RomanJelek
13th April 2016, 11:34 AM
http://s.kaskus.id/images/2015/12/20/5773553_20151220083641.png
THIS CASE IS CLOSED
Hai agan2 dan sista2 http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif kali ini ane akan curhat mengenai pengalaman ane service di ESC Xiaomi. Langsung aja yah tanpa basa basi
<span style="display:block; text-align:center;">
http://s.kaskus.id/images/2016/01/09/5773553_20160109085105.png
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108023728.png</div></div></div>
Ane kurang mengerti maksud dr email ini apa sehingga ane mengirim email lagi dan bilang ane tdk mengerti dgn perintah tersebut. Setelah beberapa menit kemudian ane di telpon oleh ESC dan dijelaskan bahwa maksud perintah tersebut adalah ada kurir yg akan menjemput hape ke rumah ane dan akan mengirimnya ke ESC tersebut. Jujur disini ane merasa puas dgn ESC ini krn responnya yg sangat cepat
Ketika jam set 5 kurir tersebut datang ke rumah ane dan akan menngirim hape ane ke ESC. Ane sempat bertanya apakah kurir tersebut akan bertanggung jawab bila hape ane terjadi masalah ketika dlm perjalanan mengirim ke ESC dan ternyata tidak. Kurir tersebut hanyalah pihak ketiga seperti layaknya jasa pengiriman biasa. Saat itu ane sempat bingung dan menelepon ke ESC. ESC menyarankan agar mencoba service di TAM beralamat di depan Plaza Jambu 2 Karena itu ane memutuskan untuk mencoba memperbaiki ke pihak TAM
Tanggal 5 Desember 2015 ane pergi ke TAM. Disitu ane sempat bertanya2 kepada CS nya. Kurang lebih berikut percakapan ane dengan CS nya
A: mbak saya mau nanya ini hape redmi 2 ane mati total, kira2 berapa lama yah estimasi perbaikannya?
CS: oh redmi 2 yah? Bila yang terkena mesinnya kemungkinan akan lama pengerjaannya. Kalau mas service di TAM masuk ke antrian nomer 9 untuk penggantian hardware krn hardware Xiaomi cukup jarang
A: oh begitu yah mbak? Coba deh cek dulu kerusakannya apa
*CS nya pergi ke belakang dan mengecek kerusakannya
CS: iya mas bener ini yang rusak hardwarenya, kemungkinan lama bisa sampai 1 bulan
A: walah lama banget mba. Kl saya pergi ke Service Center nya Xiaomi kira2 bkl lama juga ga yah?
CS: sepertinya ngga mas karena ESC Xiaomi itu pusatnya, pst sparepart nya lengkap dan juga TAM bisa dibilang pihak ketiga krn tidak hanya mengservice device Xiaomi saja
A: oh gitu mbaa…. Yaudah deh saya service nya ke ESC Xiaomi aja
Saat itu ane benar2 memantapkan untuk service di ESC Xiaomi. Pada hari itu juga ane mengirimkan email agar kurir datang lagi ke rumah ane dan mengirim device ane ke ESC Xiaomi. Akhirnya pada tanggal 8 Desember 2015 kurir datang ke rumah ane dan mengirim device ane. Berselang 2 hari, pada tanggal 10 Desember 2015 ESC Xiaomi sdh menerima hape ane berikut barbuknya
Spoiler for barbuk recieve:
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108023947.png
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108025448.png
WHAT THE FUCK??? Disini ane sudah benar2 naik pitam. Kemudian nyokap ane mengetahui masalah ini dan segera menelpon ke pihak ESC Xiaomi. Nyokap ane benar2 marah, beliau memarahi habis2an CS ESC Xiaomi nya. Sampai akhirnya CS tersebut untuk menyuruh ane agar menelpon ke pusat Xiaomi. Ane sempat bingung, bukankah yang di ESC Xiaomi di Ruko Roxy ini adalah pusatnya service nya XIaomi tapi ko ternyata ada pusatnya lagi? Yaudahlah drpd bertanya dalam diri akhirya CS tersebut memberi nomer 08001401558. Segera ane menelpon ke nomer tersebut
Ketika menelpon ane menjelaskan permasalahnnya dan CS tersebut KEMBALI akan mengeskalasikan masalah ini dan dia bilang paling cepat 2 hari dan paling lama sampai hari senin (tanggal 28 Desember). Oke ane menunggu LAGI kejelasan garansi hape ane. Ane tunggu pada tanggal 28 Desember 2015 dan TIDAK ADA KABAR SAMA SEKALI. Jujur ane sudah benar2 marah dan muak dengan kasus ini tetapi ane tetap sabar. Berhari2 ane menunggu sampai saat 4 Januari 2016 ane mengirim email ini
Spoiler for barbuk lelah menunggu:
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108024518.png
Ane benar2 tidak bisa menahan amarah. Seakan2 keluhan ane tidak digubris oleh pihak ESC Xiaomi (terbukti di email tidak dijelaskan maksud dari ex-repair). Ane ingin sekali datang ke ESC Xiaomi Roxy sana untuk membentak2 dan memarahi Service Center nya.
