Kaori17
20th October 2012, 04:48 PM
Mau mencoba men-survey yang merasa fuel pump mobilnya berumur singkat ( < 100.000km) gara-gara pemakaian premium
Contoh:
- Mobil: Avanza 2007, fuel pump rusak padahal fuel pump baru diganti 6 bulan yang lalu ( baru dipake sekitar 10.000km)
Update:
Tips & Tricks biat fuel pump awet :mantap:
[/quote][quote]
Originally Posted by po.panda
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.org/showthread.php?p=250083173#post250083173)
di milis apv ada juga tuh korbannya .... kalo om sendiri:
- mobil: apv gx a/t 2006
- bbm: premium, isi selalu di spbu pasti pas
- km: kurang lebih 65rb km
- kondisi fuel pump:
masih aman sejahtera (bawaan pabrik) -- udah 2x turun tangki (ritualnya: kuras pompa bensin + cuci filter bensin + cuci pompa bensin), pas servis km 25rb dan km 60rb. next turun tangki dijadwalkan pas servis 90rb atau less than that.
ada sekedar tips biar pompa bensin awet:
- usahakan pake BBM yang BERSIH (bukan berarti harus pertamax lho), cari SPBU pasti pas, yang rotasi bensinnya cepet (alias SPBU-nya rame)
- kalo pake BBM subsidi, selalu jadwalkan turun tangki per 25rb km - 30rb km.
- usahakan BBM dalam tangki jangan kurang dari 1/4. gunanya adalah: kotoran tidak kesedot ke dalam pompa bensin (menyumbat filter atau malah masuk ke dalam pompa bensin, membuat kerja pompa bensin jadi lebih berat) + pompa bensin kondisinya selalu adem (BBM berfungsi sebagai pendingin agar pompa bensin gak panas).
</div>
Contoh:
- Mobil: Avanza 2007, fuel pump rusak padahal fuel pump baru diganti 6 bulan yang lalu ( baru dipake sekitar 10.000km)
Update:
Tips & Tricks biat fuel pump awet :mantap:
[/quote][quote]
Originally Posted by po.panda
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.org/showthread.php?p=250083173#post250083173)
di milis apv ada juga tuh korbannya .... kalo om sendiri:
- mobil: apv gx a/t 2006
- bbm: premium, isi selalu di spbu pasti pas
- km: kurang lebih 65rb km
- kondisi fuel pump:
masih aman sejahtera (bawaan pabrik) -- udah 2x turun tangki (ritualnya: kuras pompa bensin + cuci filter bensin + cuci pompa bensin), pas servis km 25rb dan km 60rb. next turun tangki dijadwalkan pas servis 90rb atau less than that.
ada sekedar tips biar pompa bensin awet:
- usahakan pake BBM yang BERSIH (bukan berarti harus pertamax lho), cari SPBU pasti pas, yang rotasi bensinnya cepet (alias SPBU-nya rame)
- kalo pake BBM subsidi, selalu jadwalkan turun tangki per 25rb km - 30rb km.
- usahakan BBM dalam tangki jangan kurang dari 1/4. gunanya adalah: kotoran tidak kesedot ke dalam pompa bensin (menyumbat filter atau malah masuk ke dalam pompa bensin, membuat kerja pompa bensin jadi lebih berat) + pompa bensin kondisinya selalu adem (BBM berfungsi sebagai pendingin agar pompa bensin gak panas).
</div>