Saboga44
13th April 2016, 11:37 AM
Bismillah
http://s.kaskus.id/images/2015/01/09/7495506_201501090146190264.png
</div></div></div></b>
<span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">
Pembukaan
Halo ketemu lagi ama ane :D
Ini adalah thread ane tentang warna yang ketiga, semoga bermanfaat ya hehe :D
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280324410962.png
Quote:
Pengaruh Warna Terhadap Konsumen
Warna dalam media komunikasi non-verbal menjadi metode yang paling cepat memberikan kesan, menyampaikan pesan, dan mengekspresikan suatu makna. Dalam dunia bisnis warna dianggap sebagai “the silent sales person” yang mampu menarik minat para pembeli.
Warna menjadi salah satu daya tarik utama bagi setiap calon pembeli yang hendak membeli sebuah produk. Sebuah warna haruslah digunakan dengan penuh pertimbangan terhadap bisnis dan apa yang akan dijualnya. Salah satu alasannya adalah untuk lebih meningkatkan penjualan produk di pasar.
Warna sendiri jika kita terapkan dalam konsep berbisnis akan memberikan pengaruh terhadap konsumen, karena :
1. Warna Memberikan Cerita
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280319140059.png
Warna yang sesuai dengan tema akan memberikan kesan indah dan nyaman bagi pelanggan yang datang. Mereka akan merasa datang ke tempat yang benar saat mereka butuh sesuatu. Warna yang sesuai dengan konsep dan pernak pernik tambahan akan memberikan kesan nyaman dan betah bagi pelanggan yang datang. Mereka seolah–olah ingin datang kembali dan menikmati suasana yang ada di toko ente.
3. Dapat Menarik Konsumen
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280321070965.png
Merek menjadi pengenal sebuah produk di masyarakat. Untuk itu terkadang sebuah merek akan dibuat desain logo yang menarik dengan warna khas dimana nantinya akan digunakan pada kebutuhan penjualan suatu produk. Warna inilah yang akan membantu konsumen membedakan berbagai macam merek dan produk serta juga kualitas dari masing-masing produk yang dikeluarkan oleh merek tersebut.
5. Warna Memberikan Emosi Tersendiri
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280323190374.png
Quote:
Hubungan Warna Dengan Konsumen
Di dunia ini terdapat beberapa tipe konsumen dilihat dari cara membelinya. Warna dapat membantu menarik konsumen berdasarkan tipenya untuk menghampiri toko ente atau bahkan membantu meningkatkan penjualan. Beberapa tipe konsumen diantaranya adalah :
1. Tipe Impuls Buyer
Artinya adalah seorang pembeli yang spontan. Mereka tidak akan ragu membeli barang apapun yang dipajang selama mereka menyukainya walaupun mereka harus berhutang atau menggunakan kartu kredit. Untuk tipe pembeli seperti ini, warna yang cocok adalah: orange kemerahan, hitam atau biru terang.
2. Tipe Budget Ketat
Artinya konsumen memiliki dana yang terbatas untuk belanja. Tipe seperti ini biasanya memiliki perencanaan keuangan yang ketat dan mampu menahan dirinya untuk tidak membeli jika memang harganya tidak sesuai dengan mereka. Untuk pembeli seperti ini, warna yang sesuai adalah: hijau kebiruan dan biru gelap / biru*laut.
3. Tipe Tradisional
Ini adalah tipe pembeli yang lebih memilih cara transaksi tradisional. Tipe pembeli seperti ini biasanya jarang dalam melakukan transaksi*online*dan tidak memiliki kartu kredit. Mereka membeli sesuai kebutuhan dan jika tidak cocok mereka akan meninggalkannya. Untuk menarik tipe seperti ini agar mau melakukan transaksi di toko ente, gunakanlah warna: *pink, biru langit, dan merah mawar.
http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/1204959_20151022122603.png
Berdasarkan penelitian di Amerika (tetapi juga berlaku di dunia), suatu warna memiliki peranan penting masing-masing dalam menarik suatu konsumen :
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280314180375.png
http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/1204959_20151022122603.png
Semua pasti langsung ingat kan kalo coca cola itu identik dengan warna merahnya. Begitu ente liat botol dengan label berwarna merah tanpa melihat mereknya pun ente pasti langsung nyebutnya coca cola.
</div></div></div>
Spoiler for 2. Biru:
Pepsi
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280311090545.png
Jika kita melihat sebuah cafe dengan warna hijau, atau payung hijau besar di cafe sebuah mall atau pinggir jalan pasti kita langsung terlintas starbucks. Yah, starbucks sudah melekat di pikiran kita dengan warna hijaunya.
Spoiler for 4. Oranye:
J.Co
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280309050304.png
Perusahaan kargo internasional asal Jerman ini justru malah berani dalam memilih warna. Tak ayal jika kita melihat sebuah mobil atau truk paket di jalan berwarna kuning pasti kita langsung mengingat DHL. Yang terjadi justru bukan aneh atau lucu, tapi malah menjadi lebih melekat dalam pikiran kita dan khas.
