Gokanatep
20th October 2012, 04:08 PM
Jelang milenium ke-2, banyak sportscar Jepang top bermunculan. Kebetulan, awal era milenium kedua ini merupakan era emas buat pehobi mobil built-up di Indonesia, karena di awal era milenium kedua ini keran importir umum sudah dibuka. Jadi kita dapat menikmati sportscar tulen menyambut milenium kedua, jika pihak IU menjual mobil tersebut tentunya. Berikut mobilnya.
NISSAN
1. Nissan Skyline GTR R34
Inilah pendekar Jepang yang benar-benar tidak ada matinya. Banyak yang berubah dari Nissan Skyline GTR R34. Yaitu layar display yang menampilkan berbagai indikator, girboks manual 6 percepatan, dan tentunya wajah yang berubah total dari sebelumnya berhubung Skyline di zamannya sudah berganti model. Tentu saja handlingnya lebih presisi. Untuk melihat berapa G yang anda dapat selama menikung, anda dapat merubah tampilan display G meter. Tentu saja, mobil ini tetap menjadi primadona buat pehobi kecepatan atau modifikasi, baik eksterior, interior, mesin, maupun kaki-kaki.
[/spoiler] for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10151010_200001m.jpg
2. Nissan Silvia S15 Spec R
Inilah model sekaligus pendekar drift. Yup, di ajang D1GP, mobil ini paling sering juara. Mesin SR20DETnya yang memiliki torsi yang tinggi serta handling yang mumpuni, membuatnya menjadi raja di ajang drift. Selain itu, desainnya yang cantik membuatnya sangat fashionable untuk modifikasi.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10151016_200201.jpg
TOYOTA
1. Toyota Altezza RS200
Di luar Jepang, mobil ini dikenal sebagai Lexus IS. Sedan sporti ini sangat populer di era awal milenium. Mesin 3S-GE yang andal serta handling yang mumpuni untuk dipakai balap, membuatnya menjadi yang favorit bagi penggemar balap. Selain itu berhubung desainnya yang sangat sporti, mobil ini juga menjadi favorit pehobi modifikasi terutama di sektor eksterior. Model lampu belakang Altezza sempat menjadi trendsetter modifikasi di awal era milenium kedua.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10101043_200105.jpg
2. Toyota Celica SS-II
Desain tajam merupakan yang mencolok dari Toyota Celica. Mobil ini menjadi favorit buat pehobi modifikasi eksterior era awal tahun 2000 karena desainnya yang tajam dan banyak produsen bodykit yang memproduksi bodykit untuk Celica. Mobil ini sempat berseliweran di jalanan Jakarta dan merupakan mobil IU favorit di zamannya. Sayangnya mobil ini tidak ada versi GT-Fournya.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10101020_199909.jpg
3. Toyota MR-S
Mobil ini juga sempat berseliweran di jalanan Jakarta dan nasibnya kurang lebih sama seperti Celica. Penerus MR-2 ini desainnya sudah tidak lancip lagi. Sekarang malah terlihat seperti Porsche Boxster yang digepengkan. Namun buat yang pehobi modifikasi eksterior, MR-S adalah mobil bagus. Sebab banyak produsen bodykit yang membuat bodykit untuk MR-S dan itupun desainnya banyak yang bagus.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10101048_199910.jpg
HONDA
1. Honda S2000
