Saboga44
13th April 2016, 11:40 AM
http://s.kaskus.id/images/2014/04/30/6162788_20140430024257.png
http://s12.postimg.org/qq03pr8l9/7285285_20150402070840.png
Menurut penuturan Aryanto Yuniawan, sutradara Battle of Surabaya (BOS) pada 21Cineplex.com, Battle of Surabaya mendapat dukungan dari perusahaan film animasi raksasa dunia, Disney. Apa alasannya?
http://img.duniaku.net/wp-content/uploads/2013/05/5673_137129946480949_1392124338_n.jpg
</div></div></div>
http://s14.postimg.org/syk12yxpd/7762946_20150406044754.png
Film ini menceritakan tentang petualangan Musa, bocah 13 tahun, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir pesan rahasia untuk pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Pesan -pesan rahasianya dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo.
Demi memproduksi cerita perjuangan tersebut, MVP Pictures harus rela mengeluarkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk 3 tahun pengerjaan. Dari sisi penggarapannya sendiri, Aryanto Yuniawan melibatkan sekitar 180 animator yang merupakan mahasiswa, dosen, alumnus, serta sejumlah animator profesional.
Mengingat biaya produksi yang sebesar itu, tak heran bila film ini menargetkan meraup keuntungan sekitar hingga 15 juta dolar As atau setara Rp 200 miliar dengan target penonton segala umur. Untuk memenuhi target bisnis tersebut, pemilihan pengisi suara 3 karakter utama pun dipilih menggunakan pendekatan market. Tim produksi melibatkan calon penonton untuk memilih aktor dan aktris yang cocok menyulihkan suara karakter BOS melalui semacam polling.
http://cdn.klimg.com/muvila.com/resources/real/2015/06/09/16990/battle-of-surabaya.jpg
http://s.kaskus.id/images/2015/04/23/5962690_20150423074909.png</div></div></div>
http://s12.postimg.org/qq03pr8l9/7285285_20150402070840.png
Menurut penuturan Aryanto Yuniawan, sutradara Battle of Surabaya (BOS) pada 21Cineplex.com, Battle of Surabaya mendapat dukungan dari perusahaan film animasi raksasa dunia, Disney. Apa alasannya?
http://img.duniaku.net/wp-content/uploads/2013/05/5673_137129946480949_1392124338_n.jpg
</div></div></div>
http://s14.postimg.org/syk12yxpd/7762946_20150406044754.png
Film ini menceritakan tentang petualangan Musa, bocah 13 tahun, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir pesan rahasia untuk pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Pesan -pesan rahasianya dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo.
Demi memproduksi cerita perjuangan tersebut, MVP Pictures harus rela mengeluarkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk 3 tahun pengerjaan. Dari sisi penggarapannya sendiri, Aryanto Yuniawan melibatkan sekitar 180 animator yang merupakan mahasiswa, dosen, alumnus, serta sejumlah animator profesional.
Mengingat biaya produksi yang sebesar itu, tak heran bila film ini menargetkan meraup keuntungan sekitar hingga 15 juta dolar As atau setara Rp 200 miliar dengan target penonton segala umur. Untuk memenuhi target bisnis tersebut, pemilihan pengisi suara 3 karakter utama pun dipilih menggunakan pendekatan market. Tim produksi melibatkan calon penonton untuk memilih aktor dan aktris yang cocok menyulihkan suara karakter BOS melalui semacam polling.
http://cdn.klimg.com/muvila.com/resources/real/2015/06/09/16990/battle-of-surabaya.jpg
http://s.kaskus.id/images/2015/04/23/5962690_20150423074909.png</div></div></div>