Takoyaqi
13th April 2016, 12:18 PM
http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523085952.gif </span></span>
Spoiler for Cek Repsol Dulu...:
Quote:
http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtvdpjkq.gif NO-Repsol Gan-Asli Pemikiran Sendirihttp://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtvdpjkq.gif
http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523090333.jpg
Inti usaha dagang pastinya untuk ngejual barang dagangan, baik itu berbentuk barang real atau pun jasa. Klo barang yang mau dijual ga ada tapi di lapak FJB Gan/Sis tertulis “Jual Ini…. Jual itu….”maka dikhawatirkan ntar Gan/Sis jualan Bodong alias Tipu-tipu http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif
Usahakan juga barang yang kita dagangkan benar-benar bernilai, bermanfaat, dan dibutuhin berbagai kalangan.
Jika barang yang Gan/Sis tawarkan benar-benar dibutuhkan & dicari berbagai kalangan, maka siap-siap aja suatu saat nanti Gan/Sis kebanjiran pesanan</b></span></span></span></span>
Quote: 2. Bikin Lapak Dagangan Sebaik Mungkin
Quote: http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523095202.jpg
Ga ada gambar—jangkrik pun bernyanyi http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif
Nampilin gambar dagangan juga ga boleh ngasal. Sebisa mungkin gambarnya jelas, ga burem, & detail nampilin apa yang kita jual.
Quote: 4. Tampilin Spesifikasi Barang Sedetail Mungkin
Quote:http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523100927.jpg
Di lapak Agan & Sista jangan lupa tampilin cara pemesanan, cara pembayaran & cara pengiriman barang yang jelas. Jaman sekarang udah canggih, mesan dagangan bisa lewat telpon, SMS, WA, BB, Skype, YM, Line, CacaoTalk, Telepati (Nah lo???)
Cara bayar pun gampang. Bisa transfer Bank, Rekber, tunai, de el el.
Cara kirim barang pun juga ga ribet- ada TIKI, JNE, Pos, kurir, email (klo barang berbentuk soft copy), atau malah bisa COD-an.
Dari pengalaman Ane, semakin jelas ditampilin cara pesan, cara bayar, dan cara pengiriman barang di lapak, maka semakin rendah tingkat kepusingan kita sebagai seller dalam melayani buyer. Dari sisi calon buyer, selain menghilangkan keraguan, juga bakal memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi dengan cepat, sehingga calon buyer bisa segera melakukan order.
Wong kalo ga jelas, biasanya sebelum beli calon buyer bakal nanya mulu kayak gini: “Cara ordernya gimana gan? Cara bayarnya gimana Gan? Uangnya harus ditransfer kemana Gan? Konfirmasi beres transfer gimana Gan? Punya rekening Bank Anu ga Gan? COD-an bisa gan? Barangnya dikirim pakai apa gan?” Jadinya Buaanyak Bingitt,,,,Ga Efisien,,,
Quote: 6. Lakukan Layanan After Sales Sebaik-baiknya
Quote: http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523102557.jpg
Menurut pemahaman Ane Testimoni itu berupa komentar-komentar positif dari para buyer yang udah beli barang dari Agan.
Jika agan udah mulai sukses berjualan, biasanya bakal ada komentar-komentar dari buyer. Komentar positif buyer ke Agan biasanya kayak gini: “Gan barangnya bagus gan, Gan Barangnya udah Ane terima dengan selamat, Gan barang nyampenya cepat banget deh, Gan ente benar2 Recommended Seller, de el el,”
Nah klo udah kayak gini jangan sia-siakan komentar-komentar yang ada. Pajang semua testimoni itu di Pejwan lapak FJB Agan/Sista, atau juga bisa bikin trid baru khusus untuk pajangan testimoni. Percaya atau tidak, testimoni-testimoni yang ada akan berpengaruh juga kepada calon buyer dalam memutuskan memilih lapak Agan/Sista sebagai tempat berbelanja yang tepat.
