Clingak2
20th October 2012, 04:54 PM
Permisi agan agan dan agan wati
Maaf nih newbie mau nyoba ngethread
:loveindonesia
Jagan lupa di rate ya gan :rate5 :rate5 :rate5
Persetan Dengan Opini Orang
[/spoiler] for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/1.jpg
[/quote]
Jika anda sedang mencari mobil dengan merek Toyota dan memiliki budget sekitar 500 juta, pastinya anda akan memilih produk terbaru dari mereka bukan? Misalnya Toyota Camry. Dengan kenyamanan & kemewahan mobil ini, pasti anda akan menikmati perjalanan dengan nikmat. Belum lagi dilengkapi dengan harga jual balik yang lumayan tinggi, serta imej mobil pejabat dewan yang sempat akrab disandang Camry (sebelum digantikan Toyota Crown)�Lalu, apakah ini Toyota yang anda cari?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/2.jpg
TENTUNYA TIDAK!
Mengapa? Ini karena kita, dilahirkan dengan suntikan adrenalin, yang membuat Toyota Camry yang nyaman & mudah ini bukanlah mobil yang menarik. Yang kita butuhkan adalah sebuah hatchback kompak yang ringan, berisik, sempit & terlihat seperti mobil rongsokan. Jangan tanya soal kenyamanan! Jika begitu, apakah orang yang memilih sebuah AE86 itu adalah orang yang idiot & dungu?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/3.jpg
Ya. Siapa yang memilih sebuah AE86 tua adalah orang yang idiot, tolol & dungu
Namun, anda akan menjadi orang idiot yang paling bahagia, dan akan sangat bangga dengan mobil rongsokan yang siap dipacu sampai titik darah penghabisan, tanpa takut rusak atau lecet!
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/4.jpg
AE86 berwarna hitam ini, menurut Pedal2theMetal adalah inkarnasi dari hot-rod di era modern. Mengapa? Ini karena Beau Yates, pemilik AE86 ini adalah builder dari Fat57 Customs, yang merupakan salah satu builder mobil hot-rod terbaik di Australia. Hubungannya? Fat57 Customs adalah milik keluarganya!
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/5.jpg
Kita mulai dari eksterior AE86 sangar ini. Kombinasi bumper dari URAS, front guard dari Origin & kap mesin dari Jblood, menghasilkan kesan brutal & tanpa basa-basi. Untuk bagian belakangnya, Beau membuat parts-parts seperti fender flare serta kap bagasi belakang berbahan serat kaca dari perusahaan miliknya sendiri, La Viva Hate
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/6.jpg
Di kaki-kakinya, pemakaian coilover dari GReddy pastinya membuat AE86 ini makin ceper namun tetap fungsional. Dibalik velg Superlite berukuran 15�10″ yang dibalut ban Federal 205/50/15 (Dunlop untuk pemakaian di sirkuit), tersembunyi perangkat rem Willwood T3 di depan & rem cabutan dari Skyline R31 di belakang
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/7.jpg
Beau, menginginkan agar Trueno miliknya siap diajak drifting atau dipacu di sirkuit dengan kencang. Memang, mesin 4A-GE bawaan AE86 sebenarnya sudah cukup, apalagi karakternya sudah melegenda. Namun, namanya juga hot-rodder, rasa kurang puas pasti muncul. Solusinya? Mesin SR20DET beserta turbocharger Garrett T28BB dari Nissan Silvia S15, membuat mesin yang sudah dicat ulang covernya ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 268hp. Untuk transfer tenaganya, transmisi gearbox 6-percepatan dari Nissan 300ZX ditemani diferensial dari Toyota HiLux yang sudah dimodifikasi
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/8.jpg
Sekarang kita masuk ke interiornya. Sama seperti eksteriornya, aura acak-acakan & kasar sudah pasti langsung terasa. Jok Bride Zeta III merupakan satu-satunya �kemewahan� yang bisa Beau rasakan di interior mobilnya. Memang, jauh dari kenyamanan Toyota Camry, namun siapa yang peduli jok kulit atau sistem navigasi GPS, jika anda sedang memacu mobil anda di sirkuit?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/9.jpg
Kita tengok di dashboard yang dipenuhi stiker-stiker band legendaris ini. Setir Sparco Safari yang ditemani takometer dari Speco, tentunya lebih mengedepankan unsur fungsional daripada estetika. Oh iya, didekat kontroler ECU Microtech LT10S , coba tebak tuas transmisinya yang berwarna kuning! Yap�obeng dari Snap-On! Sangat hot-rod!
