Gorillaks
20th October 2012, 04:03 PM
Los Angeles Auto Show 2011 sudah digulirkan sejak kemarin, 16 November 2011. Berbagai mobil masa depan dari berbagai merek pun dihadirkan. Tak mau ketinggalan, pihak Jaguar pun ikut mendatangkan salah satu jagoannya, yaitu New Jaguar XKR-5 Convertible.
Pabrikan berlogo macan kumbang lompat itu mengklaim bahwa jagoannya yang satu ini bisa dibilang sebagai varian GT model atap terbuka terkencang dan terkuat yang pernah mereka buat.
Pantas saja mereka bisa berkoar seperti itu. Tengok saja seonggok mesin yang terhimpit dibawah bonnet-nya. Sang macan kumbang menyuguhkan mesin berkekuatan maksimum 550 hp dan torsi 680 Nm, dengan konfigurasi V8 dan berkapasitas 5.0 L, yang asalnya dari mesin Jaguar XKR-5 versi Coupe.
Akselerasinya pun tak kalah sangar. Kecepatan 0-100 km/jam bisa dilibas dalam waktu 4,2 detik. Sebuah catatan waktu yang cukup untuk menandingi sebuah supercar. Belum lagi ditambah top speed-nya yang tak kalah beringasnya, 300 km/jam. Namun angka segitu ditorehkan dengan keadaan kecepatan masih dicabeinsi. Maka tak akan terbayangkan jika tak dicabeinsi. Wow...!
Ok, cukup bicara soal mesin. Ada baiknya kini kita bicara soal tubuh luarnya. Jika dilihat dengan mata telanjang, tampaklah jelas bahwa basis desain XKR-5 Convertible ini menganut basis desain tubuh versi coupe-nya. Namun tentunya ada beberapa perombakan yang terjadi.
Perhatikan saja bagian hidung dan bumper depannya yang memiliki sepasang lubang ventilasi. Belum lagi hood-nya yang juga berlubang demi menunjang proses pemasukan angin segar ke dalam ruang mesin. Sementara bokongnya dihiasi oleh sehelai wing mungil berbahan karbon dan pipa muffler dua sejoli.
Sementara kabinnya, pihak pabrikan tak banyak menyinggung soal ini. Namun jika diperhatikan, tampilannya sangat mirip dengan versi coupe-nya.
Untuk kaki-kaki, macan kumbang berangka aluminium ini diakomodasi suspensi yang tentunya sudah disesuaikan karakter mesinnya yang binal, yang kemudian ditopang piranti rem cakram performa tinggi berdiameter 380 mm (depan) dan 376 mm (belakang), serta sistem DSC (Dynamic Stability Control), yang berguna menstabilkan si macan kumbang saat dibesut pada kecepatan tinggi.
[/spoiler] for Penampakan:
http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/auto%20news/JAGUAR%20XKR%20LA%20AUTO%20SHOW%202011/1.jpg
for Penampakan:
http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/auto%20news/JAGUAR%20XKR%20LA%20AUTO%20SHOW%202011/2.jpg
[spoiler=open this] for Penampakan:
http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/auto%20news/JAGUAR%20XKR%20LA%20AUTO%20SHOW%202011/3.jpg
Sumber : Auto News (http://bit.ly/u65qAe)
</div>
Pabrikan berlogo macan kumbang lompat itu mengklaim bahwa jagoannya yang satu ini bisa dibilang sebagai varian GT model atap terbuka terkencang dan terkuat yang pernah mereka buat.
Pantas saja mereka bisa berkoar seperti itu. Tengok saja seonggok mesin yang terhimpit dibawah bonnet-nya. Sang macan kumbang menyuguhkan mesin berkekuatan maksimum 550 hp dan torsi 680 Nm, dengan konfigurasi V8 dan berkapasitas 5.0 L, yang asalnya dari mesin Jaguar XKR-5 versi Coupe.
Akselerasinya pun tak kalah sangar. Kecepatan 0-100 km/jam bisa dilibas dalam waktu 4,2 detik. Sebuah catatan waktu yang cukup untuk menandingi sebuah supercar. Belum lagi ditambah top speed-nya yang tak kalah beringasnya, 300 km/jam. Namun angka segitu ditorehkan dengan keadaan kecepatan masih dicabeinsi. Maka tak akan terbayangkan jika tak dicabeinsi. Wow...!
Ok, cukup bicara soal mesin. Ada baiknya kini kita bicara soal tubuh luarnya. Jika dilihat dengan mata telanjang, tampaklah jelas bahwa basis desain XKR-5 Convertible ini menganut basis desain tubuh versi coupe-nya. Namun tentunya ada beberapa perombakan yang terjadi.
Perhatikan saja bagian hidung dan bumper depannya yang memiliki sepasang lubang ventilasi. Belum lagi hood-nya yang juga berlubang demi menunjang proses pemasukan angin segar ke dalam ruang mesin. Sementara bokongnya dihiasi oleh sehelai wing mungil berbahan karbon dan pipa muffler dua sejoli.
Sementara kabinnya, pihak pabrikan tak banyak menyinggung soal ini. Namun jika diperhatikan, tampilannya sangat mirip dengan versi coupe-nya.
Untuk kaki-kaki, macan kumbang berangka aluminium ini diakomodasi suspensi yang tentunya sudah disesuaikan karakter mesinnya yang binal, yang kemudian ditopang piranti rem cakram performa tinggi berdiameter 380 mm (depan) dan 376 mm (belakang), serta sistem DSC (Dynamic Stability Control), yang berguna menstabilkan si macan kumbang saat dibesut pada kecepatan tinggi.
[/spoiler] for Penampakan:
http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/auto%20news/JAGUAR%20XKR%20LA%20AUTO%20SHOW%202011/1.jpg
for Penampakan:
http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/auto%20news/JAGUAR%20XKR%20LA%20AUTO%20SHOW%202011/2.jpg
[spoiler=open this] for Penampakan:
http://www.bosmobil.com/uploads/news/0.content/image/auto%20news/JAGUAR%20XKR%20LA%20AUTO%20SHOW%202011/3.jpg
Sumber : Auto News (http://bit.ly/u65qAe)
</div>