Klo Ane sendiri udah menerapkan dan memang ada efeknya http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif
Quote: 8. Jadilah Kaskus Donator atau Verified Seller
Quote: http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523103941.jpg
Dari pengalaman Ane jualan, Bahasa yang sopan + emoticon senyum juga jadi daya Tarik bagi calon buyer untuk beli dagangan kita. Pernah kejadian seorang calon buyer cuman nanya-nanya doank. Tapi ane selalu berupaya merespon tiap pertanyaan dengan sopan + emoticon senyum di akhir pesan SMS/WA. Besoknya calon buyer itu malah menghubungi ane kembali untuk melakukan order produk dan dia tidak lupa ngasih komentar puas dengan pelayanan Ane.
Nah itulah tips-tips versi Ane begimane cara ampuh mendulang rupiah di FJB.
Silakan Bagi Agan & Sista yang mau menambahkan tips-tipsnya ataupun mau share pengalamannya berdagang di mari.
Ane yakin dengan berbagi dunia ini akan terasa lebih indah http://ceri.ws/smilies/small_muntah.gif http://ceri.ws/smilies/small_homo.gif http://ceri.ws/smilies/small_muntah.gifhttp://cdn.kaskus.com/images/smilies/iloveindonesias.gif http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif
Spoiler for Sumur:
Quote:Sumur:
Dari Pengalaman & Pemikiran Sendiri
Gambar Dari Mbah Google
Quote:
http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1x373yj.gif Tips Tambahan Dari Agan & Sista http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1x373yj.gif
Quote:Original Posted By shuzakubunny ► (https://www.ceriwis.com/post/55613094902cfe34228b456b#post55613094902cfe34228b4 56b)
-kalo bisa gambarnya asli dari foto kita sendiri bukan dr gugel biar buyer percaya
-kalo bisa jg sih fokus sama bidang tertentu biar kita dipercaya sebagai seller spesialis tertentu
-kalo dagangan mau bnyk ya bikinin katalog sebagus mungkin dan dagangannya kalo bisa satu judul satu barang jgn satu judul barang seablek
http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1iothbu.gif
Quote:Original Posted By kapten.projo ► (https://www.ceriwis.com/post/55617e40642eb683098b456d#post55617e40642eb683098b4 56d)
Waw... mantabs....
Ane sih mncoba maksimal pelayanan standart manusia aja gan.
Dimana Manusia punya titik2 yg terbatas, dari kemampuan maupun kesabaran.
Menguji seller bukanlah hal yg tepat kalao emang kita butuh dengan dagangannya (menurut ane)
Misal kita laper, nah kita ke warteg tuh (maklum gan ane just little human) nah kita nanya? bu nih masakan enak ga? :D
Berdoa aja gan dapat pemakaman yang indah.
Nah cba kita balik seumpama planggan itu ibarat seller apa yg d rasakan ketika dapat pertanyaan buyer spti tsb.
Nah akhrnya diadakanlah yg namanya testimoni (bisa bersifat positif dan negatif) gunanya utk review seller dalam pelayanan.
Trus jangan sampe kita dah ngajak janjian atau COD d suatu tempat tapi d batalkan tanpa info sebelumnya. U know this online, tidak semua orang bisa namun semua orang bisa. Dalam arti semua seller pasti punya kelebihan dan dia juga siap menanggung yg namanya hit n run. Tapi hukum dunia pasti berputar tergantung apa yg kita tanam.
Ane kmaren d ajak COD, untung d jam yg d janjikan ane blm kesana, nanya dulu sama calon buyyer. Dan calon buyyer, ternyata calon buyyer jawab dengan enak bahwa d jam tsb dia g bsa dan sedang nonton :D kebayang gak gan jengkelnya. Untung ane belum kesana.
Tapi seperti lagu shake it off. pas bait... fake, fake, fake pokoknya pas reff (yg intinya yg kaya bgitu dah sifat) kasian ya yg ngelahirin. kok punya keturunan kaya begitu :D
Besokkannya nanya2 lagi gan, masih ane ladenin. Dia mnta gratis dan COD jg bakal ane ladenin nih, buat customer yg satu ini. :D
Bikin penasaran..
Gak semua seller mandang apa jabatan dan harta agan, saling menghormati itulah kuncinya. Karena dengan saling menghormati siapa tau bertambah link dan bisnis bisa agan pegang selanjutnya.
Itu aja dari ane. Salam FJB Kaskus.
