Gusnan
7th October 2015, 05:15 AM
http://ad.beritasatumedia.com/b1-ads/www/delivery/lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=59&loc=http%3A%2F%2Fwww.beritasatu.com%2Fotomotif%2F3 12408-dijadikan-taksi-penjualan-honda-mobilio-seken-turun.html&referer=http%3A%2F%2Fwww.beritasatu.com%2Fotomotif&cb=daf7347dc4
http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1392006850.jpg
Ilustrasi mobil Honda Mobilio (Istimewa)
Jakarta - Dijadikannya Honda Mobilio sebagai armada taksi terbaru oleh Blue Bird rupanya cukup memengaruhi penjualan mobil seken atau bekas berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Padahal menurut Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, Mobilio sebetulnya punya potensi besar untuk mengalahkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di pasar mobil bekas.
"Mobil seken Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang yang paling banyak dicari. Pelan-pelan juga mulai disusul Honda Mobilio. Tapi belakangan penjualannya agak turun sedikit setelah dijadikan taksi, sekitar 5-10 persen. Mungkin karena image-nya ya," ujar Herjanto Kosasih, di Jakarta, Selasa (6/10).
Kondisi serupa menurutnya juga pernah terjadi saat Toyota Alphard dijadikan taksi premium. Namun bila berkaca dari pengalaman saat menjual Alphard seken, Herjanto yakin penurunan penjualan Honda Mobilio seken tidak akan berlangsung lama.
"Waktu Alphard dijadikan taksi, penjualan mobil seken-nya juga turun. Tapi itu hanya di awal-awalnya saja, setelah itu (penjualannya) normal kembali. Untuk Mobillo, saya yakin akan seperti itu juga. Kalau memang bagus, pasti akan dicari konsumen," kata Herjanto.
http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1392006850.jpg
Ilustrasi mobil Honda Mobilio (Istimewa)
Jakarta - Dijadikannya Honda Mobilio sebagai armada taksi terbaru oleh Blue Bird rupanya cukup memengaruhi penjualan mobil seken atau bekas berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Padahal menurut Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, Mobilio sebetulnya punya potensi besar untuk mengalahkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di pasar mobil bekas.
"Mobil seken Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang yang paling banyak dicari. Pelan-pelan juga mulai disusul Honda Mobilio. Tapi belakangan penjualannya agak turun sedikit setelah dijadikan taksi, sekitar 5-10 persen. Mungkin karena image-nya ya," ujar Herjanto Kosasih, di Jakarta, Selasa (6/10).
Kondisi serupa menurutnya juga pernah terjadi saat Toyota Alphard dijadikan taksi premium. Namun bila berkaca dari pengalaman saat menjual Alphard seken, Herjanto yakin penurunan penjualan Honda Mobilio seken tidak akan berlangsung lama.
"Waktu Alphard dijadikan taksi, penjualan mobil seken-nya juga turun. Tapi itu hanya di awal-awalnya saja, setelah itu (penjualannya) normal kembali. Untuk Mobillo, saya yakin akan seperti itu juga. Kalau memang bagus, pasti akan dicari konsumen," kata Herjanto.