Inilah pendekar Touge. S2000 terkenal dengan putaran mesin yang dapat berputar diatas 9000rpm, torsi yang sangat tinggi untuk ukuran spocom serta handling yang mumpuni, walaupun kaca depannya terlihat tidak aerodinamis. Maka tak heran, banyak test driver media otomotif yang menganggap bahwa performa S2000 di jalan pegunungan yang berkelok-kelok sangat bagus. Dari segi desain, mobil ini cukup menarik. Desain S2000 yang serba tajam, membuatnya menjadi objek bagus untuk dimodifikasi. Uniknya, S2000 mengadopsi panel instrumen digital, termasuk yang jarang untuk ukuran mobil sport Jepang.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10201026_199904.jpg
MAZDA
1. Mazda RX-7 Type RS
Setelah berakhirnya merk Efini, sub merk percobaan Mazda, akhirnya Mazda melakukan perubahan terhadap RX-7. Perubahan yang dilakukan adalah mesinnya lebih bertenaga yaitu mencapai 280 HP (sebelumnya 265HP), lampu sein yang lebih tajam, desain bumper yang lebih tajam, pelek model baru, dan yang juga model tajam (Untuk Tipe RS). Sebenarnya sebelum melakukan perubahan pada RX-7, Mazda sempat memasarkan RX-7 model lama tanpa emblem Efini namun hanya 2 tahun jadi sangat tanggung.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10251004_200010.jpg
2. Mazda Roadster
Mazda Roadster sudah mengalami banyak perubahan namun masih mengusung styling bodi yang sama yaitu aura roadster klasik. Perubahannya adalah lampu sudah tidak flip-top lagi, bodi lebih lebar dan rebah, dan kembali mengemban emblem Mazda, sebelumnya mengemban emblem Eunos, salah satu sub merk percobaan Mazda. Mazda Roadster juga tersedia girboks manual 6 percepatan dan setir Nardi untuk tipe RS.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10251020_199801.jpg
MITSUBISHI
1. Mitsubishi Lancer Evo VI
Inilah Lancer Evolution terakhir yang juara WRC setelah 4 kali juara berturut-turut dan juga Lancer Evolution terakhir yang mengusung model kotak. Lancer Evolution VI tersedia 4 varian yaitu GSR, RS, dan Tommi Makinen Edition GSR dan Tommi Makinen Edition RS. Tommi Makinen Edition merupakan edisi terbatas Lancer Evolution VI yang dibuat untuk didedikasikan kepada Tommi Makinen karena sudah juara 4 kali berturut-turut bersama Mitsubishi. Perbedaan yang paling mencolok adalah pelek Enkei 17 inch untuk tipe GSR.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10401014_200001.jpg
SUBARU
1. Subaru Impreza WRX STI Ver. VI
Subaru dan Mitsubishi memang selalu bersaing, khususnya dalam pemasaran Lancer dan Impreza. Mereka juga sama-sama membuat edisi terbatas produk mereka di zamannya. Inilah GC8 terakhir yang dirilis Subaru. Perbedaan yang paling mencolok adalah pelek yang mirip dengan Volk Rays TE37. Selain itu ada S201 STI, yang sudah full bodykit dan merupakan debut Impreza dalam memasarkan Impreza STI versi performa tinggi.
[spoiler=open this] for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10451005_199911.jpg
</div>
NISSAN
1. Nissan Skyline GTR R34
Inilah pendekar Jepang yang benar-benar tidak ada matinya. Banyak yang berubah dari Nissan Skyline GTR R34. Yaitu layar display yang menampilkan berbagai indikator, girboks manual 6 percepatan, dan tentunya wajah yang berubah total dari sebelumnya berhubung Skyline di zamannya sudah berganti model. Tentu saja handlingnya lebih presisi. Untuk melihat berapa G yang anda dapat selama menikung, anda dapat merubah tampilan display G meter. Tentu saja, mobil ini tetap menjadi primadona buat pehobi kecepatan atau modifikasi, baik eksterior, interior, mesin, maupun kaki-kaki.