Quote:Original Posted By satriomartapuro ► (https://www.ceriwis.com/post/556281f99a09515c758b456b#post556281f99a09515c758b4 56b)
Foto barang yg jelas. Barang sendiri.bukan comot google.Lengkap detail. Klo bisa teknik ngambilnya makro.. Klo jualan online kan yg diliat foto.
Spek detail barang yg dijual selengkap2nya.plus minus sebutin klo barang second.
Id sm reputasi penjual sm no hp cantik
Menambah kepercayaan calon pembeli.
Kemudahan transaksi pembayaran. Transfer cod atau rekber. Layani pelanggan dengan ramah walaupun bawel atau ngajak kelahi.
Harga barang atau jasa yg ente tawarkan bersaing.
Sepadan dengan kualitasnya.
Quote:Original Posted By heroheroine ► (https://www.ceriwis.com/post/556284ab138b46ed028b4572#post556284ab138b46ed028b4 572)
Jualan jujur, apa yang ditulis sesuai kondisi barang..
sabar melayani pembeli http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif
fast respon
itu aja sih
Quote:Original Posted By andrysunda ► (https://www.ceriwis.com/post/5562bf1d582b2e775a8b456a#post5562bf1d582b2e775a8b4 56a)
Coba tonjolkan sisi konteks dari produk yang agan-agan. Jadi jangan cuma sisi konten ataupun fitur. Kasih tau manfaat dari pembeli yang memakai produk agan-agan.
Nah, misalkan gimana caranya emosinya tuh dapet.
CUma share ilmu yang ane dapet, gan http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1iothbu.gif
Quote:Original Posted By matar ► (https://www.ceriwis.com/post/556160295c7798d3068b456d#post556160295c7798d3068b4 56d)
Good job gan, ane juga mau buka lapak di mari. Nah saran aja nih dari newbie, mungkin dengan menunjukkan link ke sosial media seperti Instagram atau Facebook (lapak) juga, dan web jualan lain seperti OLX, tokopedia, dan tokopedia bisa memperlihatkan kredibilitas toko agan. Sekedar saran dari buku yang ane baca gan. Ane juga butuh bimbingan agan nih, sukses terus ya gan
Quote:http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523111917.gif
Spoiler for Cek Repsol Dulu...:
Quote:
http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtvdpjkq.gif NO-Repsol Gan-Asli Pemikiran Sendirihttp://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtvdpjkq.gif
http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523090333.jpg
Inti usaha dagang pastinya untuk ngejual barang dagangan, baik itu berbentuk barang real atau pun jasa. Klo barang yang mau dijual ga ada tapi di lapak FJB Gan/Sis tertulis “Jual Ini…. Jual itu….”maka dikhawatirkan ntar Gan/Sis jualan Bodong alias Tipu-tipu http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif
Usahakan juga barang yang kita dagangkan benar-benar bernilai, bermanfaat, dan dibutuhin berbagai kalangan.
Jika barang yang Gan/Sis tawarkan benar-benar dibutuhkan & dicari berbagai kalangan, maka siap-siap aja suatu saat nanti Gan/Sis kebanjiran pesanan</b></span></span></span></span>
Quote: 2. Bikin Lapak Dagangan Sebaik Mungkin
Quote: http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523095202.jpg
Ga ada gambar—jangkrik pun bernyanyi http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif
Nampilin gambar dagangan juga ga boleh ngasal. Sebisa mungkin gambarnya jelas, ga burem, & detail nampilin apa yang kita jual.
Quote: 4. Tampilin Spesifikasi Barang Sedetail Mungkin
Quote:http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523100927.jpg
Di lapak Agan & Sista jangan lupa tampilin cara pemesanan, cara pembayaran & cara pengiriman barang yang jelas. Jaman sekarang udah canggih, mesan dagangan bisa lewat telpon, SMS, WA, BB, Skype, YM, Line, CacaoTalk, Telepati (Nah lo???)
Cara bayar pun gampang. Bisa transfer Bank, Rekber, tunai, de el el.
Cara kirim barang pun juga ga ribet- ada TIKI, JNE, Pos, kurir, email (klo barang berbentuk soft copy), atau malah bisa COD-an.
