expense, COGS, atau Other Current Asset
- Expense Payment, hanya bisa menggunakan account yang bertipe Cash Bank, Account payable, Other Current Liabilities, Long Term Liabilities
- Expense payment, penambahan field subsidiary ledger (apabila menggunakan account AP) dan rate (apabila menggunakan account yang ber-currency asing)
- Penambahan Other COst, yang muncul di Project Control dan report "Budget and actual Cost". Account2 yang dimasukan ke Other Cost, apabila di JV menggunakan account bertipe Expense, Other Expense, COGS, atau Other Current Asset; dan juga memilih project di JV nya
- Penambahan tab WPA dan Notes di RAB
- WPA, bisa multi WPA
- List Project Control, yang di munculkan adalah Account No dari Labor2 yang dipake di Project
- Labor Cost List --> grouping berdasar Account Expense Payment
- Penambahan hitungan pajak di RAB, untuk customer yang kena pajak (pakai pajak 1)
- Penambahan Warning di Project Ending yang memberi informasi apabila masi ada selisih PDP
2. Exim:
- SN bisa di export-import
- Penambahan filter Source Date pada Form Export Import Transaction
3. Report:
- Header report bisa dijumlah
- Penambahan report Profit and Loss (Compare Budget) by Project
- Penambahan Net pada report Profit And Loss seperti di Accurate 3
- Penambahan dua tombol baru, Save Layout dan Reset Layout di report
- Penambahan report baru di bagian Warehouse - Item and Serial Number Qty Difference Report -> report ini menampilkan Transaksi-transaksi dengan Item yg Manage SN, namun tidak menggunakan SN sama sekali atau hanya sebagian Qty yang menggunakan SN
- Sales by Customer detail, sales by item detail, list sales invoice ada tambahan kolom Ship To 1-5. lalu di folder others ada kolom Ship to yg merupakan penggabungan ship to 1-5
- Perubahan template VAT dan 1771 mengikuti peraturan baru
- Penambahan data Customer/Vendor pada report Warehouse - Serial Number History (pada available column, ada customer/vendor yang berisi no, name, type)
- Saat membuka report pertama kali dari index report, hanya 8 Warehouse pertama yg otomatis tercentang di Selected Column
- Pada report Quantity Item By warehouse, ada batasan jumlah Warehouse yg muncul.
- Penambahan Report Contractor Project History
4. Browser Accurate tidak lagi menggunakan IE, tetapi menggunakan Gecko Browser yang sudah termasuk dalam Installer AccURATE
5. Penambahan pilihan remember Customer dan remember vendor pada Preference
6. Pemberitahuan available stock di message warehouse not enough
7. Setting Show error when price under COGS di Preference
8. Penambahan informasi no urut item yg sedang di piih dan jumlah total recordnya di bagian title tab nya di form form transaksi yg memiliki item
9. SI bisa import SN (untuk mengakomodasi, SI dengan SN banyak)
10. IA value adjustment Average bisa lagi adjust value saja atau adjust value dengan qty negatif
Fixed Bugs:
1. Report: Inventory Valuation Detail, nilai cost job costing, ada yang total cost ada yang cost per unit
2. Report: drill down, tanggal report as of 28 feb 2010, di drill down tanggalnya jadi tanggal hari ini
3. Report: Projected Cash Flow Summary, antara cash receipt dan cash payment seharusnya dikurang
4. Report: Drill Down Report mutation by item by warehouse, buat item transfer lalu di drill down, muncul form item transfer tapi kosong
5. Report: Aging Payable Details - Available column select semua muncul error
6. Report: Warehouse - Qty item by warehouse list jika available column di pilih semua muncul error
7. Report: Sales Return by Customer, jika di select field "Invoice - Invoice No" ga muncul value nya
8. Report: Sales Return by Customer dan by Item, memunculkan Invoice Invoice no untuk menampilkan nomor SI, tapi di reportnya isinya kosong
9. Report: List Item >> Nilai dari kolom "Total Cost Value" tidak mengikutsertakan transaksi hari ini kalau parameter As Of-nya juga hari ini
10. Report: Item by warehouse, jika warehosue ada 250 lebih ketika klik report muncul error
11. Report: General Project Budget Analysis >> tidak ada net profit n loss seperti di accurate 3
12. Report: General Project Budget >> Kolom Finished(%) tidak ada di versi 4 sedangkan di versi 3 ada
