SopDaging
20th October 2012, 04:44 PM
Assalam
ini sekedar sharing, betapa kita mesti hati hati dengan jebakan batman para sales, Tunas Group salah satunya, karena begitu kita udah belanja , uang kita sudah ditangan mereka, urusan belakangan terserah anda. Saya hanya akan menceritakan kronologis nya saja :
1. posisi saya diluar jakarta, melalui hubungan telpon saya melakukan perjanjian jual beli dengan sales tunas group untuk pembelian satu unit Toyota Fortuner seharga 390jt. posisi pembelian adalah tunai. saya membeli untuk anak saya yang baru mahasiswa, jangan dibahas kenapa saya beli fortuner untuk anak saya padahal baru mahasiswa.
2. pembayaran dp sebesar 30% dilakukan, barang diestimasi datang 2 minggu kemudian, 1 minggu kemudian barang telah ready dan saya dihubungi untuk melakukan pembayaran lunas
pengalaman buruk 1 : karena diestimasikan akan datang 2 minggu kemudian , dan menyangkut uang banyak (sisa 250jt) saya bilang ok karena dalam prediksi saya barang bisa saya lunasi 3 minggu dari pembayaran dp. toh barang datang 2 minggu lagi, kemudian delay 1 minggu. yang terjadi begitu barang datang saya diteror untuk membayar seperti debt collector nagih utang kartu kredit (tak usah saya jelaskan), padahal saya beli barang, dp sudah bayar, barang belum saya terima, dan saya berjanji akan melunasi sesuai rencana awal, meskipun saya lunasi juga toh barang belum saya terima, jadi dimana kesalahan saya untuk menerima perlakuan seperti pengutang kartu kredit. sales nya tidak bisa membantu karena itu katanya kebijakan tunas group begitu barang datang harus bayar meskipun barang belum diambil, mau ambil kapan saja yang penting harus lunas dulu.
3. karena teror saya berusaha membayar 1/3 nya dan kemudian membayar sisanya sesuai rencana saya.
4. pembayaran lunas sesuai rencana saya, 3 minggu dari pembayaran dp meskipun pembayaran terakhir hanya 1/3 nya karena adanya teror.
pengalaman buruk 2 : ternyata pada waktu serah terima, ada janji janji yang tidak terlaksana mengenai bonus bonus variasi, karena saya tidak mau ribut, saya menerima apa adanya.
5. satu setengah bulan kemudian saya dihubungi bahwa bpkb saya telah jadi
pengalaman buruk ke 3 : ternyata kebijakan di tunas group, bpkb harus diambil yang bersangkutan, padahal itu atas nama anak saya (sekali lagi jangan dibahas kenapa mesti atas nama anak saya). seperti yang saya bilang posisi saya di luar jakarta begitu juga dengan anak saya.
Tunas bilang bahwa pengambilan bpkb tidak bisa dikuasakan, harus yang bersangkutan, kalaupun mau dikuasakan dari awal penjamin nya harus orang yang akan mengambil bpkb. ini mana saya tau, yang tau kan internal mereka, lagipula mereka sudah tahu bahwa saya sejak awal berada di luar jakarta dan membeli untuk anak saya dan atas nama anak saya. sekarang masa saya harus mengeluarkan biaya tambahan yang sekian juta untuk mengirim anak saya sekedar untuk mengambil bpkb, sekian juta bagi saya mungkin bukan masalah, apalagi bagi Tunas Gorup, tapi bagi orang lain itu uang makan mereka berapa bulan
6. belum lagi belanja di Tunas Group tidak dapat Astra World (saya tidak akan bahas kelebihan astra world- biar agan semua bertanya bertanya pada yang telah merasakan benefitnya- cuma satu hal - astra world banyak gratis tis tis)
itu pengalaman saya pertama kali belanja di Tunas group, sejak saat ini saya berjanji bahwa seumur hidup saya tidak akan berhubungan dengan Tunas group kembali. http://ceri.ws/smilies/small_capedech.gifhttp://ceri.ws/smilies/small_capedech.gif
Saya pelanggan setia Auto2000, seumur hidup saya tidak pernah dikecewakan auto2000 di cabang manapun (catat : dicabang manapun), meskipun saya belanja di cabang satu, cabang lain akan dengan senang hati akan membantu, tidak melempar tangan ke cabang lain (misalnya dengan kata kata bapak kan beli di cabang sana ya bapak hubungi cabang sana).
Ini sekedar testimoni, untuk referensi pribadi agan agan semua, betapa sebaiknya kita tidak usah beli lewat calo (saya bilang Tunas Group calo karena mereka tidak produksi sendiri- mau bahasa keren nya distributor, agen atau apapun itu cuma masalah kata - prinsi dasarnya semua sama - menjualkan barang orang lain dengan kata kata manis yang akhirnya realisasinya bergantung lagi sama hal lain), lebih baik beli langsung sama yang punya barang.
