Clingak2
20th October 2012, 04:05 PM
FORD menghadirkan Focus 2011 model hatchback dan sedan di Detroit Motor Show pekan ini. Keduanya dibangun di atas global C-platform Ford terbaru yang diharapkan (dari c-platform) mampu terjual sebanyak dua juta pada 2012.
Vice President of Design Ford J Mays mengatakan: "Fokus merupakan kombinasi terbaik dari Eropa, Amerika Utara dan Asia dalam menyajikan tingkat emosi kenikmatan pengendalian yang belum pernah ada pada kendaraan seukuran ini."
Desain eksterior mengusung bahasa 'kinetic design' Ford. Lampu depan yang 'menatap tajam', lubang udara bagaikan mulut dihiasi 'taring', seluruhnya hadir dengan garis-garis segar. Bagian sisinya memiliki 'pinggul' di keempat penutup rumah roda yang menjadikannya nampak atletis sekaligus untuk menegaskan ikatan persaudaraannya dengan Focus generasi yang sudah ada.
Desain bagian belakangnya, mampu menghadirkan aura masa depan, sporti sekaligus elegan lewat garis-garis tegas yang mendominasi hampir di seluruh bagian. Kesan klasik hadir diwakili desain ekor itik pada model sedan. Secara keseluruhan kendaraan ini nampak melesat cepat meskipun dalam keadaan statis...kinetic design.
Kinetic design berlanjut ke bagian interior dengan elemen unik pada new Ford Focus dan sangat familiar pada Ford Fiesta. Material lembut, warna hitam piano dikombinasi dengan warna dark silver satin dipadu tampilan multi-function display di bagian tengah instrument cluster.
Meski seluruh fitur belum dirilis tuntas namun paling menonjol adalah MyFord Touch Control System terbaru. Di AS, Focus adalah model pertama yang mengusung fitur SYNC infotainment system dan menjadi salah satu yang pertama yang memiliki MyFord Touch control System plus layar display 8 inci di konsol tengah.
Baja berkekuatan tinggi menyelimuti 55% dari seluruh bagian struktur bodi Focus. Lebih dari 26% bodinya terbuat dari ultra-high-strength dan Boron steels. Alhasil Ford Focus masuk sebagai salah satu kendaraan teraman di dunia sekaligus mengurangi bobot secara keseluruhan.
Untuk urusan mesin, ditawarkan dalam berbagai pilihan mesin EcoBoost 4 silinder turbo-charged direct injection, termasuk mesin bensin 1.6 liter dan mesin diesel Duratorq TDCi common-rail yang mampu meningkatkan efisiensi antara 10-20% dibanding model saat ini.
Ford juga tengah menyiapkan penampilan mesin bensin 2.0 baru di Detroit Auto Show pekan ini, yang mengusung fitur direct injection dan Twin Independent Variable Camshaft Timing (Ti-VCT). Mesin ini diklaim 20% lebih bertenaga dibanding mesin Duratec 2.0 liter yang ada saat ini dengan efisiensi yang 10% lebih baik.
Mesin baru 2.0 litre DI Ti-VCT tersebut akan dikimpoikan dengan transmisi 6-speed otomatis kopling kering PowerShift yang menghadirkan fitur kopling ganda yang dirancang untuk membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 9% dibanding transmisi otomatis 4-speed tradisional.
Tidak seperti transmisi otomatis konvensional, transmisi otomasti PowerShift kopling kering bekerja berdasarkan prinsip kerja transmisi manual yang lebih efisien karena tidak terbebani dengan bobot tambahan dan kerumitan dengan adanya komponen torque converter, planetary gear, dan pompa oli.
