AnakIlangs
20th October 2012, 04:16 PM
permisi momod dan mimin ane mo numpang bikin thread....
permisi agan2 ane mo tanya minta saran....
langsung aja...
tachometer ane Autogauge
ane beli kondisi baru dan dalam dus 2 tahun lalu lumayan 800rb an (lupa pasnya berapa)...
pas baru pasang nyala tapi rpm loncat2, tiap loncat ampe mentok, ternyata kabel busi ane bocor gan, ane ganti kabe busi yang baru akhirnya anteng deh tuh tacho
trus belum lama ane menikmati jarum2nya bergerak normal ga sampe seminggu mulai lagi, dan tiap rpm loncat itu berbarengan dengan ndredet.. ane konsul ke sahabat ane yang punya bengkel katanya mungkin aja korslet, di copot tuh tacho, ehhh ternyata udah dicopot baru ketauan yang rusak tuh delco CDI ane, yang rusak vacuumnya gan, jadi mobil ndredet ga ada hubungan dengan tacho....
sampe sekarang vacuum delco ane belum dibenerin, cuma dicopot aja selang vacuumnya jadi di non fungsikan... ndredet mesin ilang tapi akselerasi mesin jadi kurang kenceng aja...
ane pikir mesin ane dengan vacuum delco yang ga aktif tapi mesin normal ga ada hubungannya dengan tacho, buktinya anak modif yang pake karbu 4barrel aja ga pake vacuum delco tapi tachonya nyala... nah ane terinspirasi nyalain tacho ane lagi tapi manual+dus nya entah kemana, jadi ane ke bengkel yang biasa masang biar ga salah pasang takut kebakar gan, ane berbekal ilmu kabel Merah=kontak; Hitam=massa;Hijau=koil negatif;Orange=lampu kecil...
ternyata setelah dipasang koq baru kontak dinyalain (mesin blom nyala) jarum langsung mentok di angka 11rb,trus diurut2 lagi apa ada yang salah pasang ternyata ga ada yang salah dengan pemasangan gan
berhubung mobil ane tua ane kira mungkin massa nya kurang jadi kabel hitam ane panjangin langsung ke kepala negatifnya accu, tapi hasilnya sami mawon, tiap kunci dikontak (meski mesin blom nyala) tapi jarum langsung mentok diangka 11rb
setau ane kalo rusak (IC kebakar) kan jarum ga gerak.... juga kalo dibilang ga cocok dengan mobil ane yah kan awalnya ane pasang sempet bagus koq.... nah kalo nyala tapi seperti kasus ane gini ane pernah baca diforum mana gitu, katanya pake dioada, apa tuh? ane ga jago elektronik tapi ajarin ane aja gan mungkin ilmu elektronik dasar ane waktu SMP masih bisa dipake gan...
mohon bantuan...
tapi jangan ngasih saran di lem biru ya gan, kantong lagi tiris nehh heheheheh
tks ya gaannn http://static.kaskus.co.id/images/smilies/melons.gifhttp://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
</div>
permisi agan2 ane mo tanya minta saran....
langsung aja...
tachometer ane Autogauge
ane beli kondisi baru dan dalam dus 2 tahun lalu lumayan 800rb an (lupa pasnya berapa)...
pas baru pasang nyala tapi rpm loncat2, tiap loncat ampe mentok, ternyata kabel busi ane bocor gan, ane ganti kabe busi yang baru akhirnya anteng deh tuh tacho
trus belum lama ane menikmati jarum2nya bergerak normal ga sampe seminggu mulai lagi, dan tiap rpm loncat itu berbarengan dengan ndredet.. ane konsul ke sahabat ane yang punya bengkel katanya mungkin aja korslet, di copot tuh tacho, ehhh ternyata udah dicopot baru ketauan yang rusak tuh delco CDI ane, yang rusak vacuumnya gan, jadi mobil ndredet ga ada hubungan dengan tacho....
sampe sekarang vacuum delco ane belum dibenerin, cuma dicopot aja selang vacuumnya jadi di non fungsikan... ndredet mesin ilang tapi akselerasi mesin jadi kurang kenceng aja...
ane pikir mesin ane dengan vacuum delco yang ga aktif tapi mesin normal ga ada hubungannya dengan tacho, buktinya anak modif yang pake karbu 4barrel aja ga pake vacuum delco tapi tachonya nyala... nah ane terinspirasi nyalain tacho ane lagi tapi manual+dus nya entah kemana, jadi ane ke bengkel yang biasa masang biar ga salah pasang takut kebakar gan, ane berbekal ilmu kabel Merah=kontak; Hitam=massa;Hijau=koil negatif;Orange=lampu kecil...
ternyata setelah dipasang koq baru kontak dinyalain (mesin blom nyala) jarum langsung mentok di angka 11rb,trus diurut2 lagi apa ada yang salah pasang ternyata ga ada yang salah dengan pemasangan gan
berhubung mobil ane tua ane kira mungkin massa nya kurang jadi kabel hitam ane panjangin langsung ke kepala negatifnya accu, tapi hasilnya sami mawon, tiap kunci dikontak (meski mesin blom nyala) tapi jarum langsung mentok diangka 11rb
setau ane kalo rusak (IC kebakar) kan jarum ga gerak.... juga kalo dibilang ga cocok dengan mobil ane yah kan awalnya ane pasang sempet bagus koq.... nah kalo nyala tapi seperti kasus ane gini ane pernah baca diforum mana gitu, katanya pake dioada, apa tuh? ane ga jago elektronik tapi ajarin ane aja gan mungkin ilmu elektronik dasar ane waktu SMP masih bisa dipake gan...
mohon bantuan...
tapi jangan ngasih saran di lem biru ya gan, kantong lagi tiris nehh heheheheh
tks ya gaannn http://static.kaskus.co.id/images/smilies/melons.gifhttp://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
</div>