<div class="spoiler">Spoiler for 6. Hitam:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570dcd06c3d64" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">
Adidas
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280307020074.png
Quote:
Penutup
Nah itu tadi pengaruh warna dalam dunia bisnis bro sist. Kurang lebih kesimpulannya adalah :
1. Warna untuk menarik konsumen
2. Agar mudah diingat
Jadi buat ente yang mau berbisnis, pikirkan matang-matang warna apa yang mau dipake untuk produk dan mereknya biar konsumen cepet tertarik dan gampang ingetnya bro sist :D
<span style="display:block; text-align:center;">http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/1204959_20151022122603.png
http://s.kaskus.id/images/2015/01/09/7495506_201501090146190264.png
</div></div></div></b>
<span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">
Pembukaan
Halo ketemu lagi ama ane :D
Ini adalah thread ane tentang warna yang ketiga, semoga bermanfaat ya hehe :D
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280324410962.png
Quote:
Pengaruh Warna Terhadap Konsumen
Warna dalam media komunikasi non-verbal menjadi metode yang paling cepat memberikan kesan, menyampaikan pesan, dan mengekspresikan suatu makna. Dalam dunia bisnis warna dianggap sebagai “the silent sales person” yang mampu menarik minat para pembeli.
Warna menjadi salah satu daya tarik utama bagi setiap calon pembeli yang hendak membeli sebuah produk. Sebuah warna haruslah digunakan dengan penuh pertimbangan terhadap bisnis dan apa yang akan dijualnya. Salah satu alasannya adalah untuk lebih meningkatkan penjualan produk di pasar.
Warna sendiri jika kita terapkan dalam konsep berbisnis akan memberikan pengaruh terhadap konsumen, karena :
1. Warna Memberikan Cerita
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280319140059.png
Warna yang sesuai dengan tema akan memberikan kesan indah dan nyaman bagi pelanggan yang datang. Mereka akan merasa datang ke tempat yang benar saat mereka butuh sesuatu. Warna yang sesuai dengan konsep dan pernak pernik tambahan akan memberikan kesan nyaman dan betah bagi pelanggan yang datang. Mereka seolah–olah ingin datang kembali dan menikmati suasana yang ada di toko ente.
3. Dapat Menarik Konsumen
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280321070965.png
Merek menjadi pengenal sebuah produk di masyarakat. Untuk itu terkadang sebuah merek akan dibuat desain logo yang menarik dengan warna khas dimana nantinya akan digunakan pada kebutuhan penjualan suatu produk. Warna inilah yang akan membantu konsumen membedakan berbagai macam merek dan produk serta juga kualitas dari masing-masing produk yang dikeluarkan oleh merek tersebut.
5. Warna Memberikan Emosi Tersendiri
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280323190374.png
Quote:
Hubungan Warna Dengan Konsumen
Di dunia ini terdapat beberapa tipe konsumen dilihat dari cara membelinya. Warna dapat membantu menarik konsumen berdasarkan tipenya untuk menghampiri toko ente atau bahkan membantu meningkatkan penjualan. Beberapa tipe konsumen diantaranya adalah :
1. Tipe Impuls Buyer
Artinya adalah seorang pembeli yang spontan. Mereka tidak akan ragu membeli barang apapun yang dipajang selama mereka menyukainya walaupun mereka harus berhutang atau menggunakan kartu kredit. Untuk tipe pembeli seperti ini, warna yang cocok adalah: orange kemerahan, hitam atau biru terang.
2. Tipe Budget Ketat
Artinya konsumen memiliki dana yang terbatas untuk belanja. Tipe seperti ini biasanya memiliki perencanaan keuangan yang ketat dan mampu menahan dirinya untuk tidak membeli jika memang harganya tidak sesuai dengan mereka. Untuk pembeli seperti ini, warna yang sesuai adalah: hijau kebiruan dan biru gelap / biru*laut.
3. Tipe Tradisional
Ini adalah tipe pembeli yang lebih memilih cara transaksi tradisional. Tipe pembeli seperti ini biasanya jarang dalam melakukan transaksi*online*dan tidak memiliki kartu kredit. Mereka membeli sesuai kebutuhan dan jika tidak cocok mereka akan meninggalkannya. Untuk menarik tipe seperti ini agar mau melakukan transaksi di toko ente, gunakanlah warna: *pink, biru langit, dan merah mawar.
http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/1204959_20151022122603.png
Berdasarkan penelitian di Amerika (tetapi juga berlaku di dunia), suatu warna memiliki peranan penting masing-masing dalam menarik suatu konsumen :
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280314180375.png
http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/1204959_20151022122603.png
Semua pasti langsung ingat kan kalo coca cola itu identik dengan warna merahnya. Begitu ente liat botol dengan label berwarna merah tanpa melihat mereknya pun ente pasti langsung nyebutnya coca cola.
</div></div></div>
Spoiler for 2. Biru:
Pepsi
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280311090545.png
Jika kita melihat sebuah cafe dengan warna hijau, atau payung hijau besar di cafe sebuah mall atau pinggir jalan pasti kita langsung terlintas starbucks. Yah, starbucks sudah melekat di pikiran kita dengan warna hijaunya.
Spoiler for 4. Oranye:
J.Co
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280309050304.png
Perusahaan kargo internasional asal Jerman ini justru malah berani dalam memilih warna. Tak ayal jika kita melihat sebuah mobil atau truk paket di jalan berwarna kuning pasti kita langsung mengingat DHL. Yang terjadi justru bukan aneh atau lucu, tapi malah menjadi lebih melekat dalam pikiran kita dan khas.
<div class="spoiler">Spoiler for 6. Hitam:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570dcd06c3d64" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">
Adidas
http://s.kaskus.id/images/2015/12/28/7495506_201512280307020074.png
Quote:
Penutup
Nah itu tadi pengaruh warna dalam dunia bisnis bro sist. Kurang lebih kesimpulannya adalah :
1. Warna untuk menarik konsumen
2. Agar mudah diingat
Jadi buat ente yang mau berbisnis, pikirkan matang-matang warna apa yang mau dipake untuk produk dan mereknya biar konsumen cepet tertarik dan gampang ingetnya bro sist :D
<span style="display:block; text-align:center;">http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/1204959_20151022122603.png