13. Report: DO history, seharusnya unit SI mengikuti unit DO
14. Report: Rekonsisliasi PPN, grand total lebih kurang bayar salah
15. Report: Error saat membuka report menggunakan setting Advanced dan di tampilkan sebagai Pivot Table
16. Report: Item tidak muncul pada report Sales by Item
17. Report: Outstanding Payable, prime owing ada nilai di bulan desember padahal di retur di bulan januari
18. Report: General Journal Vourcher, Nilai Debit/Credit yang tidak muncul kalau reportnya Pivot Table
19. Report: Sales by item ada error arithmatic exception
20. Report: nilai DP Project tidak masuk ke report Project Summary
21. Laporan PPN/ PPN BM: Saat Preview lalu tekan tombol Export ternyata Access Violation
22. Template: Template SI, munculin DO no di detail jika ada penggabungan item, preview muncul error
23. Rate USD: balance AP IDR di list COA dan JV hasil PE berbeda
24. Rate USD: buat PI - VP vendor IDR, rate di report GL hist = 0
25. Exim: Import SR menggunakan bukan Item Unit ke-1 akan menyebabkan Unit Price menjadi salah
26. Exim: Setting checkbox "Default Invoice is Tax Included" yang ada di form Customer/Vendor ternyata tidak terbawa saat export
27. Exim: Bila success import customer type, customer type itu tidak muncul di export import transaction (walaupun tetap terlihat pada list customer type)
28. Exim: Menggunakan tombol "Save Filter Setting" lalu buka kembali form, ada parent checkbox yang tidak tercentang padahal semua childnya trecentang.
29. QS Advanced : Import Customer/Vendor dari Excel ternyata tidak muncul di form Export Import Transaction
30. QS: Import Data Item QS, jika diextract yang tampil hanya kolom pertama saja
31. Vendor: list diurutkan berdasarkan balance tapi ga urut
32. Customer: list tidak bisa sort berdasarkan balance
33. PI: di template Serial number untuk form tidak dicentang tapi di form kolomnya masih ada
34. Requisition: Item description yang sudah diedit dibawa ke PO, descriptionnya kembali seperti semula
35. User Profile: Kalau user tidak mempunyai hak Create Item maka tidak dapat membuat DP pertama kali di ACCURATE 4
36. User Profile: Report User List Summary sebaiknya hanya bisa dilihat oleh user yang levelnya admin
37. SN: warning untuk SN yang sama di Purchase dan Sales
38. SN: SO - DO serial number, ganti qty DO yang itemnya force serial number harus cancel form SN 2 kali
39. SN: Masih ada nomor serial tapi tidak bisa digunakan
40. SNTE: Transaction Serial Number Entry, Serial Number untuk SR ketika sudah diisi dan dibuka lagi hilang
41. Item Search: search by parent item, muncul error message
42. DO-SI-SR: nilai qty di Preview SI salah
43. DO: Semua SN di DO hilang bila SI-nya di hapus
44. SI: SI dari DO urutan SI tidak mengikuti DO (ga urut)
45. CR: Customer bermata uang asing yang membayar SI secara full menggunakan Bank IDR, setelah click recalculate pada footer tercatat ada overpay
46. Preview: Tampilan preview 1171 - SPT tahunan utk karakter ke 12 dan 13 di field "Jenis Usaha" ter-preview double karakter
47. PPh 23: error message kurang jelas jika akun pph23 tidak diisi
48. Laporan PPN/ PPN BM: Tombol "Save to CSV" tidak berfungsi
49. Recurring: Jumlah maksimum Recurring jangan 53
50. Project: JV Expense payment sebelum fiscal year, tidak dapat dihapus
51. Skin: Buka QS lalu tutup lagi akan menyebabkan menu-menu jadi disable bila kita pakai skin
52. Item: OB Item menjadi menggantung karena SN
53. Import Journal: double klik di GLhist untuk jurnal konsolidasi muncul form kosong dan tidak muncul error "This is a consolidated data..."
54. List: Error message saat klik kanan - proceed by: apabila Traksaksi tersebut menggunakan panjang karakter maksimum di nomor transaksinya
ivanaccurate
21st October 2010, 03:08 PM
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : October 11, 2010
Version 4.0.6.844 - Release Update 6
Bug yang diperbaiki pada build ini :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru dan Perubahan:
01. Project :
-"Select From Project" di Purchases, ketika memilih pekerjaan dan pekerjaan pengurangnya (job exchange) akan memasukkan sisa barang dari pekerjaan tersebut.