Dari pengalaman Ane, semakin jelas ditampilin cara pesan, cara bayar, dan cara pengiriman barang di lapak, maka semakin rendah tingkat kepusingan kita sebagai seller dalam melayani buyer. Dari sisi calon buyer, selain menghilangkan keraguan, juga bakal memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi dengan cepat, sehingga calon buyer bisa segera melakukan order.
Wong kalo ga jelas, biasanya sebelum beli calon buyer bakal nanya mulu kayak gini: “Cara ordernya gimana gan? Cara bayarnya gimana Gan? Uangnya harus ditransfer kemana Gan? Konfirmasi beres transfer gimana Gan? Punya rekening Bank Anu ga Gan? COD-an bisa gan? Barangnya dikirim pakai apa gan?” Jadinya Buaanyak Bingitt,,,,Ga Efisien,,,
Quote: 6. Lakukan Layanan After Sales Sebaik-baiknya
Quote: http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523102557.jpg
Menurut pemahaman Ane Testimoni itu berupa komentar-komentar positif dari para buyer yang udah beli barang dari Agan.
Jika agan udah mulai sukses berjualan, biasanya bakal ada komentar-komentar dari buyer. Komentar positif buyer ke Agan biasanya kayak gini: “Gan barangnya bagus gan, Gan Barangnya udah Ane terima dengan selamat, Gan barang nyampenya cepat banget deh, Gan ente benar2 Recommended Seller, de el el,”
Nah klo udah kayak gini jangan sia-siakan komentar-komentar yang ada. Pajang semua testimoni itu di Pejwan lapak FJB Agan/Sista, atau juga bisa bikin trid baru khusus untuk pajangan testimoni. Percaya atau tidak, testimoni-testimoni yang ada akan berpengaruh juga kepada calon buyer dalam memutuskan memilih lapak Agan/Sista sebagai tempat berbelanja yang tepat.
Klo Ane sendiri udah menerapkan dan memang ada efeknya http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif
Quote: 8. Jadilah Kaskus Donator atau Verified Seller
Quote: http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523103941.jpg
Dari pengalaman Ane jualan, Bahasa yang sopan + emoticon senyum juga jadi daya Tarik bagi calon buyer untuk beli dagangan kita. Pernah kejadian seorang calon buyer cuman nanya-nanya doank. Tapi ane selalu berupaya merespon tiap pertanyaan dengan sopan + emoticon senyum di akhir pesan SMS/WA. Besoknya calon buyer itu malah menghubungi ane kembali untuk melakukan order produk dan dia tidak lupa ngasih komentar puas dengan pelayanan Ane.
Nah itulah tips-tips versi Ane begimane cara ampuh mendulang rupiah di FJB.
Silakan Bagi Agan & Sista yang mau menambahkan tips-tipsnya ataupun mau share pengalamannya berdagang di mari.
Ane yakin dengan berbagi dunia ini akan terasa lebih indah http://ceri.ws/smilies/small_muntah.gif http://ceri.ws/smilies/small_homo.gif http://ceri.ws/smilies/small_muntah.gifhttp://cdn.kaskus.com/images/smilies/iloveindonesias.gif http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif
Spoiler for Sumur:
Quote:Sumur:
Dari Pengalaman & Pemikiran Sendiri
Gambar Dari Mbah Google
Quote:
http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1x373yj.gif Tips Tambahan Dari Agan & Sista http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1x373yj.gif
Quote:Original Posted By shuzakubunny ► (https://www.ceriwis.com/post/55613094902cfe34228b456b#post55613094902cfe34228b4 56b)
-kalo bisa gambarnya asli dari foto kita sendiri bukan dr gugel biar buyer percaya
-kalo bisa jg sih fokus sama bidang tertentu biar kita dipercaya sebagai seller spesialis tertentu
-kalo dagangan mau bnyk ya bikinin katalog sebagus mungkin dan dagangannya kalo bisa satu judul satu barang jgn satu judul barang seablek
http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1iothbu.gif
Quote:Original Posted By kapten.projo ► (https://www.ceriwis.com/post/55617e40642eb683098b456d#post55617e40642eb683098b4 56d)
Waw... mantabs....
Ane sih mncoba maksimal pelayanan standart manusia aja gan.
Dimana Manusia punya titik2 yg terbatas, dari kemampuan maupun kesabaran.
