Keluarga99
15th April 2016, 09:25 AM
Uber geser Dominasi Blue Bird, dan Ekspress,
Masih hangat diperbincangkan ditelinga kita dan kalau ane liat sih yang biru sama yang ijo udah mulai satu jalan nih sekarang walaupun gak pernah saling tegur, gmn mau negur gak pernah nongkrong bareng sih HiHiHi.. coba kalo ngopi bareng gitu kn lebih enak ya gan? hehe..
Tak terlepas dari apa yang terjadi kemarin soal Taksi. Uber dkk yaah yang bikin gerah Taksi konvensional..
dari cerita yang ane dapet, Si Om Travis Kalanick, California bikin Uber gara-gara waktu di paris kedinginan mau pulang nunggu taksi gak dapet-dapet, trs dia pengen bikin aplikasi yang bisa manggil Mobil. Nah akhirnya kesampean juga dah tuh si Om bikin aplikasi yang bisa manggil mobil, namanya Uber dengan sistem yang punya mobil bisa join bisnis sama Dia. Pemilik kendaraan dapat bayaran dan keuntungan si Om dari aplikasi itu sendiri.
Ane juga mau share Infografis ttg pendapatan dan perkembangan uber di Indonesia.
bisa dibuka disini:
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...-dan-ekspress/ (http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20160322175400-95-119128/sepak-terjang-uber-ganggu-dominasi-blue-bird-dan-ekspress/)
Dari data itu Bluebird pemimpin pasar Taksi bisa dibilang dibanding sama rivalnya Ekspress. Tapi pas Uber masuk smuanya menurun wlopun gampe 40% sih dr yang ane amati. Intinya kepopuleran si Uber emg lebih cepet ketimbang Blue bird taksi ya, dan itu juga yang jadi pro-kontra terhadap Taksi Konvensional ataupun Uber.
Simpel sih gan.. masalah ini baiknya kita smua jgn kepancing trs jadi ke ulang lagi seperti tempo hari, kita semua tentunya pengen kenyamanan apalagi mungkin dari agan-agan ada yang mengandalkan moda tersebut. Tarif emang juga jadi maslah taksi Konvensional, selain masalah regulasi yang mereka tuntut ke uber dkk.
Sebenernya itu pilihan ya.. sekarang itu udah praktis zamannya dan pastinya harapannya itu harganya gak terlalu mahal pas ma kantong, tapi untuk kekuatan hukumnya , msh belum bener dan harus diluruskan. Beda dengan konvensional yang udah ada legalitas dan gak perlu khawatir.
Intinya Buat Taksi Konvensional, INOVASI lah supaya lebih praktis apalagi tarif batas bawah sedang di diskusikan akan dihapus oleh KPPU. Wong restoran aja tiap taun Inovasi menu buat datengin pelanggan..
Sementara buat Uber dkk, aturan itu ada sebaiknya ikutilah aturan tiap negara yang ada. Uber ga cuma di Indonesia bahkan di negara lainpun ada, ada yang pro-dan kontra. Wujudkanlah keadialan.. agar semua dapat berdampingan.
Beragam transportasi kita dpat temui apalagi di jakarta. Merupakan usaha pemerintah juga untuk terus memperbaiki kenyamanan dalam ranah transportasi, agar orang mau beralih naik Transportasi yang sudah ada, Tujuannya apa? tujuannya balik lagi soal kemacetan yang udah kaya semut.
so agan-agan yang budiman.. Pilihan sudah banyak, dan selektiflah dalam memilih..
Terus maju Transportasi Indonesia !!!</div></div></div>
Masih hangat diperbincangkan ditelinga kita dan kalau ane liat sih yang biru sama yang ijo udah mulai satu jalan nih sekarang walaupun gak pernah saling tegur, gmn mau negur gak pernah nongkrong bareng sih HiHiHi.. coba kalo ngopi bareng gitu kn lebih enak ya gan? hehe..
Tak terlepas dari apa yang terjadi kemarin soal Taksi. Uber dkk yaah yang bikin gerah Taksi konvensional..
dari cerita yang ane dapet, Si Om Travis Kalanick, California bikin Uber gara-gara waktu di paris kedinginan mau pulang nunggu taksi gak dapet-dapet, trs dia pengen bikin aplikasi yang bisa manggil Mobil. Nah akhirnya kesampean juga dah tuh si Om bikin aplikasi yang bisa manggil mobil, namanya Uber dengan sistem yang punya mobil bisa join bisnis sama Dia. Pemilik kendaraan dapat bayaran dan keuntungan si Om dari aplikasi itu sendiri.
Ane juga mau share Infografis ttg pendapatan dan perkembangan uber di Indonesia.
bisa dibuka disini:
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...-dan-ekspress/ (http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20160322175400-95-119128/sepak-terjang-uber-ganggu-dominasi-blue-bird-dan-ekspress/)
Dari data itu Bluebird pemimpin pasar Taksi bisa dibilang dibanding sama rivalnya Ekspress. Tapi pas Uber masuk smuanya menurun wlopun gampe 40% sih dr yang ane amati. Intinya kepopuleran si Uber emg lebih cepet ketimbang Blue bird taksi ya, dan itu juga yang jadi pro-kontra terhadap Taksi Konvensional ataupun Uber.
Simpel sih gan.. masalah ini baiknya kita smua jgn kepancing trs jadi ke ulang lagi seperti tempo hari, kita semua tentunya pengen kenyamanan apalagi mungkin dari agan-agan ada yang mengandalkan moda tersebut. Tarif emang juga jadi maslah taksi Konvensional, selain masalah regulasi yang mereka tuntut ke uber dkk.
Sebenernya itu pilihan ya.. sekarang itu udah praktis zamannya dan pastinya harapannya itu harganya gak terlalu mahal pas ma kantong, tapi untuk kekuatan hukumnya , msh belum bener dan harus diluruskan. Beda dengan konvensional yang udah ada legalitas dan gak perlu khawatir.
Intinya Buat Taksi Konvensional, INOVASI lah supaya lebih praktis apalagi tarif batas bawah sedang di diskusikan akan dihapus oleh KPPU. Wong restoran aja tiap taun Inovasi menu buat datengin pelanggan..
Sementara buat Uber dkk, aturan itu ada sebaiknya ikutilah aturan tiap negara yang ada. Uber ga cuma di Indonesia bahkan di negara lainpun ada, ada yang pro-dan kontra. Wujudkanlah keadialan.. agar semua dapat berdampingan.
Beragam transportasi kita dpat temui apalagi di jakarta. Merupakan usaha pemerintah juga untuk terus memperbaiki kenyamanan dalam ranah transportasi, agar orang mau beralih naik Transportasi yang sudah ada, Tujuannya apa? tujuannya balik lagi soal kemacetan yang udah kaya semut.
so agan-agan yang budiman.. Pilihan sudah banyak, dan selektiflah dalam memilih..
Terus maju Transportasi Indonesia !!!</div></div></div>