-"Project Survey" untuk job exchange nilai dari kolom "Volume" dibuat positif.
-Saat input manual barang di RAB kolom Price akan otomatis memunculkan nilai dari "get last price".
-Di form "Project Expense Payment" sekarang ditambahkan field "Voucher NO".
02. Accountant's Review :
-"Akuntan" tidak bisa lagi menghapus transaksi yang berasal dari database awal.
-"Akuntan" tidak bisa lagi membuat PR dari RI.
03. Report :
-Setting default report berubah menjadi "Always with cent".
-Kalau kita disable kolom pada "Selected Colums" maka kolom tersebut juga di tidak muncul pada mode analysis.
-Pada report "DO History" dan "RI History" ada penambahan kolom "Control Qty. Inv.".
-Pada report "Job Costing by Item", "Job Costing by Expense", "Job Costing by Department", "Job Costing by Project", "Finished Job Costing", "Job Costing History Detail" ada penambahan kolom "Qty Control".
-Pada report 'Sales Receipt Detail' dan 'Purchase Payment Detail' sekarang bisa menampilkan kolom "PPh.23 Rate" dan "PPh.23 Number".
-Pada report "RMA Income" kolom "Invoice Amount" diganti menjadi kolom "Component Amount" yang di ambil hanya dari nilai penjualan item sebelum tax.
-Pada report "Invoiced RMA" pada bagian available column ada tambahan kolom "Component Amount".
-Pada report "PO List" dan "PO History" pada bagian available column ada tambahan kolom "Freight Account No".
-Ada tambahan report "RMA Action Components/Services Used (Daftar Komponen pada Proses Klaim)"
-Ada tambahan Report Profit & Loss (Compare Period) By Department.
04. Template :
-Di Template DO, SI, RI, PI, IT, JC, IA, SR dan PR ada setting untuk menampilkan kolom "Qty Control".
-Di form SI, saat kita mau print VAT Invoice, sekarang muncul daftar-daftar VAT Template yang tersedia, sehingga user bisa menggunakan VAT Template selain template default.
-Sekarang ada tambahan layout pada template PPH23 untuk bukti potong PPH Final bagi perusahaan konstruksi.
05. Preferences :
-Ada penambahan setting "Update Cost when resave Sales Return".
-Bila "WH Qty tidak boleh < 0" maka pemeriksaan apakah quantitynya cukup atau tidak di lakukan sebanyak 2 kali (saat kita sedang mengisi manual di detail item dan saat kita save)
-Bila "WH Qty boleh minus" maka pemeriksaan apakah quantitynya cukup atau tidak di lakukan sebanyak 1 kali saja yaitu hanya saat kita sedang mengisi manual di detail item (saat kita save tidak di periksa lagi apakah qtynya cukup atau tidak)
06. User Profile :
-Ada hak khusus untuk Export - Import Transaction.
-Ada hak khusus untuk "Project Expense Payment".
07. Misc :
-Sekarang di folder Data Excel versi 4 ada file VATSumQuantity.sql (di versi 3 file ini sudah ada). File ini di gunakan di template VAT Invoice Local agar detail nya ter-group berdasarkan Item.
-Pada grid dari form RI sekarang ada kolom "Bill Qty" yang menampilkan qty yang sudah di buatkan invoice.
-Pada "List FA", sekarang ada kolom Quantity.
-Istilah 'Other Payment' mulai sekarang diganti menjadi 'Payment'.
-Istilah 'Other Deposit' mulai sekarang diganti menjadi 'Deposit'.
-Saat Search Item di form-form transaksi seperti SI sekarang muncul nilai "Qty in Unit 2" & "Qty in Unit 3".
-Saat Search Item di List Item sekarang muncul juga nilai "Quantity", "Qty in Unit 2", "Qty in Unit 3", "Control Quantity", dan "Default Unit Price".
-Tax Rate boleh menggunakan karakter minus (-).
-Bila kita klik kanan di reminder sekarang ada menu untuk "Save as text".
-Di "QS Basic" pada bagian "Company" field-field isian setelah Mata Uang sekarang di hide.