Menguji seller bukanlah hal yg tepat kalao emang kita butuh dengan dagangannya (menurut ane)
Misal kita laper, nah kita ke warteg tuh (maklum gan ane just little human) nah kita nanya? bu nih masakan enak ga? :D
Berdoa aja gan dapat pemakaman yang indah.
Nah cba kita balik seumpama planggan itu ibarat seller apa yg d rasakan ketika dapat pertanyaan buyer spti tsb.
Nah akhrnya diadakanlah yg namanya testimoni (bisa bersifat positif dan negatif) gunanya utk review seller dalam pelayanan.
Trus jangan sampe kita dah ngajak janjian atau COD d suatu tempat tapi d batalkan tanpa info sebelumnya. U know this online, tidak semua orang bisa namun semua orang bisa. Dalam arti semua seller pasti punya kelebihan dan dia juga siap menanggung yg namanya hit n run. Tapi hukum dunia pasti berputar tergantung apa yg kita tanam.
Ane kmaren d ajak COD, untung d jam yg d janjikan ane blm kesana, nanya dulu sama calon buyyer. Dan calon buyyer, ternyata calon buyyer jawab dengan enak bahwa d jam tsb dia g bsa dan sedang nonton :D kebayang gak gan jengkelnya. Untung ane belum kesana.
Tapi seperti lagu shake it off. pas bait... fake, fake, fake pokoknya pas reff (yg intinya yg kaya bgitu dah sifat) kasian ya yg ngelahirin. kok punya keturunan kaya begitu :D
Besokkannya nanya2 lagi gan, masih ane ladenin. Dia mnta gratis dan COD jg bakal ane ladenin nih, buat customer yg satu ini. :D
Bikin penasaran..
Gak semua seller mandang apa jabatan dan harta agan, saling menghormati itulah kuncinya. Karena dengan saling menghormati siapa tau bertambah link dan bisnis bisa agan pegang selanjutnya.
Itu aja dari ane. Salam FJB Kaskus.
Quote:Original Posted By satriomartapuro ► (https://www.ceriwis.com/post/556281f99a09515c758b456b#post556281f99a09515c758b4 56b)
Foto barang yg jelas. Barang sendiri.bukan comot google.Lengkap detail. Klo bisa teknik ngambilnya makro.. Klo jualan online kan yg diliat foto.
Spek detail barang yg dijual selengkap2nya.plus minus sebutin klo barang second.
Id sm reputasi penjual sm no hp cantik
Menambah kepercayaan calon pembeli.
Kemudahan transaksi pembayaran. Transfer cod atau rekber. Layani pelanggan dengan ramah walaupun bawel atau ngajak kelahi.
Harga barang atau jasa yg ente tawarkan bersaing.
Sepadan dengan kualitasnya.
Quote:Original Posted By heroheroine ► (https://www.ceriwis.com/post/556284ab138b46ed028b4572#post556284ab138b46ed028b4 572)
Jualan jujur, apa yang ditulis sesuai kondisi barang..
sabar melayani pembeli http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif
fast respon
itu aja sih
Quote:Original Posted By andrysunda ► (https://www.ceriwis.com/post/5562bf1d582b2e775a8b456a#post5562bf1d582b2e775a8b4 56a)
Coba tonjolkan sisi konteks dari produk yang agan-agan. Jadi jangan cuma sisi konten ataupun fitur. Kasih tau manfaat dari pembeli yang memakai produk agan-agan.
Nah, misalkan gimana caranya emosinya tuh dapet.
CUma share ilmu yang ane dapet, gan http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1iothbu.gif
Quote:Original Posted By matar ► (https://www.ceriwis.com/post/556160295c7798d3068b456d#post556160295c7798d3068b4 56d)
Good job gan, ane juga mau buka lapak di mari. Nah saran aja nih dari newbie, mungkin dengan menunjukkan link ke sosial media seperti Instagram atau Facebook (lapak) juga, dan web jualan lain seperti OLX, tokopedia, dan tokopedia bisa memperlihatkan kredibilitas toko agan. Sekedar saran dari buku yang ane baca gan. Ane juga butuh bimbingan agan nih, sukses terus ya gan
Quote:http://s.kaskus.id/images/2015/05/23/3204077_20150523111917.gif