ChristSatria
19th May 2016, 11:30 AM
Efektifitas Iklan dengan Menggunakan Balon Udara (http://www.balon-gate.com/balonudara-29398) adalah salah satu hal yang dituju banyak para pebisnis. Jika anda memperhatikan di beberapa event-event tertentu seperti bazaar atau pameran-pameran internasional biasanya balon udara dipergunakan sebagai salah satu media iklan. Kenapa media iklan seperti balon udara yang dipilih?
Tentu saja jawabannya adalah efisiensi biaya. Balon udara bisa menjangkau banyak audiens karena dipasang di ketinggian jalan raya yang padat. Sehingga ketika banyak mobil atau motor yang berlalu lalang akan banyak orang yang melihatnya. Jika dibandingkan dengan beriklan di televisi untuk sebuah pameran atau bazaar internasional, tentu balon udara lebih efektif. Selain itu balon udara bisa dibentuk dengan aneka bentuk yang sangat unik sehingga orang akan tertarik untuk melihatnya.
Tapi apa yang menjadi kelemahan dari pemasaran dengan menggunakan balon udara? Daya jangkau yang tidak terlalu luas. Iklan yang menggunakan metode balon udara hanya bisa dilihat dari jarak beberapa kilometer saja. Jika seorang pengendara sudah berada di wilayah yang terlalu jauh dari balon udara, ia sudah tidak bisa lagi melihat iklan tersebut. Berbeda misalnya dengan iklan di internet atau di televisi yang bisa dilihat berulang-ulang.
Tentu saja jawabannya adalah efisiensi biaya. Balon udara bisa menjangkau banyak audiens karena dipasang di ketinggian jalan raya yang padat. Sehingga ketika banyak mobil atau motor yang berlalu lalang akan banyak orang yang melihatnya. Jika dibandingkan dengan beriklan di televisi untuk sebuah pameran atau bazaar internasional, tentu balon udara lebih efektif. Selain itu balon udara bisa dibentuk dengan aneka bentuk yang sangat unik sehingga orang akan tertarik untuk melihatnya.
Tapi apa yang menjadi kelemahan dari pemasaran dengan menggunakan balon udara? Daya jangkau yang tidak terlalu luas. Iklan yang menggunakan metode balon udara hanya bisa dilihat dari jarak beberapa kilometer saja. Jika seorang pengendara sudah berada di wilayah yang terlalu jauh dari balon udara, ia sudah tidak bisa lagi melihat iklan tersebut. Berbeda misalnya dengan iklan di internet atau di televisi yang bisa dilihat berulang-ulang.