Log in

View Full Version : Tips Cermat Kenali Ghost Shopper dalam Bisnis Online


Sambalado99
13th April 2016, 09:38 AM
http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223064445.png



No Repost
<div class="spoiler">Spoiler for No Repost:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570db10c157bd" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">http://s.kaskus.id/images/2016/03/04/8324887_20160304065506.png



Tips Cermat Kenali Ghost Shopper dalam Bisnis Online

http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223072237.png

Tren bisnis online sukses membawa dampak dengan menjamurnya bisnis sejenis dan memunculkan pebisnis-pebisnis serupa yang baru.



Sama seperti bisnis pada umumnya, bisnis online juga membutuhkan kreativitas dan inovasi untuk bisa terus mempelajari kelebihan dan kekurangan bisnis yang dijalani. Salah satu yang wajib dikenali dalam berbisnis secara online adalah keberadaan ghost shopper atau pembeli bayangan.



Umumnya, para ghost shopper berasal dari kompetitor yang berpura-pura menjadi konsumen. Mungkin saja mereka ingin melakukan survei harga atau mengambil karya dan menjiplak sistem yang tengah Agan jalankan. Penting bagi Agan untuk selalu berhati-hati dengan keberadaan para ghost shopper ini.



Berikut tips untuk mengenali ghost shopper ketika menjalani bisnis online:

http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223072237.png

Dalam menjual produk, Agan harus percaya diri. Harga harus disesuaikan dengan biaya operasional dan biaya tambahan lainnya. Merupakan hak konsumen untuk menawar, tetapi jika konsumen sudah membandingkan dengan harga kompetitor, tetaplah tenang dan sampaikan perhitungan yang membuat harga tersebut muncul pada price tag.

http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223072237.png

Konsumen yang tanpa sebab hilang kontak memang sering terjadi dalam bisnis online. Karena hal tersebut sering terjadi, sebaiknya Agan perlu waspada dan mencari penyebab mengapa bisa hilang kontak dengan konsumen. Pastikan di awal terjadi komunikasi yang jelas dan bahwa mereka akan menjadi konsumen yang potensial.

http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223072237.png

Salah satu hal yang sering terjadi pada bisnis online adalah begitu mudahnya kompetitor untuk menjiplak sebuah karya. Oleh sebab itu, ada baiknya Agan tidak terlalu sering mem-posting orderan yang masuk karena para ghost shopper sangat pintar dalam mengambil karya dan mengakui sebagai barang buatan mereka.

http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223072237.png

Menurut ane yang paling diwaspadain adalah pembajakan karya kita, terutama dalam bidang usaha yang sejenis.



Sekedar info untuk agan, ghost shopping sendiri sangat efektif untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan terhadap konsumen karena kita dapat mengetahui pelayanan seperti apa yang diinginkan konsumen.



Sekian gan thread ane. Mudah-mudahan bermanfaat buat agan!

http://s.kaskus.id/images/2016/02/23/8324887_20160223072237.png



http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ox6pg5o6d.gif Jangan lupa gan TIPS 3B ceriwisser bijak: http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ox6pg5o6d.gif

http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1x373yj.gif 1. Beri komentar bermutu. http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1x373yj.gif

http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtvqnpxx.gif 2. Beri rating bintang 5. http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtvqnpxx.gif

http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1iothbu.gif 3. Berbagi melon http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ox6pblpkt.gif bila sudah ISO. http://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1iothbu.gif

<span style="display:block; text-align:center;">