Log in

View Full Version : curhat sistem Telkomsel yang Jempol Kebawah..


YogyaGudeq
13th April 2016, 12:16 PM
Halo Gan..



Ane mau menumpahkan kekesalan ane nih. Gara gara Telkomsel..



berikut cerita ane gan..


Spoiler for CASE:
Hari ini, 27 Nov 2014 seharusnya paket internet ane abis gan. ane kalo ga salah bulan sebelumnya sudah membeli paket internet flash sebesar 65.000 dan mendapatkan 2GB paket data..
Namun ternyata kemarin, 26 November kuota ane yg 2GB itu sudah habis gan dan langsung memotong pulsa ane untuk internetan. Kenapa terpotong ? Karena ane tidak matiin paket datanya dan ane internetan dengan normal. Kalo gitu, salah ane dong ? ya ane sih merasa ane salah, tapi telkomsel yang biasanya memberikan notifikasi kalo paket kuotanya sudah habis, ini malah ga ada notifikasi apa-apa. jadi ya menurut agan sendiri aja gimana rasanya kalo kayak gitu..

trus ane sadar pas kapan ? ane sadar pas lagi di puri mall gan, ane lagi masuk ace hardware dan ngeliat barang yang seinget ane dititip adek ane untuk dibeli. yasudah ane telp tuh adek ane gan. Tapi kok dijawab pulsa ane tidak mencukupi (setau ane pulsa masih diatas 30-40rb). Akhirnya ane cek lah pulsa ane dan ternyata sisa sekitar 200 rupiah gan. ane kaget, kemudian cek lagi tuh yg pemakaian terakhir di 887 dan ketahuan kena biaya internet.

setelah itu ane email csnya pas udah sampe kantor untuk nanya berapa sih pulsa yang terpakai buat internetan setelah kuota habis. dan dijawab gan. pulsa ane ternyata sebelum kena tarif internet normal adalah 33.776.

gimana gan ? sakit hati kan tuh hilang 30ribuan.



akhirnya dengan sakit hati, ane isi pulsa gan via internet banking. ane isi dah tuh 150.000..

beberapa menit kemudian ane pakein paket lagi gan. ane pilih paket yang 110rb gan. pas konfirmasi, ane pilih deh tuh konfirmasi berlangganan. Ga lama, ane nyalain lagi tuh paket data gan. ane mulai deh internetan kaya biasa (ane ga terima notifikasi bahwa paket sudah aktif).



setelah malam, ane iseng gan cek pulsa. bener gak tuh paket motong pulsa ane 110rb. eh ternyata, pulsa ane masih 111.000 rupiah gan.

ane bingung dong, koq pulsa ane bukannya harusnya sisa 40rb malah masih 111rb. ane cek lagi deh tuh 887 dan ternyata ada pengenaan tarif normal internet gan. berarti dari ane aktifin paket sampe malem tuh udah kepotong 39.000 rupiah gan.



ane kesel banget gan, pagi sudah kepotong sekitar 33.000, dan malam malah dipotong lagi 31.000.



ane telpon dah tuh cs nya, diterima dgn pak sakti (team leader) dari cs. kenapa pak sakti ? soalnya pas ane telpon cs, ane jelasin panjang lebar, yang ane terima cuma 'memang prosedur nya seperti itu pak'.. akhirnya ane gak terima dan minta dihubungkan ke team leader dari cs tersebut.



setelah ane caci maki tuh gan, tetep team leader dari cs tersebut hanya berkelit, karena ane tidak terima notifikasi maka kesalahan ada di ane. karena menurut si pak sakti, kalo terima notifikasi baru pulsa terpotong dan ane bisa internetan via paket flash. dan kalo notifikasi belum muncul ane harus menunggu 1x24 jam buat aktivasi internet. sungguh lama cuma buat aktifin paket internetnya.



oke, kenapa ane gak tunggu sampe notifikasi ? salah ane dong ?

kita mundur kebelakang bentar gan.. beberapa bulan sebelum ini, ane ada mau aktivasi paket internet gan. paket yang 65.000 untuk 2GB paket data. pulsa ane pas itu juga 150rb gan.

