Gorillaks
20th October 2012, 04:05 PM
Gan, ane mau share cara ganti mobil yg benar. Sorry kalau repost.
1. Pas ban kempes longgarin bautnya tapi cukup kendor saja, jangan lepas
2. Dongkrak mobil sampai ban *terbang* di atas tanah
3. Copot ke-empat bautnya.
4. Coba pakai tangan dilepas. Kalau bisa ya syukur.
5. PENTING: Kalau ban keras atau susah dicabut, JANGAN SEKALI-KALI BERUSAHA LEPASIN PAKAI TANGAN! Kalau berusaha lepasin pakai tangan, berbahaya karena ban bisa berputar lalu tangan kejepit rem cakram (kaya tangan ane kejepit terus berdarah). Lalu kalau apes dongkrak jebol, tangan agan kejepit bisa patah.
Caranya. TENDANG. Tendang sekeras-kerasnya kiri kanan kiri kanan bagian velg ke arah dalem bodi mobil. Ulangi sampai ban kelihatan goyang lalu cabut pakai tangan. Kalau bisa lepasin pakai kaki ya boleh.
6. Ganti ban. Saat penggantian ban lubang baut jangan sampai terbentur drat-nya gan (dratnya rusak bisa tambah brabe rawan DOL alias sleg) (Update:massudar)
7. Pasang bautnya asal nempel, asal ban diem di posisinya.
8. Turunin mobil sampai ban nyentuh tanah
9. Kencengin baut menyilang.
Cara ini dipraktekin tukang tambal ban. Ga percaya, silahkan diamati. Semoga bermanfaat. Semoga berkenan.
Terima Kasih untuk dirate. Di :melonndan: juga.
Salam
</div>
1. Pas ban kempes longgarin bautnya tapi cukup kendor saja, jangan lepas
2. Dongkrak mobil sampai ban *terbang* di atas tanah
3. Copot ke-empat bautnya.
4. Coba pakai tangan dilepas. Kalau bisa ya syukur.
5. PENTING: Kalau ban keras atau susah dicabut, JANGAN SEKALI-KALI BERUSAHA LEPASIN PAKAI TANGAN! Kalau berusaha lepasin pakai tangan, berbahaya karena ban bisa berputar lalu tangan kejepit rem cakram (kaya tangan ane kejepit terus berdarah). Lalu kalau apes dongkrak jebol, tangan agan kejepit bisa patah.
Caranya. TENDANG. Tendang sekeras-kerasnya kiri kanan kiri kanan bagian velg ke arah dalem bodi mobil. Ulangi sampai ban kelihatan goyang lalu cabut pakai tangan. Kalau bisa lepasin pakai kaki ya boleh.
6. Ganti ban. Saat penggantian ban lubang baut jangan sampai terbentur drat-nya gan (dratnya rusak bisa tambah brabe rawan DOL alias sleg) (Update:massudar)
7. Pasang bautnya asal nempel, asal ban diem di posisinya.
8. Turunin mobil sampai ban nyentuh tanah
9. Kencengin baut menyilang.
Cara ini dipraktekin tukang tambal ban. Ga percaya, silahkan diamati. Semoga bermanfaat. Semoga berkenan.
Terima Kasih untuk dirate. Di :melonndan: juga.
Salam
</div>