[/spoiler] for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10151010_200001m.jpg
2. Nissan Silvia S15 Spec R
Inilah model sekaligus pendekar drift. Yup, di ajang D1GP, mobil ini paling sering juara. Mesin SR20DETnya yang memiliki torsi yang tinggi serta handling yang mumpuni, membuatnya menjadi raja di ajang drift. Selain itu, desainnya yang cantik membuatnya sangat fashionable untuk modifikasi.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10151016_200201.jpg
TOYOTA
1. Toyota Altezza RS200
Di luar Jepang, mobil ini dikenal sebagai Lexus IS. Sedan sporti ini sangat populer di era awal milenium. Mesin 3S-GE yang andal serta handling yang mumpuni untuk dipakai balap, membuatnya menjadi yang favorit bagi penggemar balap. Selain itu berhubung desainnya yang sangat sporti, mobil ini juga menjadi favorit pehobi modifikasi terutama di sektor eksterior. Model lampu belakang Altezza sempat menjadi trendsetter modifikasi di awal era milenium kedua.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10101043_200105.jpg
2. Toyota Celica SS-II
Desain tajam merupakan yang mencolok dari Toyota Celica. Mobil ini menjadi favorit buat pehobi modifikasi eksterior era awal tahun 2000 karena desainnya yang tajam dan banyak produsen bodykit yang memproduksi bodykit untuk Celica. Mobil ini sempat berseliweran di jalanan Jakarta dan merupakan mobil IU favorit di zamannya. Sayangnya mobil ini tidak ada versi GT-Fournya.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10101020_199909.jpg
3. Toyota MR-S
Mobil ini juga sempat berseliweran di jalanan Jakarta dan nasibnya kurang lebih sama seperti Celica. Penerus MR-2 ini desainnya sudah tidak lancip lagi. Sekarang malah terlihat seperti Porsche Boxster yang digepengkan. Namun buat yang pehobi modifikasi eksterior, MR-S adalah mobil bagus. Sebab banyak produsen bodykit yang membuat bodykit untuk MR-S dan itupun desainnya banyak yang bagus.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10101048_199910.jpg
HONDA
1. Honda S2000
Inilah pendekar Touge. S2000 terkenal dengan putaran mesin yang dapat berputar diatas 9000rpm, torsi yang sangat tinggi untuk ukuran spocom serta handling yang mumpuni, walaupun kaca depannya terlihat tidak aerodinamis. Maka tak heran, banyak test driver media otomotif yang menganggap bahwa performa S2000 di jalan pegunungan yang berkelok-kelok sangat bagus. Dari segi desain, mobil ini cukup menarik. Desain S2000 yang serba tajam, membuatnya menjadi objek bagus untuk dimodifikasi. Uniknya, S2000 mengadopsi panel instrumen digital, termasuk yang jarang untuk ukuran mobil sport Jepang.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10201026_199904.jpg
MAZDA
1. Mazda RX-7 Type RS
Setelah berakhirnya merk Efini, sub merk percobaan Mazda, akhirnya Mazda melakukan perubahan terhadap RX-7. Perubahan yang dilakukan adalah mesinnya lebih bertenaga yaitu mencapai 280 HP (sebelumnya 265HP), lampu sein yang lebih tajam, desain bumper yang lebih tajam, pelek model baru, dan yang juga model tajam (Untuk Tipe RS). Sebenarnya sebelum melakukan perubahan pada RX-7, Mazda sempat memasarkan RX-7 model lama tanpa emblem Efini namun hanya 2 tahun jadi sangat tanggung.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10251004_200010.jpg
2. Mazda Roadster
Mazda Roadster sudah mengalami banyak perubahan namun masih mengusung styling bodi yang sama yaitu aura roadster klasik. Perubahannya adalah lampu sudah tidak flip-top lagi, bodi lebih lebar dan rebah, dan kembali mengemban emblem Mazda, sebelumnya mengemban emblem Eunos, salah satu sub merk percobaan Mazda. Mazda Roadster juga tersedia girboks manual 6 percepatan dan setir Nardi untuk tipe RS.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10251020_199801.jpg
MITSUBISHI
1. Mitsubishi Lancer Evo VI
Inilah Lancer Evolution terakhir yang juara WRC setelah 4 kali juara berturut-turut dan juga Lancer Evolution terakhir yang mengusung model kotak. Lancer Evolution VI tersedia 4 varian yaitu GSR, RS, dan Tommi Makinen Edition GSR dan Tommi Makinen Edition RS. Tommi Makinen Edition merupakan edisi terbatas Lancer Evolution VI yang dibuat untuk didedikasikan kepada Tommi Makinen karena sudah juara 4 kali berturut-turut bersama Mitsubishi. Perbedaan yang paling mencolok adalah pelek Enkei 17 inch untuk tipe GSR.
for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10401014_200001.jpg
SUBARU
1. Subaru Impreza WRX STI Ver. VI
Subaru dan Mitsubishi memang selalu bersaing, khususnya dalam pemasaran Lancer dan Impreza. Mereka juga sama-sama membuat edisi terbatas produk mereka di zamannya. Inilah GC8 terakhir yang dirilis Subaru. Perbedaan yang paling mencolok adalah pelek yang mirip dengan Volk Rays TE37. Selain itu ada S201 STI, yang sudah full bodykit dan merupakan debut Impreza dalam memasarkan Impreza STI versi performa tinggi.
[spoiler=open this] for ini gambarnya gan:
http://www.goo-net.com/carphoto/10451005_199911.jpg
</div>