pada waktu aktivasi pertama, ane sudah sampe tahap akhir gan. pada saat mau konfirmasi bahwa ane mau berlangganan itu paket, mendadak gagal gan (MMI code Canceled). ane tungguin 1 menit + tidak ada notifikasi apa apa + pulsa tidak kepotong, jadi ane masuk lagi tuh ke 363 buat aktivasi paketnya lagi. setelah yang ke dua gan, Notifikasi nya masuk 2x gan. jadi pulsa ane kepotong 65.000 sebesar 2x. dan kuota ane betambah 2GB 2x.

ane telpon dah tuh csnya gan, kenapa seperti itu. dan lagi lagi dia bilang 'memang prosedur seperti itu' dan menurut dia ane memang aktivasi paket internet 2x, dengan selisih waktu 2 menit.

ane marah dong tuh. untuk apa ane paket internet sampe 130.000 dan selisih aktivasi cuma 2 menit.

salah ane lagi gan menurut cs, karena gak nunggu 1x24 jam buat tunggu notifikasi bahwa paket sudah masuk.



karena hal diatas lah, ane gak tunggu sampe notifikasi dari telkomsel muncul dan ane langsung nyalain paket data.



kesel gan ? kesel banget ane. sering banget ane kayak begini. bulan kemarin hilang 65.000 akhirnya ane ngalah.



nah lanjut ke yang hari kemarin gan..

setelah ane ngomong panjang lebar ke pak sakti lagi tuh, ane minta dibuatkan laporan dan ane mau minta tuh laporan nya. si pak sakti kemudian nyuruh ane nunggu dia buat laporan, eh gak lama telpon ane diputus gan.

koq ane tau diputus gan ? soalnya posisi ane dan cs sudah diem dieman ga ada suara, kemudian ada suara 'tit' dari sebrang sana, dan putus lah sambungan telepon kita.



ane langsung tuh coba telpon lagi cs nya gan, dan tampaknya ane diblokir untuk telpon ke cs yang berada di jakarta sebab ane dioper untuk diterima di cs bandung 2-3x dan cs medan 1x.



buat yang bilang ane bohong ato gimana gan.

ini ada nomor laporan yang dismsin sama telkomselnya

250925521

dan yang membuat laporan saya adalah karyawan dengan ID 001491 ( kalo ga salah )

nomor ane ada di +628218080636*. sorry gan ada * nya buat menghindari si mama yg abis pulsanya.





demikian gan curhat ane.

dari curhat ini mungkin bisa jadi pelajaran buat kita semua, bahwa berhati hatilah terhadap provider yang sering bermain dengan ketidak tahuan kita.



dan untuk telkomsel apabila ada keinginan untuk membersihkan masalah ini, silahkan dicek nomor keluhan tersebut dan menghubungi saya kembali via email [email protected] .

masih banyak masalah antara saya dan anda yang belum diselesaikan.

1. pulsa saya pernah hilang. / clear

2. kuota yang saya pakai dengan yang dicatat oleh telkomsel berbeda jauh / cs Central Park - tidak ada tindak lanjut apapun dari telkomsel.

3. paket yang saya gunakan mendadak tidak bisa digunakan (60rb 3GB) - cs beralasan paket tsb tidak ada / tidak ada tindak lanjut.

4. pengenaan paket 2x dengan rentang 2 menit - tidak ada tindak lanjut

5. pengenaan pulsa atas paket yang sudah saya aktifkan - on progres.





Info Tambahan gan :

Smartphone ane LG G2 dengan kode D-802

ane pengguna telkomsel cukup lama soalnya keluarga telkomsel semua jadi mau ga mau manut deh.



PIC tambahan gan :
<div class="spoiler">Spoiler for picture screenshot:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570dd60ec841a" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;"><span style="display:block; text-align:center;">http://s.kaskus.id/images/2014/11/27/1281077_20141127110702.png

http://s.kaskus.id/images/2014/11/27/1281077_20141127110741.png