JapanStyle
20th October 2012, 08:37 PM
halo kaskuster,
mau share aja nih berdasarkan pengalaman beli Moge
bagi yg punya pengalaman dan ilmu lebih mohon bagi bagi infonya yah
moga moga belum ada nih tread belum ada
kita Bahas dulu nih Moge
- Moge ( motor gede ) 400cc ke atas
Moge ada dua macem yg masuk sini
- Fullsurat
STNK , BPKB, Form A ( bukti masuk bayar pajak )
ini berarti Moge resmi dari importir atau ATPM ( kalo ada )
norangka, nomesin pasti masuk dalem arti Resmi
- Moge Bodong
tanpa surat apa apa , masuk ngk resmi biasanya masuk pretelan di rakit , atau ada juga masuk utuh tapi ngk bayar pajak , jadi ngk ada surat sama sekali
NB : bisa di bikin biasanya STNK bantuan aja
- Moge kimpoian
Moge Bodong + Surat Moge lain biasnya sama typenya tapi beda tahn biasanya kalo lagi hoki bisa dapet thn yang sama
contoh : Honda CBR 600 thn 2007 ....
dikimpoiin sama surat Honda Cb 750cc thn 1980 ....
jadi pake CBR 600 tapi suratnya cb750
- Moge Pemutihan
Moge yg tadinya bodong tapi dalem thn thn tertentu bisa di bikin surat resmi yg di keluarkan oleh kepolisian , biasnya info dari org dalem nihh ....
cuma pemutihan nya biasanya lumayan 2x harag mogenya
------------------------
tips dn tricknya nya cari Moge 2nd
menurut gw : ( kalo kaskuster punya ide juga boleh nambahin )
- Cari yg sudah injeksi biasanya 2003 keatas
injeksi karena peratwatan mudah ngk terlalu repot
cuam mahal kalo sampe injeksinya rusak
cek injeksi : biasanay begitu stop kontak di on akan ada bunyi " sreeettt"
sepeeti bunyi RC valve pada moor NSR
- cek Body mulusss , atau ada bekas jatuh atau tidak , cat ulang atau tidak
- Cek bagian mesin ada rembesan oli atau ngk, kalo ada rembesan jgn beli karena nanti servisnya bisa abisin duit mahal bro......
- cek bagian baut baut blok mesin , dan radiator bocor atau ngk
- cek sensor kias radiator karena harusnya kipas jalan pada suhu tertentu : 100 derajat keatas kipas akan mutar
- tes jalan untuk merasakan suspensi , sasis karena bagian ini juga fital , kalo ngk enak mending jgn beli
- setelah tes jalan lalu coba dengern suara mesinnya ulang kalo tetep halus
oke
cek kelistrikan :
- cek kelistrikn , cara nya buka bagian dalem deket aki biasanya ada CDI ( komputer nya ) buka kalo perlu cek masih ori atau dah di servis ...kalo dah diservis jgn karena biasanya jebol lgi ....ini juga mahal nih
- nyalain motor kurang lebih 15 menitt dengan lampu nyala , kalo bisa tes sambil jalan , udah gitu matiiin coba starter ulang untuk cek kiprok ngecash akai atau tidak ..
- cek kabel body dan kabel lainnya masih tesusun rapi atau sudah di potong potong , cari yg masih original ....belum sambungan
Yang jgn di beli kalo kondisi nya
- Moge rakitan campuran
mesin CBR 600 thn 2004 + sasis 2007 + pelek 2005 +shok 2004
kalo kondisi begitu lebih baik ngk usah beli karena takutnya handling kurang baguss , mending beli yg asli semua jadi lebih puass........
- mesin rembes , kabel awut awutan di akalin , suara kasar
- Body dah ngk original banyak tambalan , bisa juga dari bahan lain seperti fiber ....takutnya bekas jatuh ....
infony semetara itu dulu kalo ada kaskuster yg bisa kasih masukan mohon di tambahin.........
