PalingBisa
20th October 2012, 04:53 PM
Dear all agan2 skalian, ane cari di forum mengenai seluk beluk transmisi automatic ga nemu2.
Ane coba buka thread ini sebagai awal untuk smua permasalahan matic mulai dari cara pemakaian, perawatan, sampe rujukan bengkel2 matic kita coba bahas disini..
Mohon bwt agan2 yg faham mengenai seluk beluk matic bisa kasih pencerahan juga di thread ini.
Untuk permulaan ane coba dengan cara pemakaian matic yang pernah ane baca disalah satu tabloid otomotif, semoga bermanfaat:
1. Kegunaan dari D3, D2, dan 1: berguna sbagai enginebreak. Jadi klo kita lg di jalan turunan supaya mobil tidak mengandalkan rem sepenuhnya kita bisa menurunkan ke gigi rendah *misal ke gigi D2. seperti mobil dengan transmisi manual yang kita posisikan gigi kecil agar mesin menahan mobil tersebut.
2. Kalau memanaskan mobil di waktu pagi posisikan tongkat perseneling ke posisi "N" agar sirkulasi di dalam transmisi berjalan lancar.
Mungkin dari agan2 skalian ada yg mau menambahkan atau mengoreksi di thread ini dengan bebas dipersilahkan.
Semoga thread ini membantu para matic'ers yang mayoritas masih awam mengenai seluk beluk matic dan acuan bagi yang punya permasalahan dengan mobil matic nya
</div>
Ane coba buka thread ini sebagai awal untuk smua permasalahan matic mulai dari cara pemakaian, perawatan, sampe rujukan bengkel2 matic kita coba bahas disini..
Mohon bwt agan2 yg faham mengenai seluk beluk matic bisa kasih pencerahan juga di thread ini.
Untuk permulaan ane coba dengan cara pemakaian matic yang pernah ane baca disalah satu tabloid otomotif, semoga bermanfaat:
1. Kegunaan dari D3, D2, dan 1: berguna sbagai enginebreak. Jadi klo kita lg di jalan turunan supaya mobil tidak mengandalkan rem sepenuhnya kita bisa menurunkan ke gigi rendah *misal ke gigi D2. seperti mobil dengan transmisi manual yang kita posisikan gigi kecil agar mesin menahan mobil tersebut.
2. Kalau memanaskan mobil di waktu pagi posisikan tongkat perseneling ke posisi "N" agar sirkulasi di dalam transmisi berjalan lancar.
Mungkin dari agan2 skalian ada yg mau menambahkan atau mengoreksi di thread ini dengan bebas dipersilahkan.
Semoga thread ini membantu para matic'ers yang mayoritas masih awam mengenai seluk beluk matic dan acuan bagi yang punya permasalahan dengan mobil matic nya
</div>