Gusnan
6th March 2015, 07:38 AM
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/0810485suzuki-konsep-okeh780x390_20150306_041434.jpg
IST
– Selain menampilkan konsep generasi terbaru Jimny, Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) juga memboyong satu mobil kompak terbaru lainnya, iK-2. Mobil kompak ini merupakan hasil pengembangan baru Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/), baik dari segi desain, mesin maupun platform.
Dimensinya relatif kompak, dengan panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Berbeda dengan model Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) lainnya yang cenderung "boxy", bodi iK-2 ini lebih landai dengan banyak lekukan pada bodi.
Jika melihat penampilannya, iK-2 akan mengisi segmen hatchback atau sub-kompak B di mana beberapa model lain sudah eksis sebelumnya, mulai dari Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2, dan lain sebagainya. Kemungkinannya, iK-2 akan menjadi penerus Swift sebagai andalan Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) di kelas sub-kompak B.
Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) iK-2 dibekali mesin 1.0 liter, 3-slinder, turbo, dan injeksi langsung dengan penggerak roda depan. Bila melihat kapasitas mesin ini, konsep terbaru Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) ini juga bisa masuk ke segmen mobil kota atau sub-kompak A, di mana Toyota Etios, Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, atau Hyundai i10.
Belum ada informasi tambahan dari Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) mengenai masa depan debut konsep iK-2 seperti apa nantinya.
IST
– Selain menampilkan konsep generasi terbaru Jimny, Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) juga memboyong satu mobil kompak terbaru lainnya, iK-2. Mobil kompak ini merupakan hasil pengembangan baru Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/), baik dari segi desain, mesin maupun platform.
Dimensinya relatif kompak, dengan panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Berbeda dengan model Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) lainnya yang cenderung "boxy", bodi iK-2 ini lebih landai dengan banyak lekukan pada bodi.
Jika melihat penampilannya, iK-2 akan mengisi segmen hatchback atau sub-kompak B di mana beberapa model lain sudah eksis sebelumnya, mulai dari Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2, dan lain sebagainya. Kemungkinannya, iK-2 akan menjadi penerus Swift sebagai andalan Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) di kelas sub-kompak B.
Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) iK-2 dibekali mesin 1.0 liter, 3-slinder, turbo, dan injeksi langsung dengan penggerak roda depan. Bila melihat kapasitas mesin ini, konsep terbaru Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) ini juga bisa masuk ke segmen mobil kota atau sub-kompak A, di mana Toyota Etios, Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, atau Hyundai i10.
Belum ada informasi tambahan dari Suzuki (http://www.tribunnews.com/tag/suzuki/) mengenai masa depan debut konsep iK-2 seperti apa nantinya.