-Pada "List Sales Receipt" sekarang ada filter untuk Void seperti di "List Purchase Payment".
Fixed Bugs:
01. Report AR Subs Detail : Seharusnya yang di tampilkan bukan invoice no tapi source no
02. Report AP subs Ledger Detail dan Summary : Nilai opening balancenya tidak sama padahal filter datenya sama
03. Report General Ledger Detail (Buku Besar Rinci) : Error kalau customer name menggunakan kurung siku '['
04. Report Invoices paid summary/detail : Nilai totalnya salah karena memperhitungkan SI(DP)
05. Report Invoiced RMA : Kolom Invoice Amount untuk DO(Select RMA) yang lalu dibuatkan SI ternyata berbeda bila dibandingkan dengan SI(Select RMA)
06. Report Inventory Valuation Detail (FIFO) : Pencatatan menjadi salah kalau kita buka 2 buah New IA potong stock secara bersamaan yang menggunakan tanggal juga sama pula
07. Report List item : Total cost value beda dengan balance value di inventory valuation detail untuk average
08. Report List item : 'Qty in unit 2' dengan 'qty unit 2' nilainya berbeda
09. Report Profit Loss Compare Period dan Budget Period : Budget ada tapi tidak tampil di report
10. Report PI : Jika buat PO-RI-PI, dan dimunculkan PO No di report, PO Nonya kosong
11. Report Qty item by warehouse : Totalin qty di warehousenya, qty parent ikut terhitung
12. Report Item Purchases by Vendor (Rincian Pembelian Barang per pemasok) : Untuk PR diambil nilai yang sudah termasuk pajak seharusnya nilai sebelum pajak
13. Report SPT Tahunan : NPWP tidak mengikuti tax registration number yang ada di company info
14. Report SPT Tahunan, tahun pajak dan nama perusahaan salah
15. Report SPT Tahunan 1771-I : Harus preview dua kali baru muncul nilainya
16. Export Import : Jurnal tax pada SI(Used DP) hasil import salah
17. Export Import : Saat import PI(DP) jika di database tujuan item -1 tidak ada sebaiknya dibuat otomatis
18. Export Import : Ternyata saat import PI tidak mengupdate expired date dari SN yang di Create New Number di SI
19. Export Import : Buat SR(None) lalu buat CR untuk SI(Returned Invoice)-nya, ternyata saat diimport sekaligus akan fail CR-nya
20. Export Import : Import CR gagal bila CR tersebut untuk 2 buah SI sehingga Cheque Amountnya =0
21. Export Import : Diskon invoice angka ga terbawa ketika import PI
22. Import Journal : Import ke database baru ada error karena belum ada default currency
23. Import Journal: Karena ada project maka konsolidasi data memakan waktu yang lama (seperti hang)
24. Non WPI : Di DO, SI, PR, JC, dan MIU bila kita sudah mengisi detail item lalu merubah field Warehouse maka warning message "qty tidak cukup di warehouse" keluar pada saat yang berbeda-beda (sebaiknya keluar saat di save saja).
25. Non WPI : Di DO & SI kalau kita isi detail item lalu baru rubah field "Warehouse" maka saat di save tidak keluar warning message bahwa item tersebut tidak cukup di warehouse
26. Non WPI : settingnya Qty WH tidak boleh minus bila kita isikan detail item baru kemudian rubah warehouse di header ternyata error message keluar saat rubah warehouse (seharusnya error message keluar saat mau save IA)
27. WH Qty Cannot < 0 : Ketika input 2 SI secara bersamaan dan menyebabkan qty minus tidak ada pesan error
28. WH Qty Cannot < 0 : Bila kita membuat IA dengan 'New Qty' minus ternyata penulisan jumlah 'Available Qty' pada error message yang keluar berbeda dengan di form-form lain.