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/10.jpg
Memilih AE86 sebagai pilihan mobil, memang terasa aneh. Biarpun popularitas drifting & Initial-D lumayan terasa, namun siapa yang rela menghabiskan uang 500 juta lebih, hanya untuk membeli sebuah mobil yang sangat �tidak terpuji� ini?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/11.jpg
Siapapun orangnya, pastilah dia tidak peduli dengan kenyamanan & kemewahan akan mobil, melainkan memilih mobil dengan faktor kesenangan & performa yang sudah jarang lagi terasa di mobil-mobil baru�Jadi, anda memilih mana? AE86 atau Camry?
Sumber : Pedal 2 the Metal Autoblog | Culture. Story. Society. Automotive. All Around The World (http://pedal2themetal.wordpress.com)
tambahan gan
[quote]
Originally Posted by tripo
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.org/showthread.php?p=495787825#post495787825)
Keiichi Tsuchiya (土屋圭 Tsuchiya Keiichi, lahir 30 Januari 1956, Tomi, Nagano , Jepang )
Pembalap profesional dikenal sebagai "Drift King" Dorikin (ドリキン)
Mempopulerkan gaya mengemudi Drift sebagai 'Skill & Art' motorsport terutama untuk lintasan TOUGE (pegunungan)
Toyota AE86 Sprinter Trueno , dikenal sebagai "Hachi-Roku" ("delapan enam"); mobilnya juga disebut "The Little Hachi yang bisa".
Video Pluspy dokumen's touge Tsuchiya mengemudi dengan AE86-nya.
http://cdn-u.kaskus.co.id/54/jmgujx2u.jpg
dikutip dari beberapa sumber.
Bukti no repost gan
[spoiler=open this] for No repost:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/untitled.jpg
Ts sih pengenya :melon: jagan di :cabendan:
</div>
Maaf nih newbie mau nyoba ngethread
:loveindonesia
Jagan lupa di rate ya gan :rate5 :rate5 :rate5
Persetan Dengan Opini Orang
[/spoiler] for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/1.jpg
[/quote]
Jika anda sedang mencari mobil dengan merek Toyota dan memiliki budget sekitar 500 juta, pastinya anda akan memilih produk terbaru dari mereka bukan? Misalnya Toyota Camry. Dengan kenyamanan & kemewahan mobil ini, pasti anda akan menikmati perjalanan dengan nikmat. Belum lagi dilengkapi dengan harga jual balik yang lumayan tinggi, serta imej mobil pejabat dewan yang sempat akrab disandang Camry (sebelum digantikan Toyota Crown)�Lalu, apakah ini Toyota yang anda cari?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/2.jpg
TENTUNYA TIDAK!
Mengapa? Ini karena kita, dilahirkan dengan suntikan adrenalin, yang membuat Toyota Camry yang nyaman & mudah ini bukanlah mobil yang menarik. Yang kita butuhkan adalah sebuah hatchback kompak yang ringan, berisik, sempit & terlihat seperti mobil rongsokan. Jangan tanya soal kenyamanan! Jika begitu, apakah orang yang memilih sebuah AE86 itu adalah orang yang idiot & dungu?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/3.jpg
Ya. Siapa yang memilih sebuah AE86 tua adalah orang yang idiot, tolol & dungu
Namun, anda akan menjadi orang idiot yang paling bahagia, dan akan sangat bangga dengan mobil rongsokan yang siap dipacu sampai titik darah penghabisan, tanpa takut rusak atau lecet!
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/4.jpg
AE86 berwarna hitam ini, menurut Pedal2theMetal adalah inkarnasi dari hot-rod di era modern. Mengapa? Ini karena Beau Yates, pemilik AE86 ini adalah builder dari Fat57 Customs, yang merupakan salah satu builder mobil hot-rod terbaik di Australia. Hubungannya? Fat57 Customs adalah milik keluarganya!