Logikanya begini:
Ane SANGAT INGAT saat mengirim hape ane lewat kurir, sticker kecil di atas baut MASIH ADA DAN MASIH UTUH, bila ane sudah membuka, pastinya sticker tersebut sudah hilang atau rusak dong? Kalau misalkan ane pernah bawa service ke konter biasa, buat apa bawa ke konter biasa? wong hape baru berumur 2 bulan dan masih bergaransi lagi
Sekarang ane disarankan oleh nyokap ane agar tetap tenang dan menyarankan ke ane agar meminta surat keterangan dari TAM Bogor untuk menjelaskan bahwa TAM TIDAK PERNAH MEMBONGKAR HAPE ane dan ane akan mengadukan kasus ini ke BPSK (Badan Perselisihan Sengketa Konsumen) di Bogor.
Tujuan ane membuat trit ini karena ane sebagai Mi Fans dibuat kecewa oleh ESC Xiaomi dan produk Xiaomi. Masa baru 2 bulan pakai saja sudah rusak? Ane mau klaim garansi tetapi malah ditolak krn alasan sticker garansi sudah sobek. Bagaimana ini? Apakah Service Center Xiaomi memang seperti ini?
Demikian trit ane http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif maaf bila ada kesalahan kata. Ane cuma perlu doa agan2 ceriwisser aja semoga urusan ane cepet kelar http://cdn.kaskus.com/images/smilies/kisss.gif
Tongkrongin terus yah tritnya supaya bisa tau akhir dari kasus ini seperti apa! bakal terus ane update ko perkembangannya http://cdn.kaskus.com/images/smilies/melons.gif
Ada juga nih pengalaman user redmi 2 yang posting di surat pembaca. berikut TKP (http://ceri.ws/ia7Cc) nya
Nb: buat mimin dan momod maaf bila ane salah kamar, ane membuat trit ini hanya ingin sekedar curhat dan berbagi pengalaman saja dan dikarenakan banyak sekali penghuni forum the lounge maka ane memutuskan untuk penulis di forum ini. terima kasih :)
Tambahan sedikit:
menurut pantauan ane, banyak ceriwisser para pengguna merk Xiaomi yang juga pernah klaim garansi ESC Xiaomi dan mereka bilang kalau service nya ESC Xiaomi itu memuaskan banget. Jujur sih, ane juga pas pertama kali nanya2 di telpon ngerasa puas banget tanggapan si mbaknya ramah banget (suaranya lembut) dan sabar ngehadapin ane yang bawel ditambah reputasi ESC Xiaomi yang bagus. oleh karena itu sekarang ane malah curiga kl hape ane adalah refurbished dikarenakan baru dua bulan pakai sudah matot dan sticker garansinya sobek. ntahlah gan ane juga masih bingung ini siapa yang salah apa mungkin cuma ane yang apes yah http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ogii64nj7.gif
Oh iya buat agan2 yang merasa ragu mau beli hape Xiaomi, saran ane agan BELI aja. kl ngeraguin aftersalesnya, aftersalesnya bagus ko gan. kalau agan ga percaya silahkan aja baca page satu2 disitu kebanyakan TIDAK ADA yang ngerasin jeleknya aftersales Xiaomi. bila untuk kasus ane, sepertinya CUMA ANE yg ngerasain jeleknya aftersales Xiaomi. intinya agan ga usah ragu yah http://cdn.kaskus.com/images/smilies/melons.gif</div></div></div>
THIS CASE IS CLOSED
Hai agan2 dan sista2 http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif kali ini ane akan curhat mengenai pengalaman ane service di ESC Xiaomi. Langsung aja yah tanpa basa basi
<span style="display:block; text-align:center;">
http://s.kaskus.id/images/2016/01/09/5773553_20160109085105.png
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108023728.png</div></div></div>
Ane kurang mengerti maksud dr email ini apa sehingga ane mengirim email lagi dan bilang ane tdk mengerti dgn perintah tersebut. Setelah beberapa menit kemudian ane di telpon oleh ESC dan dijelaskan bahwa maksud perintah tersebut adalah ada kurir yg akan menjemput hape ke rumah ane dan akan mengirimnya ke ESC tersebut. Jujur disini ane merasa puas dgn ESC ini krn responnya yg sangat cepat
