SopDaging
20th October 2012, 04:40 PM
Pendapat umum soal ini biasanya klasik: sekolahin tuh kaki kanan, cek tekanan ban, cek filter udara, tune up berkala serta kurangi beban berlebihan.
Kalau itu sih kebanyakan udah tahu. http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/8.gif
Tapi secara umum bisa dibagi menjadi 2 kategori besar:
1. Bagaimana tenaga digunakan.
2. Bagaimana tenaga dihasilkan.
Kalau untuk yang pertama aspek2 nya adalah:
1. driving style
2. tekanan ban
3. jenis ban yang digunakan
4. Beban kendaraan maupun penumpang
5. Bearing
Kalau untuk yang ke-2 sub-kategorinya memakai prinsip internal combustion yaitu:
1. pengapian
2. udara
3. bahan bakar
4. lain-lain
Untuk pengapian produk2 fuel saver / engine enhancer nya adalah:
1. busi khusus
2. device yang membantu kelistrikan ke busi
Untuk Udara produk2nya:
1. turbo ventilator (semacam kipas yang ditaruh didalam pipa udara dari filter udara ke air-intake).
2. cyclone (semacam pemecah aliran udara sebelum masuk air-intake)
3. FIlter udara khusus (open air filter atau filter berbahan khusus)
Untuk Bahan bakar produknya adalah:
1. octane booster (cair maupun tablet)
2. magnetic (bahan bakar dilewati medan magnet)
3. Hydrogen-booster (semacam proses elektrolisa yang menghasilkan gas hidrogen yang mudah terbakar)
4. fuel heater
Untuk yang lain2 contohnya:
1. Magnet pada filter oli (menarik serbuk2 besi sehingga mesin bisa lebih smooth).
=====
Maksud sharing disini bisa menambahkan jenis2 fuel saver / engine booster yang dicantumkan diatas serta testimoni yang jujur akan efektifitas dari alat2 tersebut.
Terus terang saja, banyak situs yang menyatakan alat2 tersebut sia2 dan buang2 duit saja. Bahkan ada yang mengklaim bukan menaikkan malah menurunkan efisiensi. -_-
Kalau ane sih baru pernah coba octane booster saja yang cair. tapi terus terang gak terasa perbedaannya.
Silahkan dishare pengalamannya masing2 maupun pendapat akan alat2 ini. :handshake:
===
oiya, sorry kalau ternyata repost. :naikkuda:
</div>
Kalau itu sih kebanyakan udah tahu. http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/8.gif
Tapi secara umum bisa dibagi menjadi 2 kategori besar:
1. Bagaimana tenaga digunakan.
2. Bagaimana tenaga dihasilkan.
Kalau untuk yang pertama aspek2 nya adalah:
1. driving style
2. tekanan ban
3. jenis ban yang digunakan
4. Beban kendaraan maupun penumpang
5. Bearing
Kalau untuk yang ke-2 sub-kategorinya memakai prinsip internal combustion yaitu:
1. pengapian
2. udara
3. bahan bakar
4. lain-lain
Untuk pengapian produk2 fuel saver / engine enhancer nya adalah:
1. busi khusus
2. device yang membantu kelistrikan ke busi
Untuk Udara produk2nya:
1. turbo ventilator (semacam kipas yang ditaruh didalam pipa udara dari filter udara ke air-intake).
2. cyclone (semacam pemecah aliran udara sebelum masuk air-intake)
3. FIlter udara khusus (open air filter atau filter berbahan khusus)
Untuk Bahan bakar produknya adalah:
1. octane booster (cair maupun tablet)
2. magnetic (bahan bakar dilewati medan magnet)
3. Hydrogen-booster (semacam proses elektrolisa yang menghasilkan gas hidrogen yang mudah terbakar)
4. fuel heater
Untuk yang lain2 contohnya:
1. Magnet pada filter oli (menarik serbuk2 besi sehingga mesin bisa lebih smooth).
=====
Maksud sharing disini bisa menambahkan jenis2 fuel saver / engine booster yang dicantumkan diatas serta testimoni yang jujur akan efektifitas dari alat2 tersebut.
Terus terang saja, banyak situs yang menyatakan alat2 tersebut sia2 dan buang2 duit saja. Bahkan ada yang mengklaim bukan menaikkan malah menurunkan efisiensi. -_-
Kalau ane sih baru pernah coba octane booster saja yang cair. tapi terus terang gak terasa perbedaannya.
Silahkan dishare pengalamannya masing2 maupun pendapat akan alat2 ini. :handshake:
===
oiya, sorry kalau ternyata repost. :naikkuda:
</div>