29. Item : Left node dan right node jadi salah jika delete item grouping
30. Item : Tidak bisa delete item padahal sudah tidak ada transaksi
31. Serial Number : Kalau PI yang merupakan "As Expenses of Bill" menggunakan item yang manage SN ternyata setelah kita buatkan Bill kita tidak dapat memasukan SN-nya
32. Item Transfer : Muncul error "warehouse is not enough" padahal stok masih ada
33. RMA : Bila kita membuat DO/SI(Select RMA) dimana quantitynya sebagian dari quantity di RMA Action ternyata RMA tersebut tidak dapat di select lagi
34. DP PO : Ada error "TblPoDet: Cannot perform this operation on a closed dataset"
35. DP PO : Ada error "expense account must have a value" seharusnya diperjelas kalau akun OBE Di QS belum diisi
36. DP SO : Kalau SO yang sudah dibuatkan DP di edit dan di ganti customernya ternyata saat dibuatkan SI downpayment yang mempunyai customer berbeda tersebut tetap masuk ke tab Used DP
37. DP SO : Kalau "Number for each invoice" = Round (Upper) = 5 ternyata di SI yang menggunakan DP saat membalikan jurnal "Advanced Sales" tidak di bulatkan sesuai preference
38. Requisition : New Item di Detail Requisition, nama item baru yang sudah dibuat tidak langsung masuk di detail
39. VP : Nilai owing di preview VP berbeda dengan di form VP
40. Quotation: Status Form Quotation sudah closed, tapi status detail nya belom ter-closed
41. DO : Ada error "Lock Conflict" bila coba print DO yang sedang di Select DO di SI tetapi SI tersebut belum di save
42. SI : versi 3 sudah lunas ke versi 4 jadi outstanding
43. List SI : Nilai retur masih ada padahal retur untuk SI itu tidak ada
44. Template VAT : Halaman kedua, kata2 "lembar ke-2: Untuk Penjual PKP / Pemberi JKP", PKP seharusnya BKP
45. Preview SI : Jika SN-nya banyak dan kolom SN-nya kecil tampilan preview jadi aneh
46. CR fiscal : Untuk pembayaran fiscal tidak bisa dilakukan ada error "akumulasi jumlah nilai lebih telah digunakan oleh pembayaran lain. Tolong ubah pembayaran lain itu sebelum merubah pembayaran ini"
47. User Profile : Klik >> di Designed Report, Report di memorized juga ikut berpindah
48. Contractor Project: Project yang di ada job exchange nya gak bisa di delete dari list
49. Autocounting JV : Bisa ada 2 JV dengan Voucher No yang sama
50. JV : Menekan Ctrl+Enter pada windows Account Search akan menghasilkan Access Violation
51. OD/OP : Delete semua detil transaksi, ketika direcalculate nilainya bukan nol
52. PE : Di form PE terlihat Last Period End = None padahal sebelumnya sudah pernah period end
53. QS Advance: Import akun, type akun Other Asset tidak terlihat di kolom Account Type
54. Upgrade DB : Ship date SI jika dari versi 3 kosong, maka akan terisi dgn tanggal ketika upgrade
55. COA : Pada akun "OPENING BALANCE EQUITY" sebaiknya tidak muncul field OB
56. FA Disposed : Ada double entry error
57. UI : Error "No context-sensitive help installed." kalau menekan ALT+F kemudian tekan F1
58. Bahasa Indonesia : GIT diterjemahkan 'Akun barang belum tertagih'
59. Bank Reconcile: Project Expense Payment tidak muncul di form Bank Reconcile
60. Preferences Job Costing : Bisa centang "Save different cost to account" tapi account tidak diisi
ivanaccurate
21st October 2010, 03:11 PM
ACCURATE Accounting Software Version 4.0
Copyright (C) 2009 CPSSoft Intl.
All Rights Reserved
ACCURATE merupakan software akuntansi (akunting) yang kaya dengan fitur yang dirancang khusus untuk perusahaan kecil hingga menengah.
Apa yang lebih menyenangkan anda dibandingkan dengan memiliki informasi yang akurat dan handal tentang kondisi bisnis anda yang sedang berjalan kapan pun yang anda inginkan? Tentunya dengan alat bantu yang tepat yaitu ACCURATE Accounting Software. Bersama Accurate anda bisa mempunyai waktu lebih untuk memikirkan pengembangan bisnis anda, dibandingkan memikirkan rutinitas sehari-hari.
Sampai dengan saat ini, telah ada ribuan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah memakai Accurate. Bahkan ada beberapa pengusaha Indonesia yang membawa Accurate untuk dipergunakan di perusahaannya yang berada di luar Indonesia.
ACCURATE tidak hanya membuat usaha anda lebih mudah, tetapi juga membantu usaha anda menjadi lebih maju.