Ketika jam set 5 kurir tersebut datang ke rumah ane dan akan menngirim hape ane ke ESC. Ane sempat bertanya apakah kurir tersebut akan bertanggung jawab bila hape ane terjadi masalah ketika dlm perjalanan mengirim ke ESC dan ternyata tidak. Kurir tersebut hanyalah pihak ketiga seperti layaknya jasa pengiriman biasa. Saat itu ane sempat bingung dan menelepon ke ESC. ESC menyarankan agar mencoba service di TAM beralamat di depan Plaza Jambu 2 Karena itu ane memutuskan untuk mencoba memperbaiki ke pihak TAM
Tanggal 5 Desember 2015 ane pergi ke TAM. Disitu ane sempat bertanya2 kepada CS nya. Kurang lebih berikut percakapan ane dengan CS nya
A: mbak saya mau nanya ini hape redmi 2 ane mati total, kira2 berapa lama yah estimasi perbaikannya?
CS: oh redmi 2 yah? Bila yang terkena mesinnya kemungkinan akan lama pengerjaannya. Kalau mas service di TAM masuk ke antrian nomer 9 untuk penggantian hardware krn hardware Xiaomi cukup jarang
A: oh begitu yah mbak? Coba deh cek dulu kerusakannya apa
*CS nya pergi ke belakang dan mengecek kerusakannya
CS: iya mas bener ini yang rusak hardwarenya, kemungkinan lama bisa sampai 1 bulan
A: walah lama banget mba. Kl saya pergi ke Service Center nya Xiaomi kira2 bkl lama juga ga yah?
CS: sepertinya ngga mas karena ESC Xiaomi itu pusatnya, pst sparepart nya lengkap dan juga TAM bisa dibilang pihak ketiga krn tidak hanya mengservice device Xiaomi saja
A: oh gitu mbaa…. Yaudah deh saya service nya ke ESC Xiaomi aja
Saat itu ane benar2 memantapkan untuk service di ESC Xiaomi. Pada hari itu juga ane mengirimkan email agar kurir datang lagi ke rumah ane dan mengirim device ane ke ESC Xiaomi. Akhirnya pada tanggal 8 Desember 2015 kurir datang ke rumah ane dan mengirim device ane. Berselang 2 hari, pada tanggal 10 Desember 2015 ESC Xiaomi sdh menerima hape ane berikut barbuknya
Spoiler for barbuk recieve:
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108023947.png
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108025448.png
WHAT THE FUCK??? Disini ane sudah benar2 naik pitam. Kemudian nyokap ane mengetahui masalah ini dan segera menelpon ke pihak ESC Xiaomi. Nyokap ane benar2 marah, beliau memarahi habis2an CS ESC Xiaomi nya. Sampai akhirnya CS tersebut untuk menyuruh ane agar menelpon ke pusat Xiaomi. Ane sempat bingung, bukankah yang di ESC Xiaomi di Ruko Roxy ini adalah pusatnya service nya XIaomi tapi ko ternyata ada pusatnya lagi? Yaudahlah drpd bertanya dalam diri akhirya CS tersebut memberi nomer 08001401558. Segera ane menelpon ke nomer tersebut
Ketika menelpon ane menjelaskan permasalahnnya dan CS tersebut KEMBALI akan mengeskalasikan masalah ini dan dia bilang paling cepat 2 hari dan paling lama sampai hari senin (tanggal 28 Desember). Oke ane menunggu LAGI kejelasan garansi hape ane. Ane tunggu pada tanggal 28 Desember 2015 dan TIDAK ADA KABAR SAMA SEKALI. Jujur ane sudah benar2 marah dan muak dengan kasus ini tetapi ane tetap sabar. Berhari2 ane menunggu sampai saat 4 Januari 2016 ane mengirim email ini
Spoiler for barbuk lelah menunggu:
http://s.kaskus.id/images/2016/01/08/5773553_20160108024518.png
Ane benar2 tidak bisa menahan amarah. Seakan2 keluhan ane tidak digubris oleh pihak ESC Xiaomi (terbukti di email tidak dijelaskan maksud dari ex-repair). Ane ingin sekali datang ke ESC Xiaomi Roxy sana untuk membentak2 dan memarahi Service Center nya.