Dengan kata lain kalau agan agan belanja tunai lebih baik di Auto2000, jangan lewat calo apapun, saya sudah belanja puluhan kali, baik untuk kantor maupun pribadi, sekalipun tidak pernah dikecewakan baik sebelum maupun sesudahnya, baik di hari kerja maupun hari libur, dengan catatan yang norma normal sajalah, kita juga jangan berlebihan.:shakehand::2good::2good::2good:: 2thumbup:2good::2good::2good::2good:
wassalam
</div>
ini sekedar sharing, betapa kita mesti hati hati dengan jebakan batman para sales, Tunas Group salah satunya, karena begitu kita udah belanja , uang kita sudah ditangan mereka, urusan belakangan terserah anda. Saya hanya akan menceritakan kronologis nya saja :
1. posisi saya diluar jakarta, melalui hubungan telpon saya melakukan perjanjian jual beli dengan sales tunas group untuk pembelian satu unit Toyota Fortuner seharga 390jt. posisi pembelian adalah tunai. saya membeli untuk anak saya yang baru mahasiswa, jangan dibahas kenapa saya beli fortuner untuk anak saya padahal baru mahasiswa.
2. pembayaran dp sebesar 30% dilakukan, barang diestimasi datang 2 minggu kemudian, 1 minggu kemudian barang telah ready dan saya dihubungi untuk melakukan pembayaran lunas
pengalaman buruk 1 : karena diestimasikan akan datang 2 minggu kemudian , dan menyangkut uang banyak (sisa 250jt) saya bilang ok karena dalam prediksi saya barang bisa saya lunasi 3 minggu dari pembayaran dp. toh barang datang 2 minggu lagi, kemudian delay 1 minggu. yang terjadi begitu barang datang saya diteror untuk membayar seperti debt collector nagih utang kartu kredit (tak usah saya jelaskan), padahal saya beli barang, dp sudah bayar, barang belum saya terima, dan saya berjanji akan melunasi sesuai rencana awal, meskipun saya lunasi juga toh barang belum saya terima, jadi dimana kesalahan saya untuk menerima perlakuan seperti pengutang kartu kredit. sales nya tidak bisa membantu karena itu katanya kebijakan tunas group begitu barang datang harus bayar meskipun barang belum diambil, mau ambil kapan saja yang penting harus lunas dulu.
3. karena teror saya berusaha membayar 1/3 nya dan kemudian membayar sisanya sesuai rencana saya.
4. pembayaran lunas sesuai rencana saya, 3 minggu dari pembayaran dp meskipun pembayaran terakhir hanya 1/3 nya karena adanya teror.
pengalaman buruk 2 : ternyata pada waktu serah terima, ada janji janji yang tidak terlaksana mengenai bonus bonus variasi, karena saya tidak mau ribut, saya menerima apa adanya.
5. satu setengah bulan kemudian saya dihubungi bahwa bpkb saya telah jadi
pengalaman buruk ke 3 : ternyata kebijakan di tunas group, bpkb harus diambil yang bersangkutan, padahal itu atas nama anak saya (sekali lagi jangan dibahas kenapa mesti atas nama anak saya). seperti yang saya bilang posisi saya di luar jakarta begitu juga dengan anak saya.
Tunas bilang bahwa pengambilan bpkb tidak bisa dikuasakan, harus yang bersangkutan, kalaupun mau dikuasakan dari awal penjamin nya harus orang yang akan mengambil bpkb. ini mana saya tau, yang tau kan internal mereka, lagipula mereka sudah tahu bahwa saya sejak awal berada di luar jakarta dan membeli untuk anak saya dan atas nama anak saya. sekarang masa saya harus mengeluarkan biaya tambahan yang sekian juta untuk mengirim anak saya sekedar untuk mengambil bpkb, sekian juta bagi saya mungkin bukan masalah, apalagi bagi Tunas Gorup, tapi bagi orang lain itu uang makan mereka berapa bulan
6. belum lagi belanja di Tunas Group tidak dapat Astra World (saya tidak akan bahas kelebihan astra world- biar agan semua bertanya bertanya pada yang telah merasakan benefitnya- cuma satu hal - astra world banyak gratis tis tis)
itu pengalaman saya pertama kali belanja di Tunas group, sejak saat ini saya berjanji bahwa seumur hidup saya tidak akan berhubungan dengan Tunas group kembali. http://ceri.ws/smilies/small_capedech.gifhttp://ceri.ws/smilies/small_capedech.gif
Saya pelanggan setia Auto2000, seumur hidup saya tidak pernah dikecewakan auto2000 di cabang manapun (catat : dicabang manapun), meskipun saya belanja di cabang satu, cabang lain akan dengan senang hati akan membantu, tidak melempar tangan ke cabang lain (misalnya dengan kata kata bapak kan beli di cabang sana ya bapak hubungi cabang sana).
Ini sekedar testimoni, untuk referensi pribadi agan agan semua, betapa sebaiknya kita tidak usah beli lewat calo (saya bilang Tunas Group calo karena mereka tidak produksi sendiri- mau bahasa keren nya distributor, agen atau apapun itu cuma masalah kata - prinsi dasarnya semua sama - menjualkan barang orang lain dengan kata kata manis yang akhirnya realisasinya bergantung lagi sama hal lain), lebih baik beli langsung sama yang punya barang.
Dengan kata lain kalau agan agan belanja tunai lebih baik di Auto2000, jangan lewat calo apapun, saya sudah belanja puluhan kali, baik untuk kantor maupun pribadi, sekalipun tidak pernah dikecewakan baik sebelum maupun sesudahnya, baik di hari kerja maupun hari libur, dengan catatan yang norma normal sajalah, kita juga jangan berlebihan.:shakehand::2good::2good::2good:: 2thumbup:2good::2good::2good::2good:
wassalam
</div>