Fitur lainnya adalah Dynamic Cornering Control System yang dikembangkan oleh Ford Eropa. Fitur ini mampu mentransfer tenaga antara secara optimal ke bagian roda-roda untuk mengurangi gejala under-steer yang biasa terjadi pada sistem penggerak roda depan. (Cdx)
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_1.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_6.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_4.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_7.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_2.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_8.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_10.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_11.jpg
Udah thread ane yang kberapa nih alhamdulillah belum ada yang ngasi:melonndan:
</div>
Vice President of Design Ford J Mays mengatakan: "Fokus merupakan kombinasi terbaik dari Eropa, Amerika Utara dan Asia dalam menyajikan tingkat emosi kenikmatan pengendalian yang belum pernah ada pada kendaraan seukuran ini."
Desain eksterior mengusung bahasa 'kinetic design' Ford. Lampu depan yang 'menatap tajam', lubang udara bagaikan mulut dihiasi 'taring', seluruhnya hadir dengan garis-garis segar. Bagian sisinya memiliki 'pinggul' di keempat penutup rumah roda yang menjadikannya nampak atletis sekaligus untuk menegaskan ikatan persaudaraannya dengan Focus generasi yang sudah ada.
Desain bagian belakangnya, mampu menghadirkan aura masa depan, sporti sekaligus elegan lewat garis-garis tegas yang mendominasi hampir di seluruh bagian. Kesan klasik hadir diwakili desain ekor itik pada model sedan. Secara keseluruhan kendaraan ini nampak melesat cepat meskipun dalam keadaan statis...kinetic design.
Kinetic design berlanjut ke bagian interior dengan elemen unik pada new Ford Focus dan sangat familiar pada Ford Fiesta. Material lembut, warna hitam piano dikombinasi dengan warna dark silver satin dipadu tampilan multi-function display di bagian tengah instrument cluster.
Meski seluruh fitur belum dirilis tuntas namun paling menonjol adalah MyFord Touch Control System terbaru. Di AS, Focus adalah model pertama yang mengusung fitur SYNC infotainment system dan menjadi salah satu yang pertama yang memiliki MyFord Touch control System plus layar display 8 inci di konsol tengah.
Baja berkekuatan tinggi menyelimuti 55% dari seluruh bagian struktur bodi Focus. Lebih dari 26% bodinya terbuat dari ultra-high-strength dan Boron steels. Alhasil Ford Focus masuk sebagai salah satu kendaraan teraman di dunia sekaligus mengurangi bobot secara keseluruhan.
Untuk urusan mesin, ditawarkan dalam berbagai pilihan mesin EcoBoost 4 silinder turbo-charged direct injection, termasuk mesin bensin 1.6 liter dan mesin diesel Duratorq TDCi common-rail yang mampu meningkatkan efisiensi antara 10-20% dibanding model saat ini.
Ford juga tengah menyiapkan penampilan mesin bensin 2.0 baru di Detroit Auto Show pekan ini, yang mengusung fitur direct injection dan Twin Independent Variable Camshaft Timing (Ti-VCT). Mesin ini diklaim 20% lebih bertenaga dibanding mesin Duratec 2.0 liter yang ada saat ini dengan efisiensi yang 10% lebih baik.
Mesin baru 2.0 litre DI Ti-VCT tersebut akan dikimpoikan dengan transmisi 6-speed otomatis kopling kering PowerShift yang menghadirkan fitur kopling ganda yang dirancang untuk membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 9% dibanding transmisi otomatis 4-speed tradisional.
Tidak seperti transmisi otomatis konvensional, transmisi otomasti PowerShift kopling kering bekerja berdasarkan prinsip kerja transmisi manual yang lebih efisien karena tidak terbebani dengan bobot tambahan dan kerumitan dengan adanya komponen torque converter, planetary gear, dan pompa oli.
Fitur lainnya adalah Dynamic Cornering Control System yang dikembangkan oleh Ford Eropa. Fitur ini mampu mentransfer tenaga antara secara optimal ke bagian roda-roda untuk mengurangi gejala under-steer yang biasa terjadi pada sistem penggerak roda depan. (Cdx)
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_1.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_6.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_4.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_7.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_2.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_8.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_10.jpg
http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2010/01/2010_01_11_Ford_Focus_2012_11.jpg
Udah thread ane yang kberapa nih alhamdulillah belum ada yang ngasi:melonndan:
</div>