Logikanya begini:
Ane SANGAT INGAT saat mengirim hape ane lewat kurir, sticker kecil di atas baut MASIH ADA DAN MASIH UTUH, bila ane sudah membuka, pastinya sticker tersebut sudah hilang atau rusak dong? Kalau misalkan ane pernah bawa service ke konter biasa, buat apa bawa ke konter biasa? wong hape baru berumur 2 bulan dan masih bergaransi lagi
Sekarang ane disarankan oleh nyokap ane agar tetap tenang dan menyarankan ke ane agar meminta surat keterangan dari TAM Bogor untuk menjelaskan bahwa TAM TIDAK PERNAH MEMBONGKAR HAPE ane dan ane akan mengadukan kasus ini ke BPSK (Badan Perselisihan Sengketa Konsumen) di Bogor.
Tujuan ane membuat trit ini karena ane sebagai Mi Fans dibuat kecewa oleh ESC Xiaomi dan produk Xiaomi. Masa baru 2 bulan pakai saja sudah rusak? Ane mau klaim garansi tetapi malah ditolak krn alasan sticker garansi sudah sobek. Bagaimana ini? Apakah Service Center Xiaomi memang seperti ini?
Demikian trit ane http://cdn.kaskus.com/images/smilies/malus.gif maaf bila ada kesalahan kata. Ane cuma perlu doa agan2 ceriwisser aja semoga urusan ane cepet kelar http://cdn.kaskus.com/images/smilies/kisss.gif
Tongkrongin terus yah tritnya supaya bisa tau akhir dari kasus ini seperti apa! bakal terus ane update ko perkembangannya http://cdn.kaskus.com/images/smilies/melons.gif
Ada juga nih pengalaman user redmi 2 yang posting di surat pembaca. berikut TKP (http://ceri.ws/ia7Cc) nya
Nb: buat mimin dan momod maaf bila ane salah kamar, ane membuat trit ini hanya ingin sekedar curhat dan berbagi pengalaman saja dan dikarenakan banyak sekali penghuni forum the lounge maka ane memutuskan untuk penulis di forum ini. terima kasih :)
Tambahan sedikit:
menurut pantauan ane, banyak ceriwisser para pengguna merk Xiaomi yang juga pernah klaim garansi ESC Xiaomi dan mereka bilang kalau service nya ESC Xiaomi itu memuaskan banget. Jujur sih, ane juga pas pertama kali nanya2 di telpon ngerasa puas banget tanggapan si mbaknya ramah banget (suaranya lembut) dan sabar ngehadapin ane yang bawel ditambah reputasi ESC Xiaomi yang bagus. oleh karena itu sekarang ane malah curiga kl hape ane adalah refurbished dikarenakan baru dua bulan pakai sudah matot dan sticker garansinya sobek. ntahlah gan ane juga masih bingung ini siapa yang salah apa mungkin cuma ane yang apes yah http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ogii64nj7.gif
Oh iya buat agan2 yang merasa ragu mau beli hape Xiaomi, saran ane agan BELI aja. kl ngeraguin aftersalesnya, aftersalesnya bagus ko gan. kalau agan ga percaya silahkan aja baca page satu2 disitu kebanyakan TIDAK ADA yang ngerasin jeleknya aftersales Xiaomi. bila untuk kasus ane, sepertinya CUMA ANE yg ngerasain jeleknya aftersales Xiaomi. intinya agan ga usah ragu yah http://cdn.kaskus.com/images/smilies/melons.gif</div></div></div>