Kaori17
20th October 2012, 04:06 PM
nerusin thread yg lalu nih.... :D
thread ini bkn utk memburuk-burukkan suatu model mobil secara spesifik, thread ini cuman buat nambah pengetahuan tentang otomotif yang gak bisa didapat dari media2 cetak maupun elektronik.. :D
:naikkuda:
mulai dari saya dulu...:)
*Kijang Innova 06 Manual, Premium...
setelah dipakai 2 tahun 27rb KM...
- Suspensi biasa aja... kurang stabil di kecepatan >140km/h (tipikal suspensi solid-axle)
- tenaga agak boyo, namun mesin handal & tangguh..
- setir tidak ringan dan juga tidak berat...
- gigi 1 agak pendek rasionya, dan setelah shift ke gigi 2, penurunan RPM cukup drastis, kurang nyaman klo dibawa stop & go..
- kompressor AC msh oke... saat kompresor hidup dan mati, power drop-nya tidak terlalu signifikan, cuman waktu di-gas ada bunyi "ngiiiiiing" dikit saat kompresor AC aktif.. kata BeRes hal ini normal...
- gak ada bunyi-bunyi aneh dari kaki-kaki maupun dashboard (padahal sering asal hajar aja klo lewat jalan rusak)...
- sasis & kaki-kaki kuat
- pake premium murni, tidak membuat mesin ngelitik.. namun tenaga berkurang diputaran atas...
- setir masih mantap... cuman pada saat injek rem dikit, dari ~80km/h, setir agak bergetar... piringan rem cakramnya mulai gak rata...
- deru mesin di RPM ~3000 keatas, kurang nyaman ditelinga..
- peredaman kabin biasa aja..
- AC-nya makyuuuusss...
- sparepart & maintenance relatif terjangkau & durable.. ciri khas toyota dah..
- visco fan (non-electric) membuat perawatan mesin scr keseluruhan lbh mudah..
*Honda Jazz i-Dsi 07 CVT, Premium...
setelah dipakai 1,5 tahun 22rb KM...
- Suspensi agak keras... 140 km/h masih cukup stabil.. tapi cukup serem http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/8.gif
- tenaga cukup buat dalkot..
- setir ringan bgt & makin berat saat kecepatan meningkat
- Transmisi CVT mantap, punya berbagai macam model gearshift http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/47.gif
- Mesin cukup halus
- kompressor AC msh oke... saat kompresor hidup dan mati, power drop-nya tidak terlalu signifikan..
- blm ada bunyi" dari kaki"
- interior ringkih
- pake premium murni, tidak membuat mesin ngelitik.. namun tenaga berkurang diputaran atas...
- setir masih mantap... cuman pada saat injek rem dikit dari ~100km/h, setir agak bergetar... piringan rem cakramnya mulai gak rata...
- deru mesin di RPM ~4000 keatas, mulai kurang nyaman ditelinga..
- peredaman kabin biasa aja..
- AC-nya cukup makyuuuusss...
- sparepart & maintenance relatif terjangkau & cukup durable...
my cars...walaupun ada plus & minus-nya juga, overall.. I'm fine with my ride... :D
Thanks... :handshake:
</div>
thread ini bkn utk memburuk-burukkan suatu model mobil secara spesifik, thread ini cuman buat nambah pengetahuan tentang otomotif yang gak bisa didapat dari media2 cetak maupun elektronik.. :D
:naikkuda:
mulai dari saya dulu...:)
*Kijang Innova 06 Manual, Premium...
setelah dipakai 2 tahun 27rb KM...
- Suspensi biasa aja... kurang stabil di kecepatan >140km/h (tipikal suspensi solid-axle)
- tenaga agak boyo, namun mesin handal & tangguh..
- setir tidak ringan dan juga tidak berat...
- gigi 1 agak pendek rasionya, dan setelah shift ke gigi 2, penurunan RPM cukup drastis, kurang nyaman klo dibawa stop & go..
- kompressor AC msh oke... saat kompresor hidup dan mati, power drop-nya tidak terlalu signifikan, cuman waktu di-gas ada bunyi "ngiiiiiing" dikit saat kompresor AC aktif.. kata BeRes hal ini normal...
- gak ada bunyi-bunyi aneh dari kaki-kaki maupun dashboard (padahal sering asal hajar aja klo lewat jalan rusak)...
- sasis & kaki-kaki kuat
- pake premium murni, tidak membuat mesin ngelitik.. namun tenaga berkurang diputaran atas...
- setir masih mantap... cuman pada saat injek rem dikit, dari ~80km/h, setir agak bergetar... piringan rem cakramnya mulai gak rata...
- deru mesin di RPM ~3000 keatas, kurang nyaman ditelinga..
- peredaman kabin biasa aja..
- AC-nya makyuuuusss...
- sparepart & maintenance relatif terjangkau & durable.. ciri khas toyota dah..
- visco fan (non-electric) membuat perawatan mesin scr keseluruhan lbh mudah..
*Honda Jazz i-Dsi 07 CVT, Premium...
setelah dipakai 1,5 tahun 22rb KM...
- Suspensi agak keras... 140 km/h masih cukup stabil.. tapi cukup serem http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/8.gif
- tenaga cukup buat dalkot..
- setir ringan bgt & makin berat saat kecepatan meningkat
- Transmisi CVT mantap, punya berbagai macam model gearshift http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/47.gif
- Mesin cukup halus
- kompressor AC msh oke... saat kompresor hidup dan mati, power drop-nya tidak terlalu signifikan..
- blm ada bunyi" dari kaki"
- interior ringkih
- pake premium murni, tidak membuat mesin ngelitik.. namun tenaga berkurang diputaran atas...
- setir masih mantap... cuman pada saat injek rem dikit dari ~100km/h, setir agak bergetar... piringan rem cakramnya mulai gak rata...
- deru mesin di RPM ~4000 keatas, mulai kurang nyaman ditelinga..
- peredaman kabin biasa aja..
- AC-nya cukup makyuuuusss...
- sparepart & maintenance relatif terjangkau & cukup durable...
my cars...walaupun ada plus & minus-nya juga, overall.. I'm fine with my ride... :D
Thanks... :handshake:
</div>