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/5.jpg
Kita mulai dari eksterior AE86 sangar ini. Kombinasi bumper dari URAS, front guard dari Origin & kap mesin dari Jblood, menghasilkan kesan brutal & tanpa basa-basi. Untuk bagian belakangnya, Beau membuat parts-parts seperti fender flare serta kap bagasi belakang berbahan serat kaca dari perusahaan miliknya sendiri, La Viva Hate
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/6.jpg
Di kaki-kakinya, pemakaian coilover dari GReddy pastinya membuat AE86 ini makin ceper namun tetap fungsional. Dibalik velg Superlite berukuran 15�10″ yang dibalut ban Federal 205/50/15 (Dunlop untuk pemakaian di sirkuit), tersembunyi perangkat rem Willwood T3 di depan & rem cabutan dari Skyline R31 di belakang
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/7.jpg
Beau, menginginkan agar Trueno miliknya siap diajak drifting atau dipacu di sirkuit dengan kencang. Memang, mesin 4A-GE bawaan AE86 sebenarnya sudah cukup, apalagi karakternya sudah melegenda. Namun, namanya juga hot-rodder, rasa kurang puas pasti muncul. Solusinya? Mesin SR20DET beserta turbocharger Garrett T28BB dari Nissan Silvia S15, membuat mesin yang sudah dicat ulang covernya ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 268hp. Untuk transfer tenaganya, transmisi gearbox 6-percepatan dari Nissan 300ZX ditemani diferensial dari Toyota HiLux yang sudah dimodifikasi
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/8.jpg
Sekarang kita masuk ke interiornya. Sama seperti eksteriornya, aura acak-acakan & kasar sudah pasti langsung terasa. Jok Bride Zeta III merupakan satu-satunya �kemewahan� yang bisa Beau rasakan di interior mobilnya. Memang, jauh dari kenyamanan Toyota Camry, namun siapa yang peduli jok kulit atau sistem navigasi GPS, jika anda sedang memacu mobil anda di sirkuit?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/9.jpg
Kita tengok di dashboard yang dipenuhi stiker-stiker band legendaris ini. Setir Sparco Safari yang ditemani takometer dari Speco, tentunya lebih mengedepankan unsur fungsional daripada estetika. Oh iya, didekat kontroler ECU Microtech LT10S , coba tebak tuas transmisinya yang berwarna kuning! Yap�obeng dari Snap-On! Sangat hot-rod!
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/10.jpg
Memilih AE86 sebagai pilihan mobil, memang terasa aneh. Biarpun popularitas drifting & Initial-D lumayan terasa, namun siapa yang rela menghabiskan uang 500 juta lebih, hanya untuk membeli sebuah mobil yang sangat �tidak terpuji� ini?
for trueno:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/11.jpg
Siapapun orangnya, pastilah dia tidak peduli dengan kenyamanan & kemewahan akan mobil, melainkan memilih mobil dengan faktor kesenangan & performa yang sudah jarang lagi terasa di mobil-mobil baru�Jadi, anda memilih mana? AE86 atau Camry?
Sumber : Pedal 2 the Metal Autoblog | Culture. Story. Society. Automotive. All Around The World (http://pedal2themetal.wordpress.com)
tambahan gan
[quote]
Originally Posted by tripo
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.org/showthread.php?p=495787825#post495787825)
Keiichi Tsuchiya (土屋圭 Tsuchiya Keiichi, lahir 30 Januari 1956, Tomi, Nagano , Jepang )
Pembalap profesional dikenal sebagai "Drift King" Dorikin (ドリキン)
Mempopulerkan gaya mengemudi Drift sebagai 'Skill & Art' motorsport terutama untuk lintasan TOUGE (pegunungan)
Toyota AE86 Sprinter Trueno , dikenal sebagai "Hachi-Roku" ("delapan enam"); mobilnya juga disebut "The Little Hachi yang bisa".
Video Pluspy dokumen's touge Tsuchiya mengemudi dengan AE86-nya.
http://cdn-u.kaskus.co.id/54/jmgujx2u.jpg
dikutip dari beberapa sumber.
Bukti no repost gan
[spoiler=open this] for No repost:
http://i1177.photobucket.com/albums/x345/dhikaakai/untitled.jpg
Ts sih pengenya :melon: jagan di :cabendan:
</div>