AnakIlangs
20th October 2012, 03:54 PM
Lexus Siapkan CT200h Untuk Kompetisi Nurburgring
http://www.autobildindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20110516_042932_lexusCt200hGazooRacing470.jpg
Lexus menyiapkan mobil hybrid-nya untuk bertarung dalam kompetisi balap ketahanan mobil 6 jam di sirkuit Nurburgring, Jerman yang digelar akhir minggu ini. Event balap VLN3 42 akan menjadi arena tempat munculnya mobil balap Lexus Ct200h yang akan turut bersaing ketat di kelas SP42. Adalah tim Gazoo Racing yang akan menjadikan Lexus Ct200h sebagai mobil andalannya di kelas tersebut.
Untuk berlaga di balap ketahanan itu, tim Gazoo Racing tentu melakukan banyak ubahan pada Ct200h. Dan memilih menggunakan mesin 2.400 cc yang telah diracik ulang untuk menggantikan mesin standar 1.800 cc.
Sementara motor listrik dan paket baterai yang akan membantu kinerja mesin 2.400 cc tersebut masih menggunakan tipe standar yang juga mengisi Lexus Ct200h versi jalan raya. Hal ini berarti kinerja sistem hybrid juga tetap sama seperti Ct200h versi standar.
Sistematis sistem hybrid tersebut akan mulai bekerja saat mobil mulai distart dan saat dilakukan pengereman yang tidak membutuhkan pasokan bbm. Sehingga hanya membutuhkan tenaga listrik yang didorong oleh motor listriknya.
Namun begitu driver menekan penuh pedal gas untuk mendapatkan akselerasi, barulah mesin 2.400 cc tersebut turut berperan berbarengan dengan motor listrik sehingga memberikan tenaga ekstra untuk meraih tingkat kecepatan lebih maksimal.
Sistem hybrid ini dioperasikan secara cerdas dengan memilih tenaga yang sesuai via teknologi Lexus full hybrid serta siap meregenerasi energi di saat pengereman dilakukan dan mengisi ulang energi agar tersimpan dalam baterainya yang kemudian siap disalurkan kembali ke motor listrik tersebut.
Lexus menyatakan tim Gazoo Racing akan lebih sedikit memerlukan pasokan bbm serta bakal mengeluarkan emisi CO2 atau gas berbahaya lainnya seperti yang dilansir oleh mobil-mobil balap baik yang bermesin bensin ataupun diesel.
Dalam event balap ketahanan tersebut, tim Gazoo Racing dengan mobil balap Lexus Ct200h akan berpertisipasi dengan menghadirkan driver seperti Kumi Sato, seorang pebalap wanita yang sering berkompetisi dengan mengendarai Lexus lainnya yakni IS 250 pada 2008. Lalu Masahiko Kageyama yang juga test driver Toyota dalam program pengembangan mobil. Serta Minoru Takaki, juga test driver resmi Toyota dalam program pengembangan mobil versi produksi.
Sejauh ini Lexus dan tim Gazoo Racing tak menginformasikan secara detail kemampuan mobil balap nan ramah lingkungan ini, dan akan menjadikan event balap tersebut sebagai ajang pembuktiannya.
Please Rate and Leave Comment
Kalo Berkenan Minta :melonndan: nya Gan
</div>
http://www.autobildindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20110516_042932_lexusCt200hGazooRacing470.jpg
Lexus menyiapkan mobil hybrid-nya untuk bertarung dalam kompetisi balap ketahanan mobil 6 jam di sirkuit Nurburgring, Jerman yang digelar akhir minggu ini. Event balap VLN3 42 akan menjadi arena tempat munculnya mobil balap Lexus Ct200h yang akan turut bersaing ketat di kelas SP42. Adalah tim Gazoo Racing yang akan menjadikan Lexus Ct200h sebagai mobil andalannya di kelas tersebut.
Untuk berlaga di balap ketahanan itu, tim Gazoo Racing tentu melakukan banyak ubahan pada Ct200h. Dan memilih menggunakan mesin 2.400 cc yang telah diracik ulang untuk menggantikan mesin standar 1.800 cc.
Sementara motor listrik dan paket baterai yang akan membantu kinerja mesin 2.400 cc tersebut masih menggunakan tipe standar yang juga mengisi Lexus Ct200h versi jalan raya. Hal ini berarti kinerja sistem hybrid juga tetap sama seperti Ct200h versi standar.
Sistematis sistem hybrid tersebut akan mulai bekerja saat mobil mulai distart dan saat dilakukan pengereman yang tidak membutuhkan pasokan bbm. Sehingga hanya membutuhkan tenaga listrik yang didorong oleh motor listriknya.
Namun begitu driver menekan penuh pedal gas untuk mendapatkan akselerasi, barulah mesin 2.400 cc tersebut turut berperan berbarengan dengan motor listrik sehingga memberikan tenaga ekstra untuk meraih tingkat kecepatan lebih maksimal.
Sistem hybrid ini dioperasikan secara cerdas dengan memilih tenaga yang sesuai via teknologi Lexus full hybrid serta siap meregenerasi energi di saat pengereman dilakukan dan mengisi ulang energi agar tersimpan dalam baterainya yang kemudian siap disalurkan kembali ke motor listrik tersebut.
Lexus menyatakan tim Gazoo Racing akan lebih sedikit memerlukan pasokan bbm serta bakal mengeluarkan emisi CO2 atau gas berbahaya lainnya seperti yang dilansir oleh mobil-mobil balap baik yang bermesin bensin ataupun diesel.
Dalam event balap ketahanan tersebut, tim Gazoo Racing dengan mobil balap Lexus Ct200h akan berpertisipasi dengan menghadirkan driver seperti Kumi Sato, seorang pebalap wanita yang sering berkompetisi dengan mengendarai Lexus lainnya yakni IS 250 pada 2008. Lalu Masahiko Kageyama yang juga test driver Toyota dalam program pengembangan mobil. Serta Minoru Takaki, juga test driver resmi Toyota dalam program pengembangan mobil versi produksi.
Sejauh ini Lexus dan tim Gazoo Racing tak menginformasikan secara detail kemampuan mobil balap nan ramah lingkungan ini, dan akan menjadikan event balap tersebut sebagai ajang pembuktiannya.
Please Rate and Leave Comment
Kalo Berkenan Minta :melonndan: nya Gan
</div>