Hubungi kami
~~~~~~~~~~~~
Untuk mendapatkan ACCURATE Accounting Software, anda dapat menghubungi kami pada nomor (021) 45864354, 33223751-52 atau melalui email
[email protected].
Informasi lengkap mengenai produk ini dapat dilihat pada www.cpssoft.com.
ivanaccurate
21st October 2010, 03:18 PM
KETIKA CPSSoft didirikan pada tahun 1998, dunia usaha di Indonesia sedang dilanda ketidakpastian dengan software akuntansi yang dikuatirkan tidak Y2K Compliant menjelang tahun 2000. Namun CPSSoft berhasil menggebrak kondisi saat itu dengan meluncurkan ACCURATE2000 Accounting Software. Sebagai pendatang baru, ACCURATE2000 yang sudah Y2K Compliant mampu bersaing dengan software-software sejenis yang lebih dulu meramaikan dunia software Indonesia. Ini dibuktikan dengan tetap eksisnya ACCURATE hingga sekarang yang telah mencapai versi 3.4, dengan fitur-fitur yang lebih lengkap, performa yang lebih stabil, dan tampilan yang lebih menarik.
Tidak hanya ACCURATE, dalam kurun waktu perjalanannya menjadi sebuah perusahaan pengembang software terkemuka di tanah air, CPSSoft telah mengembangkan sebuah software Point Of Sale (POS) yang diberi nama RENE. RENE adalah software POS untuk bisnis retail, yang sering disebut juga sebagai software kasir. Software ini berfungsi sebagai pengganti mesin kas (cash register) konvensional yang fiturnya terbatas dengan hardware terbatas pula. Keunggulan RENE dibandingkan dengan mesin kas biasa terletak pada fungsi konsolidasi data dari komputer cabang ke komputer server di pusat.
Dengan berbekal kedua software di atas (ACCURATE dan RENE), CPSSoft terus berupaya mencapai visinya menjadi perusahaan software massal terbesar di Indonesia, dengan menyediakan software yang terjangkau dan bermutu untuk masyarakat. Bukan sekadar menjual software murah dengan kualitas pas-pasan, CPSSoft memberikan jaminan kualitas dan pelayanan purna jual yang terbaik untuk produk-produknya. Jaminan kualitas dan pelayanan terbaik, didukung oleh kerjasama antar divisi di dalamnya, akan selalu memastikan CPSSoft berada selangkah di depan dalam menghadapi perubahan.
Visi CPSSoft:
Menjadi developer piranti lunak terbesar di Indonesia
Misi CPSSoft:
Menyiapkan piranti lunak dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau untuk bisnis skala kecil dan menengah / SME (Small & Medium Enterprise)
CPSSoft di Masyarakat
Karena kepuasan pelanggan adalah motivasi utama CPSSoft, sembari mengembangkan produk-produknya CPSSoft selalu memerhatikan kebutuhan pelanggan. CPSSoft menyadari bahwa eksistensi industri software tidak dapat dipisahkan dari dinamika masyarakat. Oleh karena itu, untuk memudahkan komunikasi antara CPSSoft dengan pelanggan dan masyarakat umum, CPSSoft meluncurkan situs www.cpssoft.com (http://cpssoft.com/) dan Newsletter CPSSoft. Melalui situs dan newsletter, CPSSoft berusaha untuk semakin mendekatkan diri dan membangun hubungan jangka panjang yang baik dengan pelanggan.
Selain didukung oleh seluruh staf dan karyawan CPSSoft yang berdedikasi tinggi, keberhasilan CPSSoft menggapai lebih dari 20000 pengguna ACCURATE tidak lepas dari dukungan mitra-mitra bisnis seperti ACCURATE Bussiness Center (ABC), para dealer, universitas-universitas terkemuka di Indonesia, dan tentu saja pelanggan-pelanggan setia ACCURATE. Dinamika ini terus mendorong CPSSoft selalu mengembangkan profesionalisme sumber daya manusia agar dapat senantiasa menghasilkan produk-produk yang bermutu, kreatif, dan inovatif, serta selalu memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan dan mitra bisnisnya.
:siul: :siul: :siul: :siul: :siul:
ivanaccurate
26th November 2010, 03:11 PM
:peace: :peace: :peace:
duda
10th December 2010, 11:59 PM
berapaan ndan :tanya:
vBulletin® v3.8.14 by DRC, Copyright ©2000-2025, vBulletin Solutions Inc.