PDA

View Full Version : Tingkatkan Penjualan Dengan Instagram Advertising


JagoNyinyir
13th April 2016, 11:07 AM
Quote:Mulai 30 September Instagram memberikan solusi periklanan yang baru untuk semua pengiklan di seluruh dunia. Hal ini bertujuan untuk membantu para pengusaha atau bisnisman meningkatkan brand awareness dan penjualan. Dengan 400 juta user aktif di instagram dan lebih dari 75 juta sehari, Instagram merupakan tempat iklan yang menjanjikan kesuksesan bagi beberapa usaha.

http://subiz.com/blog/wp-content/uploads/2015/10/quang-cao-instagram-2.pngJika anda sudah punya akun Instagram, pilih Add an Existing Account, Masukan username dan password instagram anda kemudian klik Confirm.

http://subiz.com/blog/wp-content/uploads/2015/10/instagram-ads-1.jpg

Akun Instagram anda sekarang terhubung dengan akun Page Facebook. Sekarang anda bisa menggunakan Facebook Power Editor untuk membuat iklan di Instagram.</div></div></div>
Quote:Spoiler for 2:
2. Buat Iklan menggunakan Facebook Power Editor
Untuk memulainya, login ke Power Editor anda, pilih akun advertising anda dan klik Create Campaign.

http://subiz.com/blog/wp-content/uploads/2015/10/Screenshot_16.pngDalam 3 jenis iklan ini, terdapat 3 kunci unit iklan yang bisa anda gunakan yaitu : image, video, dan carousel ads (iklan korsel). Image ads adalah foto biasa dengan button yang mengarahkan user ketika mengklik iklan anda. Carousel ads adalah kumpulan gambar yang bisa di lihat oleh user. http://subiz.com/blog/wp-content/uploads/2015/10/11057025_479741758842785_1461790909_n.jpg

Ada beberapa cara untuk menargetkan pelanggan anda tapi anda harus membutuhkan beberapa data yang dibutuhkan seperti target, lokasi, umur, jenis kelamin, dan interest.



Target lokasi dapat dibagi menjadi beberapa kelompok dari kota, propinsi, kode pos, dan Negara, yang mana membantu anda mengincar customer yang benar di wilayah yang anda ingin jual. Terlebih lagi dengan menggunakan target option dan membuat iklan yang spesifik untuk tiap lokasi, and adapt membuat landing page lokal. Hal ini akan berpengaruh ke CTR dan ROI iklan anda.



Menargetkan umur dan jenis kelamin memastikan anda menunjukan iklan ke calon pelanggan yang benar. Sebagai contoh anda menargetkan wanita dengan umur 30. Anda tidak ingin siswa SMA melihat dan mengklik iklan anda kan?



Target yang diperlukan lainnya adalah interest yang membantu anda menjangkau user facebook. Orang-orang facebook beberapa kali Following berbagai macam brand dan aktifitas favoritnya. Target berdasarkan intereset mengizinkan anda mengetahui pikiran user facebook. Hal ini sangat berguna dan memiliki efek positif kepada ROI. Tujuannya yaitu hanya menunjukan iklan ke user secara spesifik yang kemungkinan besar tertarik produk dan jasa anda.



Selain target target ini, anda bisa menggunakan Behaviors, Custom Audiens, Look a like audiens untuk menargetkan calon pelanggan.



<span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;"><div class="spoiler">Spoiler for 5:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570dc5feaf1ed" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">5. Masukan Call to action (panggilan untuk aksi)
<span style="display:block; text-align:center;">