NB : lebih baik kalo ada kenalan mekanik bisa dibawa skalian cek
info tempat servis moge yg murah tapi Oke
gw biasanya servis disini
- Milimoto racing
pademangan gg 14
cari : afu 021-80327986
kalo berkenan mohon dikasih melonnya ........
http://photos.friendster.com/photos/72/95/8155927/2_834257288l.jpg
</div>
mau share aja nih berdasarkan pengalaman beli Moge
bagi yg punya pengalaman dan ilmu lebih mohon bagi bagi infonya yah
moga moga belum ada nih tread belum ada
kita Bahas dulu nih Moge
- Moge ( motor gede ) 400cc ke atas
Moge ada dua macem yg masuk sini
- Fullsurat
STNK , BPKB, Form A ( bukti masuk bayar pajak )
ini berarti Moge resmi dari importir atau ATPM ( kalo ada )
norangka, nomesin pasti masuk dalem arti Resmi
- Moge Bodong
tanpa surat apa apa , masuk ngk resmi biasanya masuk pretelan di rakit , atau ada juga masuk utuh tapi ngk bayar pajak , jadi ngk ada surat sama sekali
NB : bisa di bikin biasanya STNK bantuan aja
- Moge kimpoian
Moge Bodong + Surat Moge lain biasnya sama typenya tapi beda tahn biasanya kalo lagi hoki bisa dapet thn yang sama
contoh : Honda CBR 600 thn 2007 ....
dikimpoiin sama surat Honda Cb 750cc thn 1980 ....
jadi pake CBR 600 tapi suratnya cb750
- Moge Pemutihan
Moge yg tadinya bodong tapi dalem thn thn tertentu bisa di bikin surat resmi yg di keluarkan oleh kepolisian , biasnya info dari org dalem nihh ....
cuma pemutihan nya biasanya lumayan 2x harag mogenya
------------------------
tips dn tricknya nya cari Moge 2nd
menurut gw : ( kalo kaskuster punya ide juga boleh nambahin )
- Cari yg sudah injeksi biasanya 2003 keatas
injeksi karena peratwatan mudah ngk terlalu repot
cuam mahal kalo sampe injeksinya rusak
cek injeksi : biasanay begitu stop kontak di on akan ada bunyi " sreeettt"
sepeeti bunyi RC valve pada moor NSR
- cek Body mulusss , atau ada bekas jatuh atau tidak , cat ulang atau tidak
- Cek bagian mesin ada rembesan oli atau ngk, kalo ada rembesan jgn beli karena nanti servisnya bisa abisin duit mahal bro......
- cek bagian baut baut blok mesin , dan radiator bocor atau ngk
- cek sensor kias radiator karena harusnya kipas jalan pada suhu tertentu : 100 derajat keatas kipas akan mutar
- tes jalan untuk merasakan suspensi , sasis karena bagian ini juga fital , kalo ngk enak mending jgn beli
- setelah tes jalan lalu coba dengern suara mesinnya ulang kalo tetep halus
oke
cek kelistrikan :
- cek kelistrikn , cara nya buka bagian dalem deket aki biasanya ada CDI ( komputer nya ) buka kalo perlu cek masih ori atau dah di servis ...kalo dah diservis jgn karena biasanya jebol lgi ....ini juga mahal nih
- nyalain motor kurang lebih 15 menitt dengan lampu nyala , kalo bisa tes sambil jalan , udah gitu matiiin coba starter ulang untuk cek kiprok ngecash akai atau tidak ..
- cek kabel body dan kabel lainnya masih tesusun rapi atau sudah di potong potong , cari yg masih original ....belum sambungan
Yang jgn di beli kalo kondisi nya
- Moge rakitan campuran
mesin CBR 600 thn 2004 + sasis 2007 + pelek 2005 +shok 2004
kalo kondisi begitu lebih baik ngk usah beli karena takutnya handling kurang baguss , mending beli yg asli semua jadi lebih puass........
- mesin rembes , kabel awut awutan di akalin , suara kasar
- Body dah ngk original banyak tambalan , bisa juga dari bahan lain seperti fiber ....takutnya bekas jatuh ....
infony semetara itu dulu kalo ada kaskuster yg bisa kasih masukan mohon di tambahin.........
NB : lebih baik kalo ada kenalan mekanik bisa dibawa skalian cek
info tempat servis moge yg murah tapi Oke
gw biasanya servis disini
- Milimoto racing
pademangan gg 14
cari : afu 021-80327986
kalo berkenan mohon dikasih melonnya ........
http://photos.friendster.com/photos/72/95/8155927/2_834257288l.jpg
</div>