Log in

View Full Version : 22 hukum tetap pemasaran


younoob
28th July 2010, 01:57 AM
1. Hukum Kepemimpinan

Lebih baik menjadi yang pertama daripada menjadi yang lebih baik.

2. Hukum Kategori

Jika anda tidak dapat menjadi yang pertama dalam suatu kategori, buatlah kategori baru yang menjadikan anda yang pertama.

3. Hukum Ingatan / Pikiran

Lebih baik menjadi yang pertama dalam ingatan / pikiran daripada menjadi yang pertama di tempat penjualan

4. Hukum Persepsi

Pemasaran bukanlah pertarungan produk, melainkan merupakan pertarungan persepsi

5. Hukum Fokus

Konsep yang paling kuat dalam pemasaran adalah memiliki sepatah kata dalam ingatan calon pelanggan.

6. Hukum Keekslusifan

Dua perusahaan tidak dapat memiliki kata yang sama dalam pikiran calon pelanggan.

7. Hukum Tangga

Strategi yang digunakan bergantung pada anak tangga yang anda tempati pada tangga.

8. Hukum Dualitas

Untuk jangka panjang, setiap pasar menjadi perlombaan antara dua kuda.

9. Hukum Lawan

Jika anda ingin menduduki tempat kedua, strategi anda ditentukan oleh merk yang teratas.

10. Hukum Pembagian

Seiring waktu berlalu, suatu kategori akan terbagi dan menjadi dua kategori atau lebih.

11. Hukum Perspektif

Dampak pemasaran terjadi setelah melewati suatu periode waktu yang diperpanjang.

12. Hukum Perluasan Lini

Ada tekanan yang tak tertahankan untuk memperluas ekuitas merk.

13. Hukum Pengorbanan

Anda harus melepaskan sesuatu untuk memperoleh sesuatu.

14. Hukum Atribut

Untuk setiap atribut, ada atribut yang berlawanan dan efektif.

15. Hukum Keterusterangan

Bila Anda mengakui segi negatif, calon pelanggan akan memberikan Anda segi positif.

16. Hukum Ketunggalan

Dalam setiap situasi, hanya satu tindakan yang akan membuahkan hasil-hasil yang substansial.

17. Hukum Ketidakpastian ( Tidak Terduga )

Kecuali jika anda menulis rencana-rencana pesaing Anda, Anda tidak dapat meramalkan masa depan.

18. Hukum Kesuksesan

Kesuksesan sering membawa keangkuhan, dan keangkuhan membawa kegagalan.

19. Hukum Kegagalan

Kegagalan harus diharapkan dan diterima.

20. Hukum Promosi Berlebihan

Situasi ini sering berlawanan dengan apa yang tampil dalam pers.

21. Hukum Akselerasi

Program - program yang sukses tidak dibentuk menurut kegemaran, tetapi dibentuk menurut kecenderungan.

22. Hukum Sumber Daya

Tanpa pendanaan yang memadai suatu gagasan tidak akan dimulai.

sumber
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3256001

Walker
30th July 2010, 06:56 AM
[QUOTE=younoob;318635]1. Hukum Kepemimpinan

Lebih baik menjadi yang pertama daripada menjadi yang lebih baik.

:tanya: ga begitu ngerti maksudnya ndan, bisa bantu dijabarkan, tks

younoob
30th July 2010, 10:18 AM
menjadi lebih baik belom termasuk menjadi yang pertama..
biasa ndan menjadi lebih baik kedua dari ketiga..
tapi menjadi yang pertama sudah tentu yang terbaik