SopDaging
20th October 2012, 05:09 PM
Nama :Toyota Corolla GTi
Kode chassis:AE92
Penggerak: Depan/FWD
Mesin: 4AGE TwinCam 16 Valve DOHC EFI 140PS@7200 rpm, 15kgm@6000rpm (redline 7700rpm)
Transmisi: 5 Speed Manual
Gear ratio:
1st 2nd 3rd 4th 5th Reverse Final
3.166 1.904 1.392 1.031 0.815 3.250 4.312
Sistem pengereman
Depan: Ventilated disk brake
Belakang: Disk brake
Brosur ATPM
http://img683.imageshack.us/img683/6563/brosurgti1.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/683/brosurgti1.jpg/)
http://img811.imageshack.us/img811/4685/brosurgti2.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/811/brosurgti2.jpg/)
http://img718.imageshack.us/img718/1889/gti3i.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/718/gti3i.jpg/)
Dibanding dengan kendaraan merk lain penganut mesin DOHC sejati tahun 90an, mobil jenis ini masih banyak berseliweran di jalan karena didukung oleh spare part mesin dan kaki2 yang masih tersedia apalagi di kota-kota besar. Paking set dan internal mesin banyak dijual di toko sehingga memudahkan overhaul. Harga spare part memang lebih mahal dibanding corolla lain yang menganut sistem dan kapasitas mesin yang sama. Tentu karena perbedaan kualitas juga mengingat mesinnya termasuk kelas hardcore untuk kendaraan pada masanya dan mungkin hingga kini di Indonesia.
Komunitas penggemar kendaraan ini bernama COROLLA GT Indonesia, merupakan wadah untuk bertukar informasi seputar masalah dan stock spare parts. Masih tersedia banyak ruang untuk meningkatkan potensi mesinnya dan kalau benar2 diset dengan baik, mesinnya bener2 tahan siksaan.
Permasalahan umum di mobil ini sama seperti masalah2 mobil yang seumurnya, ga jauh dari power steering rembes, kaki2 mulai oblak bushing2nya dan itu perlu diperbaiki sehingga performa tetap pada puncaknya.
silakan share pertanyaan dan pengalaman teman2 pemilik mobil jadul nan ganteng ini.
I love my GTihttp://static.kaskus.co.id/images/smilies/iloveindonesias.gif
</div>
Kode chassis:AE92
Penggerak: Depan/FWD
Mesin: 4AGE TwinCam 16 Valve DOHC EFI 140PS@7200 rpm, 15kgm@6000rpm (redline 7700rpm)
Transmisi: 5 Speed Manual
Gear ratio:
1st 2nd 3rd 4th 5th Reverse Final
3.166 1.904 1.392 1.031 0.815 3.250 4.312
Sistem pengereman
Depan: Ventilated disk brake
Belakang: Disk brake
Brosur ATPM
http://img683.imageshack.us/img683/6563/brosurgti1.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/683/brosurgti1.jpg/)
http://img811.imageshack.us/img811/4685/brosurgti2.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/811/brosurgti2.jpg/)
http://img718.imageshack.us/img718/1889/gti3i.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/718/gti3i.jpg/)
Dibanding dengan kendaraan merk lain penganut mesin DOHC sejati tahun 90an, mobil jenis ini masih banyak berseliweran di jalan karena didukung oleh spare part mesin dan kaki2 yang masih tersedia apalagi di kota-kota besar. Paking set dan internal mesin banyak dijual di toko sehingga memudahkan overhaul. Harga spare part memang lebih mahal dibanding corolla lain yang menganut sistem dan kapasitas mesin yang sama. Tentu karena perbedaan kualitas juga mengingat mesinnya termasuk kelas hardcore untuk kendaraan pada masanya dan mungkin hingga kini di Indonesia.
Komunitas penggemar kendaraan ini bernama COROLLA GT Indonesia, merupakan wadah untuk bertukar informasi seputar masalah dan stock spare parts. Masih tersedia banyak ruang untuk meningkatkan potensi mesinnya dan kalau benar2 diset dengan baik, mesinnya bener2 tahan siksaan.
Permasalahan umum di mobil ini sama seperti masalah2 mobil yang seumurnya, ga jauh dari power steering rembes, kaki2 mulai oblak bushing2nya dan itu perlu diperbaiki sehingga performa tetap pada puncaknya.
silakan share pertanyaan dan pengalaman teman2 pemilik mobil jadul nan ganteng ini.
I love my GTihttp://static.kaskus.co.id/images/smilies/iloveindonesias.gif
</div>